Tiket VALLEY NIRWANA dan berbagai wahana - WisataHits
wisatahits

Tiket VALLEY NIRWANA dan berbagai wahana

Tiket VALLEY NIRWANA dan berbagai wahana

Harga tiket masuk Lembah Nirwana : Rp 20.000. Jam buka: 08:00 – 17:00. Nomor Telepon: 08886923491. Alamat: Nambangan, Gondang, Limbangan, Kendal, Jawa Tengah, Indonesia, 51383.

Lembah Nirwana merupakan tempat wisata dengan konsep kompleks agrowisata, yang memadukan wisata alam dan wisata buatan. Di taman ini terdapat banyak spot foto menarik yang sayang jika dilewatkan. Keindahan kawasan ini karena pengelola memanfaatkan kontur tanah, tanaman hias dan pola bangunan ala Eropa sebagai daya tarik utamanya.

Ditambah lagi dengan pemandangan alam dan suasana yang asri juga melengkapi daya tarik bagi para wisatawan. Jangan buru-buru pulang, karena pada malam hari jika menginap disini wisatawan bisa menyaksikan pemandangan langit bertabur bintang. Selain itu, kawasan ini juga mudah diakses baik menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Harga tiket masuk dan jalan-jalan Lembah Nirwana

Harga tiket masuk Lembah Nirvana sangat terjangkau. Namun, jika wisatawan ingin berenang, maka perlu membayar ekstra. Berikut harga tiket masuknya.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp 20.000

Baca Juga: 4 Destinasi Wisata Terbaik di Kendal

Jam Buka Lembah Nirwana

Lembah Nirvana terbuka untuk umum setiap hari. Waktu terbaik untuk mengunjungi Lembah Nirwana adalah saat cuaca cerah sehingga pemandangan gunung di siang hari atau bintang di malam hari terlihat jelas dan Anda dapat menikmati wahana kolam tanpa perlu hujan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai jam buka Nirwana Valley, kamu bisa cek tabel berikut.

Jam operasional
Setiap hari 08.00 – 17.00 WIB

Aktivitas dan Wahana di Lembah Nirvana

Di Lembah Nirwana, wisatawan bisa menikmati liburan sambil menikmati pemandangan alam yang indah dari dek observasi perahu bambu. Selain itu, wisatawan juga bisa berfoto sepuasnya dengan latar pegunungan, taman bunga, atau kincir angin. Setelah lelah berfoto, lanjut berenang di kolam yang airnya berasal dari mata air pegunungan dan tidak menggunakan kaporit.

Pengelola juga menyediakan gazebo dan tikar untuk pengunjung duduk sambil berpiknik di luar ruangan. Bagi yang ingin menginap, tersedia juga kamar dengan harga terjangkau. Berikut beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan di taman wisata ini.

Baca: Santosa Stable Kendal: Tiket Masuk dan Wahana

Mengambil gambar

Ambil foto di Lembah Nirvana dengan langit dan latar belakang yang cerahBanyak sekali area yang bagus untuk berfoto seperti di tempat pengamatan perahu bambu untuk mendapatkan latar belakang gunung. Foto: Instagram valennirwana_

Saat Anda berkunjung ke Nirvana Valley, jangan lupa untuk berfoto selfie atau berfoto bersama keluarga. Jika ingin berfoto dengan background pegunungan dan awan, Anda bisa memilih berfoto di area pos pengamatan perahu bambu. Latar belakang pegunungan dan awan akan lebih jelas terlihat saat cuaca cerah.

Selain itu, wisatawan juga bisa berfoto di taman yang dipenuhi aneka bunga dan tanaman hias. Usai berfoto di kedua kawasan tersebut, jika tetap ingin berfoto ala Eropa, ambillah latar belakang kincir angin atau penginapan warna-warni.

Baca: Wisata Murah Alun-Alun Kendal Berbagai Kegiatan Seru

Berenang di kolam mata air

Kolam Mata Air Gunung di Lembah NirvanaBerenang di kolam dengan air segar seperti yang berasal dari mata air pegunungan dan tanpa kaporit. Foto: Instagram: valennirwana_

Kegiatan selanjutnya yang tidak kalah seru di taman hiburan ini adalah berenang. Airnya jernih dan segar dengan cekungan biru yang sangat menggoda untuk terjun ke kolam.

Memang kolam ini tidak seperti kolam biasa, karena airnya berasal dari mata air pegunungan di sekitar Lembah Nirvana. Oleh karena itu, air di kolam ini tidak membutuhkan kaporit sehingga airnya lebih alami. Jika tidak ingin berenang namun tetap ingin menikmati sejuknya air kolam, wisatawan bisa duduk di tepian sambil merendam kaki.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana RIVER WALK BOJA

Bersantai di gazebo atau beristirahat di penginapan

Gazebo di tepi kolam renangGazebo yang tersedia bisa digunakan untuk piknik dan bersantai sejenak. Foto: Instagram valennirwana_

Setelah lelah berfoto, wisatawan bisa bersantai di gazebo yang sudah tersedia. Jika ingin meminjam alas untuk alas gazebo, Anda bisa meminjamnya ke pengelola. Di belvedere, nikmati bekal makan siang sambil mengagumi hamparan pegunungan dan hutan.

Wisatawan yang kurang puas dengan liburan satu hari di Nirvana Valley bisa menyewa penginapan dengan harga yang terjangkau. Pada malam hari, jika cuaca sedang cerah, wisatawan bisa menyaksikan indahnya pemandangan langit dengan taburan bintang. Sebagai catatan, pihak pengelola hanya akan menyewakan akomodasi untuk rombongan keluarga yang berjumlah lebih dari dua orang. Hal ini harus menjadi perhatian bagi pasangan yang sudah menjadi suami istri namun hanya akan tinggal serumah karena masih belum mendapat izin dari petugas.

Instalasi di Lembah Nirvana

Destinasi wisata Lembah Nirwana memiliki fasilitas yang memadai, sehingga akan memberikan rasa nyaman dalam berlibur. Jika Anda tidak membawa bahan makanan dari rumah, Anda bisa membeli makanan dari kantin yang disediakan untuk Anda saat berwisata kuliner. Bagi yang ingin sholat, pengelola juga menyediakan mushola yang nyaman. Juga, jangan khawatir tentang lokasi parkir karena ada banyak tempat parkir yang aman di sini.

Kolam juga dibersihkan setiap hari Rabu dan hanya bisa digunakan keesokan harinya. Setelah selesai berenang, wisatawan bisa menggunakan kamar mandi yang bersih. Fasilitas lainnya termasuk toilet umum dan ruang pertemuan.

Lokasi Lembah Nirvana

Lembah Nirwana terletak di perbatasan kota Semarang, 35 km dari pusat kota Kendal. Lokasinya berada di Jalan Sumowono, Kawasan Nambangan, Desa Gondang, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah atau 800 meter dari tepi laut, Dari sini Wisata Lembah Nirwana juga dekat dengan kawasan Candi Gedong Songo, sehingga menambah daya tarik kawasan wisata ini.

Karena letaknya yang dekat dengan kawasan Candi Gedong Songo juga membuat taman wisata ini mudah ditemukan. Rute menuju lokasi dapat dilalui dengan nyaman menggunakan kendaraan roda dua atau empat dengan nyaman. Meski berkelok-kelok dan memiliki banyak tanjakan, namun pemandangan selama perjalanan sangat indah dan megah sehingga memanjakan mata bagi yang melihatnya.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button