Memeriksa! Acara di Kota Tua Jakarta hari ini, 17 Agustus - WisataHits
Jawa Tengah

Memeriksa! Acara di Kota Tua Jakarta hari ini, 17 Agustus

Bisnis.com, JAKARTA – Kota Tua Jakarta akan memeriahkan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2022 dengan berbagai kegiatan. Kegiatan tersebut mulai dari lomba hingga karnaval di Taman Museum Fatahillah di Jakarta.

Lomba Kemerdekaan di Kota Tua dibagi menjadi dua perlombaan yaitu Lomba Merah Putih dan Lomba Menyanyi.

Perlombaan merah putih antara lain balap sepeda lambat, bakiak, cok biting, balap karung, ballon dancing, makan kerupuk, memasukkan pensil ke dalam botol dan menggigit kelereng.

Kota Tua Jakarta juga mengadakan kompetisi penyanyi solo pria dan wanita. Selain itu, kawasan Kota Tua Jakarta juga akan menjadi tuan rumah Karnaval Kemerdekaan, dengan acara semarak cosplay dan patung manusia Kota Tua, serta parade kemerdekaan masyarakat yang disponsori oleh Kota Tua dan pemangku kepentingan.

Hingga pukul 09.15 WIB, kondisi di sekitar kawasan Kota Tua tercatat penuh pengunjung. Beberapa orang terlihat melakukan aktivitas seperti fotografi atau bersepeda.

Sebagai informasi, kota tua saat ini sedang direvitalisasi. Sebelumnya, Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) menyatakan proses revitalisasi kawasan wisata Kota Tua adalah untuk mengurangi aktivitas Pedagang Kaki Lima (PKL) dan parkir liar di tempat tersebut.

Ada beberapa ruas jalan yang saat ini sedang direvitalisasi oleh Bina Marga antara lain Jalan Ketumbar, Jalan Kemukus dan Jalan Lada Dalam. Trotoar tersebut nantinya akan dilebarkan menjadi 3 meter agar cukup lebar untuk pejalan kaki.

Lihat berita dan artikel lainnya Berita Google

Tonton video yang dipilih di bawah ini:

Konten Premium Nikmati konten premium untuk informasi lebih lanjut Login / Daftar

Source: jakarta.bisnis.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button