Tiket & Wahana Lengkap NIRVANA VALLEY - WisataHits
wisatahits

Tiket & Wahana Lengkap NIRVANA VALLEY

Tiket & Wahana Lengkap NIRVANA VALLEY

Harga tiket masuk Nirvana Valley: Rp 35.000 – Rp 2.275.000. Jam buka: 08:00 – 18:00 WIB. Nomor Telepon: 081218419082. Alamat: Jl.Puncak Dua, Wargajaya, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16830.

Lembah Nirwana merupakan destinasi wisata baru kawasan Puncak, Bogor. Tempat ini menggabungkan taman rekreasi dan akomodasi dengan konsep kontemporer. Fasilitas akomodasi memiliki desain yang menarik, menjadikannya populer sebagai spot foto instagrammable.

Pemandangan alam sekitar menjadi sasaran untuk menyegarkan mata sekaligus pikiran. Tak heran tempat wisata ini dikemas dengan tamasya akhir pekan. Selain keindahannya, letaknya juga tak jauh dari perkotaan.

Tiket Masuk Nirvana Valley

Tiket masuk kawasan Nirvana Valley cukup terjangkau. Harga tiket ini berlaku untuk semua wahana yang tersedia, tidak termasuk akomodasi. Sementara itu, tarif akomodasi berbeda menurut jenis akomodasi. Pengunjung yang bermalam juga memiliki akses ke semua wahana dengan jumlah tiket terbatas.












Tiket Masuk Nirvana Valley
Tiket masuk Rp35.000
Harga akomodasi
Jagung (maks. 3 orang) Rp 1.040.000
Segitiga (maks. 8 orang) Rp 1.950.000
Gelas (maks. 6 orang) Rp 2.275.000
Gelembung glamping Rp 910.000
Penyewaan tenda Rp 585.000

Baca: CURUG CIPAMINGKIS Tiket Masuk dan Kegiatan di Bogor

Jam buka

Lembah Nirvana terbuka untuk umum setiap hari. Tempat ini biasanya sangat ramai saat akhir pekan tiba. Jadi sebaiknya rencanakan liburan ke sini pada hari kerja agar lebih tenang. Bagi yang ingin melakukan reservasi villa, waktunya maksimal reservasi adalah H-3.







Jam operasional
hari dalam seminggu 09.00 – 17.00 WIB
Akhir pekan 08.00 – 18.00 WIB

Tujuan Lembah Nirvana Tinggal instagrammable

Pemandangan Nirvana Valley di sore hari Nirvana Valley menghadirkan akomodasi unik dan arena rekreasi seru di tengah suasana perbukitan yang sejuk dan asri – Foto: Google Maps/Kurniawan Setyanto

Ketentuan tinggal tampaknya semakin populer di kalangan penggemar perjalanan. Di Indonesia istilah ini mengacu pada kegiatan liburan yang berlangsung tidak jauh dari rumah. Karena itu tujuannya tinggal tumbuh seperti jamur di sekitar kota metropolitan. Bentuknya beragam, bisa hotel di pusat kota atau vila di kaki gunung. Salah satu tujuan liburan paling populer adalah Lembah Nirwana berlokasi di Kabupaten Bogor.

Nirvana Valley menempati area lembah yang mengelilingi perbukitan. Pemandangan alam yang indah ini berpadu dengan fasilitas rekreasi. Daya tarik utamanya adalah banyaknya pilihan akomodasi dengan desain yang unik. Fasilitas rekreasinya yang beragam membuat tempat ini layak dijadikan alternatif liburan keluarga.

Baca Juga: Tiket Masuk dan Wahana DEVOYAGE Bogor

Hosting Instagram

Ada tiga jenis akomodasi yang ditawarkan di Nirvana Valley. Ketiganya adalah villa, glamping dan standard camping. Kapasitasnya bervariasi, mulai dari dua hingga delapan orang.

