Tiket & Wahana MOUNTAIN PINANG - WisataHits
wisatahits

Tiket & Wahana MOUNTAIN PINANG

Tiket & Wahana MOUNTAIN PINANG

Harga tiket masuk Gunung Pinang : Rp 10.000. Jam buka: 07:30 WIB – 17:00 WIB. Nomor telepon: +62 896-7108-5215. Alamat: Desa Sukadalem, Waringinkurung, Serang, Banten, Indonesia, 42453.

Gunung Pinang salah satu destinasi wisata alam yang terletak di ujung barat Kabupaten Serang. Terletak di perbatasan antara Serang dan Cilegon. Seperti namanya, tempat wisata ini memang menampilkan keindahan alam pegunungan. Estate ini masih terbilang baru karena baru dibuka pada awal tahun 2020. Namun pengelolaannya sangat baik dan banyak hal menarik di dalamnya.

Dari puncak hingga 217 mdpl, pemandangan alam Serang dan Cilegon sangat indah. Selain itu gunung ini juga menawarkan sensasi petualangan yang sangat menarik. Karena untuk mencapai puncaknya, Anda harus mendaki dengan jarak yang cukup jauh. Situasi di atas rapi. Dengan berbagai wahana foto, pos pengamatan di kursi kayu untuk bersantai.

Harga tiket masuk ke Gunung Pinang

Harga tiket masuk Gunung Pinang cukup terjangkau. Hanya dengan sekali bayar, wisatawan sudah bisa menikmati semua fasilitas, terutama wisata foto yang beragam. Juga akan ada biaya tambahan untuk parkir kendaraan.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp 10.000

Baca: Wisata Religi GUNUNG SANTRI Makam Ulama Agung

Jam Buka Gunung Pinang

Obyek wisata Gunung Pinang buka setiap hari dari pagi hingga sore hari.

Jam buka
Setiap hari 07.30 WIB – 17.00 WIB

Wisata gunung Banyak jalan-jalan foto

Pemandangan hijau alam dari puncak gunungDari atas, wisatawan akan disuguhi pemandangan indah perbatasan Serang dan Cilegon. Foto: Gmaps/ZOP-Zahran Rafif

Berbeda dengan gunung Serang lainnya yang masih kurang terurus, tidak demikian halnya dengan Gunung Pinang. Memang sejak awal kawasan itu berada di bawah arahan Perhutani. Sehingga alamnya sangat terjaga dan terawat. Ditambah lagi, kawasan wisata tersebut menawarkan aktivitas petualangan sekaligus menghadirkan kesempatan berfoto. instagrammable.

Seperti gunung pada umumnya, untuk mencapai puncaknya wisatawan harus mendaki dan berjalan melewati hutan. Dengan ketinggian sekitar 300 mdpl, jalur menuju puncak sangat user-friendly. Sehingga menjadi alternatif kunjungan bagi keluarga. Selain itu, sepanjang jalan dihiasi dengan berbagai payung warna-warni dan berbagai dekorasi. Apalagi gunung ini juga memiliki lintasan yang biasa digunakan oleh para pecinta olahraga lereng atau MTB.

Baca: GUNUNG KARANG Situs Keramat Sumur Tujuh

Perjalanan ke puncak

Jalur pendakian dihiasi dengan dekorasi warna-warniSepanjang perjalanan menuju puncak dipenuhi dengan berbagai hiasan warna-warni yang menjadikannya unik. Foto: Gmaps/Rudi Sukarsa

Sebelum bisa menikmati keindahan alam di puncaknya, wisatawan harus terlebih dahulu lintas alam. Dari tempat parkir mobil, naik sekitar 2 km. Jalurnya cukup bagus dengan ketinggian kurang dari 300 meter di atas permukaan laut. Meski tidak tinggi, pastikan kondisi fisik Anda harus fit dan sehat. Perjalanan menuju puncak Gunung Pinang akan sangat menyenangkan. Alamnya masih sangat asri, wisatawan akan bisa melihat deretan pohon pinus di kanan kiri jalan setapak.

Jalurnya pun sudah ditata dengan cermat berupa jalan setapak dengan lebar sekitar 1 meter. Menariknya di sepanjang jalan Anda akan melihat berbagai dekorasi yang menarik. Payung dengan bola-bola berwarna yang tergantung di pepohonan membuat pemandangannya sangat cantik. Wisatawan terkadang bisa berhenti untuk mengambil foto. Sepanjang jalan menuju puncak memang konsepnya penuh warna. Selain payung dan bola, ada juga bangku istirahat bercat cerah.

Baca: Tiket Masuk GUNUNG ASEUPAN dan Keistimewaannya

Pemandangan di Puncak

Setelah mendaki sekitar 30 menit, akhirnya kami sampai di puncak. Dari atas, pemandangan pegunungan dan perbukitan hijau yang menakjubkan terlihat jelas. Selain itu, pemandangan kota Serang dan Cilegon juga bisa dilihat. Suasananya juga sangat rindang karena banyak pepohonan tinggi disekitarnya. Hembusan anginnya juga sejuk dan segar.

Jika ingin melihat panorama yang lebih indah, Anda bisa melihatnya dari pos pengamatan. Ada pos pengintai kayu yang menjorok ke jurang. Dari atas titik pandang ini, pemandangan tampak lebih terbuka dan tidak terhalang oleh pepohonan.

Baca: Tiket Masuk MONT PULOSARI dan Jalur Pendakian

Berbagai spot foto menarik

naik balon udara ke puncak Gunung Pinangnaik balon udara ke puncak Gunung Pinang

Satu hal yang membuat kawasan wisata ini begitu istimewa adalah adanya berbagai wahana foto di puncaknya. Ada puluhan wahana foto yang pastinya siap memanjakan pecinta selfie. Beberapa yang lebih unik antara lain Balon Udara Panas, Rumah Miring, Rumah Hobbit, dan Jembatan Udara. Bagi yang hanya ingin bersantai, tersedia juga banyak bangku kayu dan gazebo dengan desain warna-warni.

Biasa digunakan untuk downhill

Pegunungan yang bisa digunakan untuk kegiatan bersepedaTempat wisata ini memiliki jalur menurun yang ramah bagi pemula. Foto: Gmaps/Pujadhi Prayitno

Kawasan Gunung Pinang juga biasa digunakan untuk olahraga bagi para pecinta sepeda gunung. ada jalan lereng sangat bagus untuk pemula. Serta berolahraga dan melihat pemandangan alam yang menyejukkan mata. Ada warung makan dan warung minuman untuk beristirahat setelah lelah bersepeda.

Berkemah di Gunung Pinang

Kawasan gunung Pinang juga sangat cocok untuk kegiatan berkemah. Ada banyak kamp kawasan aman dan nyaman. Tempat ini juga sangat direkomendasikan untuk berkemah keluarga. Di pagi hari, wisatawan berkesempatan menikmati indahnya matahari terbit dari tempat ini.

Fasilitas Gunung Pinang

Karena dikelola dengan sangat baik, maka fasilitas tempat ini sangat lengkap dan memadai. Ada area parkir, toilet, gazebo, warung makan di mushola. Akses menuju tempat wisata juga sangat baik dan mudah dilalui dengan sepeda motor dan mobil.

Lokasi Gunung Pinang

Tempat wisata ini terletak di Desa Sukadalem, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang. Dari pusat kota jaraknya sekitar 12 km dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar setengah jam.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button