Tiket & Wahana MALANG NIGHT PARADISE - WisataHits
wisatahits

Tiket & Wahana MALANG NIGHT PARADISE

Harga tiket masuk Malang Night Paradise: Rp 55.000 – Rp 145.000 Jam Buka: 17:45 – 22:00 Telp. WIB: +62 811 4252 5252 Alamat: Jalan Graha Kencana Raya, Karanglo, , Balearjosari, Kota Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65126

Surga Malam Malang menjadi destinasi pilihan penduduk lokal dan wisatawan sejak pertengahan tahun 2017. Taman wisata ini merupakan pengembangan dari Hawaii Water Park. Jadi mereka selalu berada di tempat yang sama. Tepatnya di Jalan Graha Kencana Raya No. 66 Karanglo, Balearjosari, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur.

Taman ini memiliki konsep yang mirip dengan Taman Pelangi di Monumen Jogja Kembali, Yogyakarta. Pada siang hari, tempat wisata ini adalah Hawaii Waterpark. Kemudian pada malam hari menjadi Malang Night Paradise. Hawaii Waterpark dan Malang Night Paradise dioperasikan oleh PT. Karya Gambar Abadi.

Malang Night Paradise memadukan aspek pendidikan, seni dan teknologi untuk menjadikannya sebagai daya tarik wisata. Banyaknya lembaga pendidikan menjadi keunggulan tersendiri bagi taman ini. Konsep yang diusung taman ini adalah Lantern and Dinosaur. Dikombinasikan dengan teknologi, tempat ini menjadi sangat interaktif.

Baca: Hawaii Waterpark Salah Satu Waterpark Terbesar di Malang

Salah satu lentera angsa dengan lampu hias berwarna

Jam Buka Malang Night Paradise

Pengunjung yang berencana datang ke tempat wisata ini bisa datang sejak sore hari. Karena Malang Night Paradise buka dari pukul 17:45 WIB hingga 22:00 WIB.

Jam Buka Malang Night Paradise
Jam buka 17.45 – 22.00 WIB

Baca: Tiket Masuk dan Wahana MALANG SMART Arena

Harga Tiket Masuk Malang Night Paradise

Untuk bisa menikmati berbagai wahana tersebut, pengunjung harus membayar tiket masuk. Harga tiket masuk ke Malang Night Paradise yang ditawarkan bisa dibilang cukup terjangkau mengingat beragam wahana yang ditawarkan tempat wisata ini.

Harga Tiket Masuk Malang Night Paradise
Jenis tiket Hari dalam seminggu akhir pekan
Tiket masuk reguler Rp 55.000 Rp 65.000
Pass Ticket 1 (tiket masuk + wahana gratis + Magic Journey + Adventure Land) Rp95.000 110.000 rupiah
Pass Pass 2 (Tiket Masuk + Wahana Gratis + Magic Journey + Adventure Land + Museum Ganesya + Roemah 147) 125.000 rupiah Rp.145.000

Baca: Tiket Masuk BATU NIGHT SPECTACULAR BNS, Atraksi & 10 Wahana Seru

Informasi penting sebelum berkunjung:

  • Tinggi badan lebih dari 85 cm berlaku untuk masuk normal.
  • Pengunjung dapat masuk jika mereka telah menerima setidaknya dosis pertama vaksin.
  • Anak-anak dapat memasuki kawasan wisata asalkan orang tuanya sudah divaksinasi.
  • Wajib download dan daftar di aplikasi Peduli Protect.
  • Pindai kode QR khusus di aplikasi Cares Protect.
  • Penerapan protokol kesehatan yang berlaku di Malang Night Paradise.
  • Beli tiket masuk Anda secara online melalui hawaigroup.id/tiket atau langsung di box office.
  • Harga masuk reguler sudah termasuk: 1 tiket masuk + wahana gratis (Mini Pendulum, Sweat Dancing, Carousel, Flying Car, Dinco Ride dan Dino Swing)

Wahana Malang Night Paradise

Saat memasuki taman wisata, pengunjung akan disambut dengan keberadaan air terjun yang berwarna-warni. Dikenal sebagai Air Mancur Menariair terjun ini merupakan salah satu daya tarik utama.

Ketinggian pancaran air di air mancur ini bervariasi. Lebih indah lagi dengan lampu yang bisa berubah warna mengikuti irama musik. Air mancur ini memiliki 10 macam efek semprotan air. Diantaranya adalah jet berputar, waltz dan tirai hujan.

