Tiket, Wahana & Koleksi Hewan Kebun Binatang Maharani - WisataHits
wisatahits

Tiket, Wahana & Koleksi Hewan Kebun Binatang Maharani

Tiket, Wahana & Koleksi Hewan Kebun Binatang Maharani

Harga Tiket Masuk Maharani Zoo: Rp 35.000 – Rp 45.000 Jam Buka: 08:30 – 16:30 WIB Telepon: 0322666555 Alamat: Jalan Raya Paciran, Paciran, Lamongan, Jawa Timur, Indonesia, 62224

Tidak hanya Batu dan Malang, Lamongan juga menawarkan wisata keluarga yang wajib dilakukan, yaitu: Kebun Binatang Maharani. Lokasinya masih satu kawasan dengan Wisata Bahari Lamongan. Yang juga menjadi destinasi keluarga di Lamongan. Bahkan, banyak juga anak sekolah yang berkunjung ke tempat ini.

Layaknya kebun binatang, ada berbagai koleksi hewan di sini. Hewan yang hidup dan diawetkan. Selain itu, objek wisata ini juga menawarkan atraksi menarik dan interaksi wisata dengan hewan. Ditambah dengan berbagai wahana edukasi yang sangat cocok untuk anak sekolah.

Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Maharani

Objek wisata ini menawarkan tiket masuk yang sangat terjangkau. Tidak hanya itu, wisatawan juga bisa membeli tiket terusan dari Wisata Bahari Lamongan. Memang kalau terusan tiket akan lebih murah. Namun konsekuensinya waktu eksplorasi tempat wisata akan lebih singkat.

Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Maharani
Tiket Maharani dan Kebun Binatang Goa Senin hingga Kamis Rp 35.000
Tiket Maharani dan Goa Zoo dari Jumat hingga Minggu, Hari Libur Nasional dan Hari Libur Nasional Rp45.000
Tiket Senin sampai Kamis Rp 105.000
Tiket dari Jumat hingga Minggu, hari libur nasional dan hari libur bank Rp 135.000

Baca: Tiket Masuk WBL Lamongan, Jam & Wahana

Jam buka Kebun Binatang Maharani di Lamongan

Tempat wisata ini buka dari pagi hingga sore saja. Karena itu, datanglah dari pagi. Jadi Anda bisa menjelajah dan mencoba semua wahana yang tersedia. Juga, mengharapkan antrian, terutama selama musim liburan.

Jam operasional
Setiap hari 08:30 – 16:30

Jelajahi atraksi di Kebun Binatang Maharani di Lamongan

Kebun Binatang MaharaniKebun Binatang Maharani. Foto: Gmap/Sugi Arto

Maharani Zoo merupakan objek wisata dengan konsep taman margasatwa dengan kemasan yang menarik. Selain mengamati hewan, wisatawan juga bisa belajar dan bermain dengan hewan. Koleksi kebun binatang ini juga mencapai 400 ekor. Baik dari Indonesia maupun luar negeri.

Objek wisata ini menempati area seluas 3,5 hektar. Dengan kata lain, setiap hewan ditempatkan di tempat yang mirip dengan habitat aslinya di alam liar. Karena areanya yang luas, hewan di sini bisa berkeliaran dengan bebas tanpa dibatasi sangkar kecil. Padahal, suatu habitat bisa berisi beberapa jenis hewan yang bebas berkeliaran.

Di sini, wisatawan dapat melihat berbagai jenis hewan dan bahkan dapat berinteraksi secara langsung. Seperti menunggangi gajah atau berinteraksi langsung dengan burung. Lalu ada Animal Gallery, tempat menyimpan berbagai jenis hewan. Dan tak lupa, ada juga galeri topeng yang memajang koleksi spot foto 3 dimensi.

