Tiket & Wahana CHIP Christine Hakim Idea Park - WisataHits
wisatahits

Tiket & Wahana CHIP Christine Hakim Idea Park

Harga tiket masuk Christine Hakim Idea Park: Rp 30.000 hingga Rp 70.000 Jam buka: 08:00-21:30No. Telepon : – Alamat : Jl.Adinegoro No.mor 11 A, Padang Sarai, Koto Tengah, Padang, Sumatera Barat, Indonesia, 25713

Taman Ide Christine Hakim atau sering juga dikenal dengan nama CHIP merupakan taman bermain dalam ruangan dengan berbagai wahana. Setidaknya ada 4 wahana unggulan yaitu ice skating, ruang trampolin, kolam renang dan taman bermain dengan berbagai mainan untuk anak-anak.

Selain itu, terdapat restoran unggulan dengan konsep green house pedalaman. CHIP juga menjadi tujuan wisatawan yang mencari oleh-oleh khas Sumatera Barat. Mengingat lokasinya tidak jauh dari Bandara Internasional Minangkabau.

Harga Tiket Masuk Christine Hakim Idea Park

Bagi yang ingin bermain di sini, harga tiket masuknya bervariasi tergantung pilihan jenis kendaraan. Juga, harga masuk untuk kunjungan hari kerja dan akhir pekan berbeda. Namun yakinlah, harga tiket masuknya masih cukup terjangkau.

Harga Tiket Masuk CHIP
Kendaraan hari biasa Akhir pekan
Islandia Rp30.000 Rp40.000
melambung Rp30.000 Rp40.000
Taman air Rp35.000 Rp 50.000
beruang gula Rp 50.000 Rp 70.000

Jam buka

Taman bermain ini buka dari pagi hingga sore hari. Tapi terutama wahananya Taman air buka hanya sampai sore.

Jam buka
Islandia, bouncingland, gula 08h30-21h30
Taman air 08.30-17.00

Berjalan di taman ide Christine Hakim

Awalnya, wisata ini merupakan pusat oleh-oleh khas Sumatera Barat di Padang. Namun kini sudah menjadi tujuan wisata keluarga. Karena ada berbagai wahana modern yang menarik bagi anak-anak. Bahkan sering disebut surga anak-anak.

Wahana seluncur es

arena seluncur es -Syusi Ratnasariarena skating (foto: Google maps/syusi ratnasari)

Islandia adalah kendaraan untuk bermain Seluncur es dengan es krim palsu. Menggunakan bahan wax yang dibuat sehalus es asli. Begitu juga dengan udara dingin yang bukan berasal dari es melainkan dari AC di langit-langit. Meski es sintetis, seluncur es tetap menyenangkan.

Wahana ini juga dilengkapi dengan berbagai robot kutub yaitu penguin dan beruang. Pengunjung bisa leluasa menggunakannya sebagai alat luncur di arena. Selain itu, berbagai spot foto juga menyemarakkan wahana ini. Ada spot foto seolah-olah sedang bermain Seluncur es dengan papan dan tongkat di bukit bersalju. Latar belakangnya juga terlihat nyata dengan tampilan 3D.

Baca: Tiket dan Tempat Wisata Pantai Air Manis Padang

Wahana trampolin di Bouncleland

Bounce Rides Land - Syandi Gafrimemantul jalan tanah (foto: Google maps/syandi gafri)

Berikutnya adalah kendaraan Bounceland. Sesuai dengan namanya, wahana ini memiliki berbagai fasilitas yang membantu pengunjung terpental seperti bola. Ada trampolin berbeda untuk melompat dengan zona aman. Wahana ini dilengkapi dengan lubang bola dan pemandian dadu. Lengkap dengan berbagai perosotan untuk menyelam ke dalam kolam.

Berbagai fasilitas penunjang gerak motorik anak juga tersedia di sini. Sebagai penari telanjang untuk menggantung dengan tangan seperti ninja. Karena itulah kendaraan ini tidak hanya digemari oleh anak-anak. Remaja juga sering bermain di wahana ini untuk mendapatkan pengalaman melayang di udara.

Baca: Tiket dan Atraksi PANTAI NIRWANA

Kolam renang

taman air dengan berbagai permainan air - ayu safniatitaman air dengan berbagai atraksi air (foto: Google maps/ayu safniati)

Wahana yang tak kalah seru adalah waterpark. Kolam renang dalam ruangan di dalam gedung CHIP yang setara dengan pusat perbelanjaan. Salah satu kelebihannya, pengunjung tidak perlu takut panas dan hujan.