Baca: Wisata Kuliner Malang 39 Restoran dan Kafe Terpopuler

Wahana di Lantern Park

Dua andalan tempat wisata ini adalah Lantern Park dan Dinosaur Park. Di taman lampion, pengunjung akan disuguhi lampion dengan berbagai bentuk. Ada banyak lampion bunga yang bisa berbunga dan kuncup sendiri. Lebih jauh ke dalam, pengunjung dapat melihat lentera merak yang berputar.

Baca: Promo Hawaii Waterpark Malang Diskon Hingga 50%

Selain taman bunga interaktif, pengunjung juga dapat menemukan lampion berbentuk seperti rumah jamur. Di antara rumah jamur ada kebun kelinci. Tempat ini memang didekorasi untuk membuat pengunjung serasa berada di negeri dongeng.

Ada juga lampion dengan bentuk khas negara tertentu dan bangunan bersejarahnya. Salah satunya adalah lampion besar berbentuk Coliseum. Pengunjung yang suka berfoto selfie bisa menemukan latar belakang yang menarik di lighting tunnel. Seperti namanya, tempat ini merupakan terowongan dengan atraksi cahaya yang menarik.

Taman Lentera

Di terowongan ini dipasang ratusan lampu LED yang bisa berubah warna tergantung musik yang dimainkan. Terowongan penerangan ini adalah penghubung antara taman lentera dan taman dinosaurus. Meski sederhana, pancaran lampu LED membuatnya sangat artistik.

Baca: Tiket Masuk Museum Angkut Malang dan Berbagai Moda Transportasi

Wahana Taman Dinosaurus

Kemudian dilanjutkan ke taman dinosaurus terbesar di Jawa Timur. Di taman dinosaurus ini, pengunjung disuguhkan berbagai replika dinosaurus dengan tinggi rata-rata 6 meter.

Ada sekitar 12 jenis replika dinosaurus dan beberapa replika manusia purba. Beberapa di antaranya adalah Tyrannosaurus Rex, Liopleurodon, dinosaurus Triceratops yang bisa terbang alias Pterosaurus.

Baca: Tiket Masuk, Wahana dan Aktivitas Jatim 3 Park

Replika dinosaurus ini dilengkapi dengan teknologi robotik yang membuatnya terasa hidup dan bersuara. Menggunakan sistem sensor, replika dinosaurus ini bisa bereaksi jika ada pengunjung yang mendekat.

Jawaban yang diberikan seperti berputar dan berkedip. Tidak hanya itu, beberapa replikanya bisa dipasang oleh pengunjung dan dibawa pergi.

Surga Malam MalangSurga Malam Malang. foto: instagram

Selain replika dinosaurus, pengunjung juga bisa menemukan replika telur dinosaurus raksasa. Replika telur ini berwarna kuning dengan bintik-bintik hitam di sekitarnya. Bagian tengah telur didesain berongga untuk membentuk garis-garis retakan. Bagian yang berlubang sangat lucu untuk dijadikan tempat berfoto.

Baca: Tiket Masuk Jatim 2 Park All Rides

Di taman dinosaurus ini, pengunjung juga bisa menikmati ruang edukasi khusus berupa Dino Science Center. Di tempat ini, pengunjung disuguhkan dengan segala informasi tentang dinosaurus.

Ada juga situs penggalian fosil atau situs galian serta replika ruang kerja ahli paleontologi. Wahana terkait dinosaurus lainnya juga masih tersedia, seperti Dino Race dan Dino Swinger.

perjalanan ajaib

Yang terbaru di tempat wisata ini adalah wisata Magic Journey. Wahana ini mengajak pengunjung untuk mengarungi sungai dengan menggunakan perahu selama kurang lebih 15 menit. Pengunjung akan berjalan melalui koridor untuk menghargai keindahan ornamen di sepanjang jalan setapak.

Saat mengendarai perahu, pengunjung juga akan disuguhi sensasi goyangan yang ditimbulkan oleh arus buatan manusia. Wahana sungai ini dikendalikan oleh operator yang handal sehingga pengunjung tidak perlu khawatir.

Ada sembilan wahana bertema dalam Magic Journey. Ini termasuk Rumah Sihir, Hutan, Avatar, Taman Bunga, Kota Venesia, Jepang, Thailand, dan pulau Kalimantan. Sedangkan lorong terakhir hanyalah terowongan penerangan.