Baca: Tiket Lamongan Square dan Berbagai Wahananya

Koleksi Ratusan Hewan Indonesia dan Dunia

Kebun Binatang Maharani memiliki berbagai koleksi satwa, baik dari Indonesia maupun dunia. Hewan ini juga termasuk hewan darat, mamalia, burung, hewan air, primata, hewan liar, bahkan reptil. Kondisi hewan selalu diperhatikan karena setiap hewan ditempatkan pada habitat yang baik. Dilengkapi dengan pagar yang kuat agar satwa tidak meninggalkan habitatnya.

Setelah pintu masuk, wisatawan akan memasuki area taman burung. Di sini terdapat berbagai jenis unggas, seperti kakatua, jalak bali, elang dan lain-lain. Di sebelahnya, wisatawan dapat menemukan Scimitar Oryx, salah satu dari sedikit hewan asing. Walabi, babon, beruang, monyet, dan jerapah juga akan menyambut wisatawan.

Jangan lupa mampir di area Exotic Albino. Di sini terdapat berbagai hewan berwarna putih yang biasanya memiliki corak dan warna tersendiri. Ada rakun albino, bebek mandarin, tupai albino, ular albino, burung merak putih, dan singa albino. Setelah kawasan ini, wisatawan akan menemukan berbagai satwa liar hingga reptil.

Desa unik Mayas

Kolam dengan flamingo yang indahKolam renang dengan flamingo merah muda yang indah. Foto: Gmap/vivin Fauziah

Tidak hanya hewan, di sini juga ada pemandangan Maya dan piramida Inca. Sebuah wilayah dengan setting seperti Maya dan Inca.

Di kawasan ini terdapat beberapa wahana untuk anak-anak. Ditambah lagi dengan air mancur yang juga bisa dijadikan sebagai spot foto. Tidak jauh dari area air mancur, terdapat kolam yang dipenuhi burung flamingo. Sangat menyenangkan melihat flamingo berjalan di atas air.

Kunjungi galeri hewan

Hewan yang diawetkan di galeri satwa liarHewan yang disimpan di galeri hewan. Foto: Gmap/Alifia Rukmana Watusslikha

Memasuki sebuah bangunan bernama Wildlife Gallery, wisatawan akan melihat satwa dalam kondisi lain. Di ruangan ini terdapat berbagai hewan yang telah mengalami proses pengawetan. Ada beruang kutub, paus Bangkok, replika mammoth. Tak hanya itu, fosil ikan paus dan replika tulang dinosaurus juga hadir.

Menariknya, dekorasi bangunannya sangat bernuansa Afrika. Pasti lebih menarik dan suasananya hidup. Hewan yang diawetkan ini tidak dimasukkan ke dalam kandang atau diorama. Ditinggalkan di luar, tetapi dengan pagar tali besi untuk mencegah pengunjung keluar.

Lihat batu unik di Galeri Batu Permata

Di sini ada museum bernama Gem Stone Gallery. Di museum ini, wisatawan akan melihat berbagai koleksi bebatuan. Diantaranya ada zamrud (zamrud), fosil daun, batu kecubung (amethyst), giok (jade) dan lain-lain.

Berinteraksi dengan hewan di Desa Maya

desa mayadesa Maya. Foto: Gmap/Pandu Atmaja

Sebuah kawasan bernama Mayan Village, berdiri di atas lahan seluas sekitar 1 hektar. Di sini wisatawan dapat berinteraksi dengan hewan. Wisatawan bisa menaiki gajah, merasakan sensasi berjalan di atas punggung gajah sumatera. Wisatawan juga dapat menyaksikan atraksi burung yang telah dilatih di Bird Show.

Ambil foto dalam lukisan 3D

Bagi yang suka berfoto, ada ruangan bernama 3D Animal Mask Gallery. Di sini ada galeri topeng hewan dan gambar 3D. Topeng ini mengambil tema wajah binatang. Dan lukisan 3D ini akan sangat menarik sebagai lokasi pengambilan foto.

Lokasi Kebun Binatang Maharani Lamongan

Kebun binatang dan taman hiburan ini terletak di Jalan Raya Paciran, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button