Di dalam wahana ini juga terdapat berbagai permainan air. Ada kolam renang berbentuk sungai. Pengunjung bisa bersantai di kolam ini menggunakan ban untuk merasakan sensasi tenggelam.

Lalu ada juga pancuran jamur, kembang api seperti kembang api, semburan dan air mancur yang mengelilingi kolam.

Bagi mereka yang menyukai tantangan, berbagai perosotan disediakan dengan berbagai ketinggian. Ada beberapa slide pendek langsung dari kapal bajak laut. Lalu ada peluncuran tinggi dengan seluncuran berkelok-kelok yang menguji adrenalin. Hal unik lainnya adalah adanya papan panjat di tepi kolam.

Di kendaraan ini, sering terjadi acara seperti permainan berburu harta karun. Pengunjung tidak hanya difasilitasi untuk bermain sendiri, melainkan ada pemandunya. Biasanya akan diumumkan di akun Instagram resmi. Mengenai kapan dan untuk kelompok kelas mana pesertanya.

Baca: Tiket & Wahana MIFAN WATERPARK

Taman bermain anak-anak – Sugarbear

gula beruang - rifky aryaPermainan susun balok di jalur beruang gula (foto: Google Maps/rifky arya)

Kendaraan selanjutnya adalah Sugarbear. Wahana ini merupakan arena bermain dengan puluhan permainan. Pertama, ada fasilitas bermain kolam pasir. Pengunjung akan diberikan sepatu boots agar tidak kotor saat bermain. Kemudian ada berbagai alat yang bisa digunakan untuk bermain pasir.

Selain itu, ada kolam bola untuk berenang. Kolam renang dengan tema warna Merah Jambu Dilengkapi juga dengan perosotan geser. Tidak hanya itu, bahkan area trampolin mini juga tersedia di sini.

Selain itu ada carousel berupa tabung warna Merah Jambu. Selama permainan, pengunjung duduk dan memegang tongkat pemintal dengan kuat. Anak-anak dan sahabat bisa mengendarainya.

Sementara mainan kecil pun lengkap. Dari berbagai rubrik, teka-teki, berbagai model boneka, senjata, monster, patung fantasi, dan lainnya. Di wahana ini biasanya akan ada pemandu yang menyelenggarakan berbagai acara untuk anak-anak. Misalnya, acara mendongeng. Sementara untuk memasukinya, tiket yang tersedia sudah termasuk pendamping. Jika pendamping menginginkan lebih dari satu, akan ada biaya tambahan.

Baca: Tiket PUNCAK LAWANG dan 6 Aktivitas Seru

Restoran Rumah Kaca

Sementara bagi yang tidak ingin masuk keempat wahana tersebut bisa bersantai di restoran saja. Salah satu restoran utama CHIP adalah Restoran Rumah Kaca. Berupa cafe kekinian dengan menu utama Rice Bowl dan aneka kopi. Terkenal dengan cita rasa asli Indonesia.

Seperti namanya, berbagai dekorasi bertema tanaman hijau menghiasi setiap sudut ruangan. Mulai dari pohon, tanaman rambat, bambu kuning hingga aneka bunga hias. Bahkan ada replika pohon Tabebuya seperti yang ada di Osaka, Jepang. Tempat ini juga estetis dengan banyak spot foto. Apalagi jika dimulai pada malam hari, banyak lampu hias berwarna kuning yang menambah keindahan suasana romantis.

Tempat berburu souvenir

Selain aneka permainan dan sajian kuliner, CHIP juga menjadi tempat berburu souvenir. Terutama berbagai oleh-oleh khas Minang. Produk favoritnya adalah Sanjay Chips. Ada berbagai rasa yang ditampilkan di jendela. Beberapa produk lainnya seperti daging basah, aneka teh kopi dan juga aneka snack. Berbagai produk pakaian khas Padang juga tersedia di sini.

Meredakan

Christine Hakim Idea Park seperti mal dengan fasilitas lengkap. Mulai dari tempat parkir mobil, wastafel, mushola, toilet, food courtkafe, gerai Samsat, ATM, toko oleh-oleh.

Lokasi Taman Ide Christine Hakim

Christine Hakim Idea Park mudah ditemukan karena berada di jalan utama tidak jauh dari pusat kota. Yang berlokasi di Jl. Adinegoro no mor 11 A, Padang Sarai, Kec. Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat 25713.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button