Baca: Tiket Masuk Batu Secret Zoo dan Berbagai Aktivitas Seru

Masing-masing tema ini dihiasi dengan lampu yang indah dan efek suara khusus. Misalnya, di rumah ajaib, pengunjung dapat mendengar efek suara berupa suara hantu.

Dalam tema Jepang, pengunjung akan disuguhkan dengan lampion merah menyala di sepanjang lorong. Diiringi musik khas Jepang. Sementara dalam tema Thailand, pengunjung disuguhkan patung Buddha.

Perjalanan ajaib di wahana perjalanan ajaib

Saat berada di tema ini, pengunjung merasa seperti sedang berjalan di sepanjang Sungai Cao Phraya, Thailand. Perjalanan ajaib ini dapat dinikmati oleh pengunjung dengan membayar biaya sebesar Rs 30.000.

Twister dan wahana robot

Selain wahana yang disebutkan di atas, ada juga wahana tambahan seperti Twister Robotic dan Flying Car. Twister Robotic adalah game dengan teknologi virtual reality (VR). Dengan menggunakan kacamata VR, pengunjung akan merasa seperti sedang menaiki roller coaster.

Ada lima level level ekstrim yang bisa disesuaikan dengan usia. Tak kalah dengan Twister Robotic, Flying Car juga merupakan kendaraan ekstrim yang bisa membuat jantung berdebar kencang.

Baca: Tiket Masuk COBAN RONDO Malang dan Aktivitas Tamasya

Fasilitas Malang Night Paradise

Fasilitas Malang Night Paradise cukup lengkap. Pengunjung tidak perlu khawatir dengan masalah parkir karena tempat parkirnya cukup luas. Tempat wisata ini juga dilengkapi dengan toilet dan mushola yang bersih dan nyaman.

Jangan lupakan pusat kuliner dan berbagai toko suvenir. Bagi mereka yang membutuhkan uang tunai mendesak, ATM juga tersedia di sini. Tak perlu khawatir jika pengunjung ingin tetap eksis di jejaring sosial meski kuotanya minim. Taman wisata ini juga menawarkan wifi gratis berkecepatan tinggi kepada pengunjung.

Baca: 40+ Rekomendasi Tempat Wisata di Malang

Malang Night Paradise memiliki hall yang luas yang bisa disewa untuk acara-acara besar. Tidak hanya itu, pengelola juga menyediakan event organizer untuk setiap acara yang diadakan di ruangan ini.

Transportasi ke surga malam Malang

Perjalanan menuju tempat wisata ini dari bandara menggunakan angkutan kota sebenarnya cukup panjang. Mulailah dengan naik angkutan kota kode CK untuk turun di Jalan Lt. Gen. Sunandar Priyo Sudarmo 74. Dilanjutkan dengan angkutan kota dengan kode AMG/AMH untuk turun di Jalan Simpang Suroso.

Baca: Wisata Malam Keluarga Karnaval Malam Surabaya

Kemudian wisatawan harus naik angkutan kota dengan kode KA menuju Jalan Raya Karanglo. Dari sini, pengunjung hanya perlu berjalan kaki sejauh 120m untuk mencapai Malang Night Paradise. Dari Stasiun Kota Baru Malang, perjalanan memakan waktu 30 menit.

Dari stasiun, wisatawan harus berjalan kaki ke Jalan Trunojoyo untuk naik angkutan kota dengan kode AMG/AMH. Kemudian wisatawan turun di Jalan Simpang Panji Suroso 708 untuk melanjutkan dengan angkutan kota dengan kode KA/LA. Kemudian wisatawan turun ke Jalan Raya Karanglo dan berjalan kaki ke Malang Night Paradise sejauh 120m.

Sedangkan dari terminal Arjosari, wisatawan bisa menempuhnya hanya dalam waktu 10 menit. Dari terminal, wisatawan bisa langsung naik angkutan kota dengan kode KA/LA. Kemudian wisatawan turun ke Jalan Raya Karanglo. Dari sana wisatawan berjalan kaki menuju Malang Night Paradise.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Taman Selecta Malang

Alamat dan Lokasi Malang Night Paradise

Malang Night Paradise terletak di Hawaii Waterpark Malang di Jalan Graha Kencana Raya, Karanglo, Balearjosari, Kota Malang, Jawa Timur, Indonesia.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button