Tiket dan Wahana Kusuma Water Park - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Wahana Kusuma Water Park

Harga Tiket Masuk Kusuma Water Park: Rp 45.000 – Rp 80.000 Jam Buka: 08:00 – 16:00 WIB Telepon: 08001593333 Alamat: Jl. Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65311

Taman Air Kusuma di kota Batu bisa menjadi pilihan rekreasi keluarga. Di taman air berada pada ketinggian 1100 meter di atas permukaan laut, pengunjung dapat menikmati pemandangan kota Malang yang menakjubkan.

Jangan lewatkan untuk mencium udara segar khas pegunungan. Masih dalam satu kawasan dengan Kusuma Agrowisata dengan manajemen di bawah Kusuma Agrowisata Group. Taman Air Kusuma berfokus pada wahana air.

Aktivitas dan Wahana Taman Air Kusuma

Waterpark ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dengan banyak pilihan wahana. Demi keamanan pengunjung, pengelola juga standby Penjaga pantai di taman air ini. Jadi tidak perlu takut untuk mengajak anak-anak bermain air di tempat wisata ini.

Baca: Tiket Masuk Malang Night Paradise dan spot foto cantik

Wahana utama di taman air ini adalah berbagai jenis kolam dan nama yang dinamai buah-buahan. Berikut adalah beberapa aktivitas dan wahana yang harus dilakukan.

Area Taman Air Kusuma Kusuma Waterpark adalah taman hiburan yang bertemakan permainan air yang cukup seru ini. Berada di ketinggian memberikan pemandangan yang menakjubkan. foto: Ganjar Ratriadi/google maps

1. Kolam Apel

Anak-anak dapat bermain di Apple pool yang merupakan kolam renang anak-anak dengan seluncuran mini, pancuran, dan ember tumpah cocok dan terutama untuk anak-anak.

Kolam renangnya sangat dangkal sehingga anak-anak bisa bermain dengan aman di sini. Selain itu, pengunjung juga disuguhi patung-patung yang dibuat menyerupai bentuk buah-buahan dengan pola yang indah.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Taman Selecta Malang

2. Kolam Buah Naga

Selanjutnya adalah kolam buah naga. Kolam buah naga merupakan kolam arus yang bisa digunakan untuk relaksasi. Sama seperti kolam sungai lainnya, pengunjung dapat bersantai mengikuti arus dengan berbaring di atas ban yang mengapung.

mengelilingi area taman air dengan aliran sungai Bersantai di sungai malas yang mengelilingi Taman Air Kusuma. foto: akhmad fouad fouad/google maps

Kedalaman kolam anak sungai sekitar 1 meter. Rute yang dilalui oleh aliran sungai ini mengelilingi kolam apel.

3. Slide

Di taman air ini, seseorang dapat menikmati wahana oranye berupa dua perosotan pengendara kereta luncur. Bentuk kendaraan ini berupa toboggan lurus yang turun dengan cara menyelam. Slide ini cocok untuk bersaing dengan pengunjung lainnya.

Ada juga wahana jambu biji berupa perosotan yang berkelok-kelok. Kedua wahana ini mengarah ke sebuah kolam dengan kedalaman 1 hingga 1,5 meter yang cocok untuk remaja dan dewasa.

slide dan permainan untuk anak-anak Berbagai wahana bisa dimainkan untuk anak-anak dan orang dewasa. foto: Almir Yandi/google maps

Pengunjung juga bisa mencoba Strawberry Ride yang merupakan jenis seluncuran keluarga yang memiliki jalur lebih lebar dan lebih pendek dari perosotan lainnya.

4. Kolam Kopi

Perjalanan terakhir adalah kolam dangkal dengan air hangat. Kolam ini sangat cocok untuk waterpark yang lokasinya berada di dataran tinggi yang tentunya memiliki suhu yang lebih sejuk.

Baca: Tiket Masuk COBAN RONDO Malang dan Aktivitas Tamasya

Pengunjung yang tidak membawa pakaian renang tidak perlu khawatir. Kusuma Waterpark menawarkan persewaan peralatan renang sambil bermain di waterpark ini. Selain itu, pengunjung juga bisa menyewa ban apung.

kolam renang anak dangkal dan kolam air hangat Kolam air panas bisa digunakan untuk merilekskan tubuh. foto: Wildan Zafran/google maps

Harga Tiket Masuk Kusuma Water Park

Harga tiket masuk mulai dari Rp 35.000. Untuk duduk santai bersama keluarga, pengelola menyewa gazebo.

Tiket Masuk Agrowisata Kusuma
Tiket Masuk Guava Crystal Rp45.000
Tiket masuk paket pertanian Rp45.000
Tiket masuk Pilih Strawberry + Jambu Merah Rp 50.000
Tiket masuk untuk memetik apel Rp 50.000
Paket Duo 60.000 rupiah
Paket Hore (Apel, Jambu Biji dan Jeruk) Rp80.000

Baca: Tiket Masuk MUSEUM ANGKUT Malang dan Koleksi Eksotis

  • Pengunjung wajib melakukan registrasi dan verifikasi menggunakan aplikasi PeduliLindung.
  • Anak-anak dapat memasuki kawasan wisata ditemani oleh orang dewasa.
  • Harga tiket yang tertera sudah termasuk tiket Fruit Picking, Water Park dan De Tjangkul.

Jam buka taman air

Kusuma Water Park beroperasi dari pukul 08:00 hingga 16:00 WIB.

Jam Buka Taman Air Kusuma Batu
Setiap hari 08.00 – 16.00 WIB

Lokasi dan Alamat Taman Air Kusuma

Waterpark ini menempati area seluas 3000 m2 di Jalan Abdul Ghani Atas, Ngaglik, kabupaten Batu. Pengunjung dapat mengakses Kusuma Water Park dengan kendaraan pribadi dimana tersedia tempat parkir yang cukup luas. Bagi pengunjung yang menggunakan angkutan umum tidak perlu khawatir, lokasi waterpark ini tidak jauh dari terminal dan stasiun kereta api.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button