Tiket WONOLAND Wonosobo dan berbagai wahana - WisataHits
wisatahits

Tiket WONOLAND Wonosobo dan berbagai wahana

Harga tiket masuk ke Wonoland : Rp 20.000. Jam buka: 08:30 – 16:00. Nomor telepon: 0811-2828-187. Alamat : Jl.Lkr. Utara, Binangun, Sojopuro, Mojotengah, Wonosobo, Jawa Tengah, Indonesia, 56351.

Wonosobo merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang sarat dengan pemandangan alam yang indah. Apalagi tempat ini juga memiliki udara yang sangat segar. Hal inilah yang mendorong masyarakat setempat berinisiatif mengembangkan kawasan menjadi rangkaian alam yang menarik. salah satunya adalah Wonolandyang menyuguhkan keseruan bermain di alam.

Pengelola telah membuat wahana-wahana menarik yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Ada taman bunga warna-warni, serta kebun binatang mini. Pengunjung juga bisa merasakan serunya berfoto di tempat-tempat terkenal dunia. Bahkan, kostum-kostum unik juga disediakan agar rasa berfoto semakin terasa.

Harga tiket masuk ke Wonoland Wonosobo

Harga tiket masuk objek wisata ini sangat terjangkau. Pengunjung dapat menikmati berbagai sudut kawasan wisata secara gratis. Namun, jika pengunjung ingin mencoba kostum, ada biaya sewa tersendiri.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp 20.000

Baca: KEBUN TEH TAMBI Wonosobo: Tiket Masuk dan Pesonanya

Jam operasional

Tempat wisata ini buka setiap hari dari pagi hingga sore hari. Pada siang hari, pengunjung bebas menjelajahi objek wisata ini. Karena semi terbuka, pada siang hari pengunjung juga bisa merasakan hangatnya sinar matahari. Sebaiknya berkunjung pada pagi atau sore hari agar tidak terlalu panas.

Jam operasional
Setiap hari 08.30 – 16.00 WIB

Keindahan taman bunga ini seperti negeri dongeng

Taman bunga Wonoland yang indahTaman Bunga Wonoland yang indah. Foto: Gmap/Priyo Sudibyo

Wonoland menyuguhkan pemandangan taman bunga warna-warni yang indah. Saat memasuki kawasan, pengunjung akan disambut oleh taman yang indah dengan banyak bunga hias. Bunga-bunga ini disusun dengan hati-hati dalam wadah berisi tanah, dibatasi oleh batu-batuan. Jalannya diaspal dengan bentuk abstrak putih, memberikan tampilan yang estetis.

Setidaknya ada 30 jenis bunga dengan warna berbeda di Wonoland. Seperti krisan, bunga matahari, bunga kertas dan lain-lain. Saat mekar, taman ini menjadi berwarna-warni, enak dipandang. Selain itu, rerumputan yang juga sebagai hiasan ditata dengan sangat rapi dan menarik.

Baca: Tiket Masuk Bukit Sikunir Dieng dan Aktivitas Serunya

Selain bunga di taman, pengunjung juga bisa ke area bunga krisan. Dimana ada rumah khusus yang rangkanya terbuat dari bambu dan penutupnya terbuat dari plastik. Rumah ini berfungsi sebagai tempat menanam krisan, karena membutuhkan perawatan khusus saat menanam. Bunga krisan berwarna kuning, putih, dan ungu mendominasi kawasan ini, yang membuatnya begitu indah.

Wahana ala Jepang di Wonoland Wonosobo

Kuartal Jepang WonolandDaerah Jepang di Wonoland. Foto: Gmap/nuel sianipar

Wonoland menghadirkan miniatur Jepang yang cantik, lengkap dengan ornamennya. Ada pintu melingkar berwarna putih yang sangat berbeda dengan pintu Negeri Sakura. Lengkapi juga dengan bunga sakura berwarna merah muda yang terlihat serasi berdiri di samping pintu. Pengunjung bisa leluasa berfoto di sana, mencari tempat yang pas untuk berfoto.

