Sebelum Nataru, Kemenkumham Jatim tingkatkan pengamanan di Lapas dan Rutan - Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur - WisataHits
Jawa Timur

Sebelum Nataru, Kemenkumham Jatim tingkatkan pengamanan di Lapas dan Rutan – Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur

Sebelum Nataru, Kemenkumham di Jatim meningkatkan pengamanan lapas dan rutan

Diunggah pada : 1 Desember 2022 20:52:24 4

Ruang Berita Jawa Timur – Momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) menarik perhatian Plt. Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur Agung Krisna. Ia meminta jajarannya meningkatkan pengawasan keamanan dan ketertiban di 39 Lapas dan Rutan di Jawa Timur.

“Peningkatan pengamanan di Lapas dan Rutan pasti meningkat jelang Natal dan Tahun Baru,” kata Agung saat memimpin apel pagi di Kanwil Kemenkumham Jatim, Kamis (12/1/2022).

Menurut Agung, peningkatan eskalasi keamanan harus diimbangi dengan pengawasan yang lebih optimal. Salah satu strategi yang diterapkan adalah pembentukan tim pengawasan khusus.

“Kami akan membentuk tim khusus yang akan memantau Lapas dan Rutan setiap saat,” ujarnya.

Agung juga memperhatikan pelayanan publik di Lapas dan Rutan. Ia meminta karyawannya untuk melaksanakan ibadah Natal dengan baik dan sesuai aturan yang berlaku.

“Kami pastikan seluruh proses pemberian tanggul Natal ini gratis dan tidak diskriminatif,” ujarnya.

Tak hanya itu, dari sisi imigrasi, Agung menyoroti pelayanan bagi wisatawan. Terutama mereka yang menjaga gerbang negara melalui perlintasan imigrasi.

“Kami akan pastikan pelayanan publik khususnya verifikasi dan penerbitan paspor bagi wisatawan domestik dan mancanegara berjalan dengan baik,” ujarnya.

Jawa Timur merupakan salah satu daerah yang menjadi kunci penting. Pasalnya, terdapat bandara internasional dan destinasi wisata yang menjadi tujuan wisatawan mancanegara.

“Kita lihat dalam satu minggu ke depan jika diperlukan penambahan petugas imigrasi di Bandara Juanda, maka kita bisa membantu dari kantor imigrasi lain atau kantor wilayah,” terangnya.

Agung menjelaskan, fungsi kanwil merupakan mitra bagi UPT yang memberikan pelayanan teknis di lapangan. Pihaknya akan menjadi penasehat yang menawarkan solusi ketika ada permasalahan di lapangan.

“Jadilah orang tua, teman, dan sahabat yang baik. Jangan jadi trainer yang ditakuti, tapi partner kerja yang memberikan solusi,” pesannya kepada karyawannya. (Manis)

#Kanwil Kemenkumham Jawa Timur

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button