Menariknya, semua akomodasi ini berada dalam satu kawasan. Desain bangunannya kreatif dan penuh warna. Selain nyaman untuk bermalam, deretan hostel ini sangat menarik untuk dijadikan latar foto. Berikut adalah beberapa jenis akomodasi unik yang tersedia.

Baca Juga : 29 TEMPAT WISATA DI BOGOR Paling Spektakuler

Villa jagung

Bangunan berwarna-warni berbentuk seperti kecambah jagungVilla Jagung yang Menggemaskan – Foto: Google Maps/YUDIMAN FAMILY

Disebut ‘jagung’ karena desainnya yang menyerupai kecambah jagung. Atap menyatu dengan dinding membentuk lengkungan. Kedua sisi bertemu di bagian atas dan memberikan tampilan kubah sekilas.

Villa Jagung memiliki kapasitas maksimal 3-4 orang. Di dalamnya terdapat rak sepatu, rak jemuran, toilet yang terkoneksi dengan jaringan Wifi dan tempat tidur double. Akomodasi ini cocok untuk pasangan atau keluarga dengan bayi atau anak kecil.

Vila Segitiga

Vila segitiga raksasaTriangle Villa berkapasitas besar cocok untuk rombongan – Foto: Google Maps/KELUARGA YUDIMAN

Seperti namanya, villa ini berbentuk segitiga raksasa. Seperti Villa Jagung, atap dan dinding di kedua sisinya menyatu. Meski terlihat sempit dari luar, sebenarnya ada dua lantai di dalamnya.

Fasilitas tersebut antara lain tempat tidur (double bed dan dua single bed), jaringan Wi-Fi, dapur kecil dan kamar mandi. Sedangkan kapasitas maksimalnya mencapai delapan orang, sangat cocok untuk rombongan besar atau keluarga. Ada juga pemanas air dan mebel seperti meja dan kursi.

Baca Juga: Tiket Masuk dan Aktivitas Kebun Raya Bogor

Vila Kaca

"menyebarkan

Villa Kaca merupakan salah satu fasilitas terbaru di Nirvana Valley. Ini memiliki bentuk kubus dengan dinding kaca di keempat sisinya. Tidak perlu khawatir tentang privasi. Semua dinding ditutupi tirai.

Vila bergaya elegan ini dapat menampung hingga enam orang. Ada dua tempat tidur double, kamar mandi dengan pemanas air, jaringan Wi-Fi, kulkas mini, tempat tidur sofa, dan dapur. Untuk keluarga yang cukup besar, villa ini bisa menjadi pilihan yang nyaman.

Gelembung glamping

Glamping berbentuk seperti balon yang unikBubble Glamping yang menawarkan pengalaman berkemah yang nyaman – Foto: Google Maps/Kurniawan Setyanto

Glamping di Nirvana Valley menggunakan tenda berbentuk bulat seperti balon. Tenda ini memiliki struktur kokoh yang dilapisi bahan anti air. Ada sisi tembus pandang yang berfungsi sebagai jendela. Jendela ini dilengkapi dengan tirai untuk melindungi privasi wisatawan.

Fasilitas yang disediakan adalah tempat tidur bersila, Wi-Fi, serta rak sepatu dan jemuran. Pilihan glamping ini juga cocok untuk keluarga. Kapasitas maksimal adalah tiga orang dengan catatan satu orang adalah anak kecil. Glamping juga dilengkapi dengan layanan sarapan pagi lho.

Berkemah

Deretan tenda di Nirvana ValleyPengunjung juga bisa berkemah di sini – Foto: Google Maps/Tiara Audina

Pilihan tepat bagi yang ingin menikmati camping sederhana namun nyaman. Lembah Nirvana menawarkan banyak lahan dan ruang untuk mendirikan tenda. Pengunjung dapat menyewa atau membawa tenda sendiri. Toilet dan kamar mandi bersama dijamin bersih dan nyaman.