Tidak hanya gerbang dan bunga sakura, disini juga terdapat miniatur rumah ala Jepang. Masuk melalui pintu melingkar, pengunjung seakan dibawa ke Jepang dengan nuansanya yang khas. Miniatur rumah kayu dengan lampion bisa menjadi pilihan spot foto. Jalannya terbuat dari batu dengan pola abstrak dan rerumputan yang tertata rapi.

Baca: Tiket Masuk Dataran Tinggi Dieng dan Kawasan Wisata

Selain tempat bernuansa Jepang, pengunjung juga bisa menyewa kimono untuk berfoto. Tentunya, berfoto dengan kimono akan membuat nuansa pemotretan terasa lebih Jepang. Tidak hanya di wilayah Jepang, pengunjung juga bisa mengenakan kimono untuk berfoto di wilayah lain. Misalnya taman bunga atau rumah hobbit.

Ambil foto-foto seru dengan kostum tradisional Belanda

Tidak hanya kimono, pengunjung juga bisa berfoto dengan pakaian khas Belanda. Busana Belanda seperti long dress dengan bagian bawah yang melebar memang unik dan menarik. Warna yang digunakan adalah perpaduan antara hitam, putih dan merah. Pengunjung juga akan mendapat penutup kepala selain pakaian khas Belanda ini.

Karena sudah memakai baju belanda, kurang puas jika tidak berfoto di kincir angin. Karena kincir angin adalah ikon Belanda ini. Ukuran kincir angin disini tidak terlalu besar. Meski begitu, foto-foto di depannya terlihat begitu menarik.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Batu Pandang Ratapan Angin Dieng

Tidak hanya kincir angin, disini juga terdapat miniatur sepatu kayu belanda. Panjangnya sekitar satu meter dan tinggi 50 sentimeter. Memang sepatu tidak bisa dipakai, karena tujuannya hanya untuk properti foto. Warnanya kuning sangat mencolok dan pengunjung biasanya mengabadikan objek foto dengan latar belakang kincir angin.

Bermain dengan kelinci

Objek wisata ini tidak hanya mengedepankan estetika, tetapi juga edukasi. Di mana, ada kendaraan untuk berinteraksi dengan hewan-hewan di sini. Ada kelinci, kambing, dan burung yang bisa kamu ajak berinteraksi langsung. Tidak perlu khawatir, karena semua hewan disini sangat jinak.

Ruang binatang ini sangat menarik, terutama untuk anak-anak. Jika Anda datang berkelompok untuk taman kanak-kanak atau sekolah dasar, seorang pemandu akan menemani Anda. Panduan ini nantinya akan menjelaskan hewan yang ditemukan.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana AMERTA Wonosobo WATER PARK

Jelajahi tempat foto yang unik

Berfoto di depan Rumah Hobbit WonolandBerfoto di depan Rumah Hobbit Wonoland. Foto: Gmap/Eka Hardiyati

Selain bunga, Wonoland juga memiliki berbagai spot foto yang unik. Yang paling simbolis adalah rumah hobbit di tengah taman bunga. Di sini pengunjung bisa berfoto di depan rumah hobbit. Layaknya rumah hobbit sungguhan, atapnya juga ditumbuhi tanaman rambat yang menutupinya dengan tanaman hijau.

Selain itu, ada juga spot foto lainnya dan area bermain anak. Pengunjung akan senang berfoto dan bermain di sini.

Baca: 5 Tempat Wisata Terbaik di Wonosobo

Lokasi Wonoland Wonosobo

Taman hiburan bertema ini terletak di Jalan Lingkar Utara, Binangun, Desa Sojopuro, Kecamatan Mojotengah, Kabupaten Wonosobo. Terletak di lereng Gunung Sindoro, sekitar 8 km dari pusat kota Wonosobo. Dapat dicapai dalam 15 menit dengan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button