Fasilitas rekreasi

Semua turis yang bermalam menikmati akses gratis ke semua wahana. Namun, wahana ini sebenarnya bisa dinikmati tanpa harus bermalam. Pengunjung hanya perlu membayar tiket untuk masuk ke berbagai wahana yang tersedia.

Wahana hiburan yang ada tersedia untuk berbagai kelompok umur. Ada wahana khusus untuk anak-anak, tapi banyak juga untuk remaja dan dewasa. Semuanya memiliki konsep outdoor dengan pemandangan yang indah.

Baca Juga: Tiket Masuk dan Aktivitas CIMORY RIVERSIDE Puncak Bogor

Taman Domba dan Kelinci

Wahana favorit anak-anakTaman bermain dan taman untuk domba dan kelinci yang menggemaskan – Foto: Google Maps/Jujung Marpaung

Taman tempat pengunjung dapat berinteraksi dengan dua hewan lucu. Kendaraan ini adalah favorit anak-anak. Selain dihibur, anak-anak juga mendapat edukasi tentang dunia hewan. Ini juga merupakan kesempatan bagi mereka untuk melatih keberanian.

taman bermain

Wahana lain lebih ramah anak. Permainan terdiri dari perosotan, jaring panjat, ayunan dan lain-lain. Taman bermain ini ditutupi dengan pasir yang lembut. Lapisan ini menawarkan keamanan lebih untuk anak-anak.

Baca Juga : Tiket Masuk dan Aktifitas CURUG CIHERANG Bogor

Taman bunga

Deretan bunga yang indahBerbagai jenis bunga menyejukkan mata – Foto: Google Maps/Pinkie

Taman Bunga merupakan wahana yang mengisi hampir seluruh kawasan Lembah Nirwana. Hamparan berbagai jenis bunga beraneka warna tertata rapi dan menarik. Beberapa bunga bahkan ditata dalam spot foto dan instalasi kreatif. Taman ini juga memiliki air terjun buatan yang indah.

Kolam

Kolam renang di puncak bukitBerenang dan bermain air dikelilingi pemandangan lembah dan perbukitan yang indah – Foto: Google Maps/Hikmah Nabila

Wisata keluarga belum lengkap tanpa berenang. Nirvana Valley memiliki kolam renang besar yang lengkap dengan wahana airnya. Ada beberapa jenis perosotan yang cukup menantang adrenalin. Serunya, kolam renang ini menyajikan panorama lembah yang menakjubkan. Pengunjung dapat merasakan sensasi berenang di alam yang nyaman dan eksklusif.

Kafe dan restoran di tepi danau

Kafe dan Restoran Danau Nirvana ValleySebuah kafe di tengah danau buatan yang indah – Foto: Google Maps/janst steven

Dimana pengunjung bisa memuaskan bahasanya dengan berbagai menu. Kafe ini terletak di tengah danau buatan manusia yang besar. Ada beberapa tempat duduk lesehan yang diletakkan di tengah danau. Sembari mengisi perut, pengunjung bisa menikmati panorama danau dan lembah yang menakjubkan.

Baca Juga: Tiket Masuk BOGOR AIR HOUSE dan Kegiatannya

Fasilitas Lembah Nirvana

Fasilitas penunjang Nirvana Valley meliputi area parkir, toilet, kamar mandi, dan mushola. Ada juga paviliun, aula, serta kafe dan restoran. Pilihan akomodasi termasuk berkemah, glamping, dan berbagai vila. Wahana tersebut meliputi taman bermain, taman bunga dan hewan, serta kolam renang.

Lokasi Lembah Nirvana

Taman hiburan dan resor ini terletak di Jalan Raya Puncak 2, Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Akses jalan tersebut didominasi oleh tanjakan yang cukup berkelok-kelok. Dari arah Jonggol menuju pasar Sukamakmur belok kanan sampai ada pertigaan lagi, ikuti rambu menuju tempat wisata Villa Khayangan, sekitar 1,5 kilometer lebih.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button