Tiket dan Aktivitas Lawang Park Agam - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas Lawang Park Agam

Tiket dan Aktivitas Lawang Park Agam

Harga tiket masuk Lawang Adventure Park : Rp 25.000. Jam buka: 07:00 – 18:00. Nomor telepon: +62 821-7443-4093. Alamat: Lawang, Matur, Agam, Sumatera Barat, Indonesia, 26162.

Taman Petualangan Lawang Agam atau lebih untuk berbicara Taman Lawang adalah sebuah taman wisata di dataran tinggi Sumatera Barat. Tempat wisata ini bisa menjadi salah satu list liburan untuk menikmati alam. Disuguhkan dengan Danau Maninjau bisa melengkapi kesan indahnya liburan di Sumatera Barat.

Tempat wisata di pegunungan memang jauh dari pemukiman penduduk namun keindahannya bisa mengobati penat. Meski jauh dari kota, Lawang Park menawarkan paket liburan yang bisa disewa. Jumlah peserta dapat ditentukan berdasarkan ukuran bus.

Harga Tiket Masuk Taman Lawang dan Jam Buka

Harga tiket masuk mulai dari Rp 25.000 per orang. Harga tiket tidak dibatasi oleh usia. Harga tiket masuk Taman Lawang sama untuk dewasa dan anak-anak.

Harga Tiket Masuk Taman Lawang Agam
Tiket masuk Rp 25.000

Baca: Tiket Masuk DANAU MANINJAU Agam dan Aktifitasnya

Lawang Adventure Park Agam buka 24 jam sehari. Karena tempat wisata ini menawarkan homestay atau akomodasi. Pengunjung yang ingin bermalam di sini tidak dibatasi oleh jam buka atau tutup.

Namun, bagi pengunjung yang hanya ingin berwisata atau berfoto, disarankan datang dari pagi hingga sore hari.

Jam Buka Taman Lawang Agam
Bulat 07.00 – 18.00
Menghabiskan malam 24 jam

Wahana dan Aktivitas Taman Lawang Agam

Wisata yang berukuran lebih dari 1.000 mbpl ini tentu menawarkan pemandangan alam yang luar biasa. Menikmati keindahan alam yang disajikan bisa membuat liburan menjadi lebih menyenangkan. Pemandangan alam yang dapat dinikmati di taman wisata ini antara lain :

1. Danau Maninjau

Taman Petualangan Danau Maninjau Lawang AgamMenikmati keindahan Danau Maninjau bisa dilakukan dari tempat ini. Foto: Instagram/@ari.racmadi

Danau Maninjau merupakan danau yang paling populer di kalangan pengunjung. Dengan hamparan danau berkabut, tentu saja menarik perhatian. Tidak bisa dipungkiri jika lokasi Danau Maninjau menjadi favorit para pengunjung.

Pengunjung yang ingin menikmati Danau Maninjau harus mendaki dengan berjalan kaki. Dengan memilih waktu yang tepat untuk berwisata ke Danau Maninjau, pengunjung dapat melihat matahari terbenam atau matahari terbit. Tempat ini juga sering disebut negeri di atas awan.

Baca: Tiket Masuk PUNCAK LAWANG dan 6 Aktivitas Serunya

2. Aktivitas Keluar

Wisata alam tidak lengkap tanpa wahana keluar. Dengan kendaraan keluar, keluarga, kelompok sekolah atau kelompok kelembagaan dapat menikmatinya. Ini karena, keluar lebih identik untuk membangun keakraban.

Reda keluar yang disediakan cukup lengkap dan dikelilingi oleh pemandangan alam yang menakjubkan. Kegiatan seperti paralayang, trekking, pelatihan dan pertemuan, serta kegiatan di luar lainnya.

3. Taman Foto Taman Lawang Agam

Taman Petualangan Taman Lawang AgamTaman yang tertata rapi dan berwarna-warni akan menyegarkan mata wisatawan. Foto: googlempas/Ramdhana Fm

Pengunjung yang ingin mendapatkan bidikan alam yang indah bisa berkunjung ke Lawang Adventure Park Agam. Taman ini memiliki banyak tanaman hijau dan bunga.

Tumbuhan tumbuhnya juga sangat teratur sehingga tidak membosankan. Jika pengunjung berada di hostel, membuka jendela Anda akan melihat bagian dari taman ini.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Keluar BANTO ROYO Agam

4. Rumah tunggal

Rumah unik ini terletak di tengah taman sehingga cukup mencolok di tengah warna hijau. Rumah unik ini bisa menjadi spot foto bagi pengunjung. Ini terlihat seperti rumah hobbit tetapi lebih modern.

Rumah berdesain Eropa ini memiliki beragam warna. Pengunjung dapat memilih konteks tempat gambar dengan warna rumah yang berbeda.

5. Kebun Strawberry Lawang Park Agam

Dataran tinggi identik dengan kebun strawberry dan wisata alam juga tersedia. Di sini pengunjung bisa memetik buah strawberry sendiri, kemudian akan ditimbang di depan. Pembayaran dilakukan berdasarkan jumlah strawberry yang dipetik.

6. Spot foto perahu kayu

Taman Petualangan Perahu Kayu Lawang AgamSalah satu spot foto yang sangat unik di Lawang Agam Adventure Park. Foto: googlemaps/Merina Na

Saat berkunjung ke Danau Maninjau, Anda akan melihat perahu berukuran besar di tepi danau. Perahu ini menjadi spot foto yang unik bagi pengunjung.

Perahu itu terbuat dari struktur bambu yang dihiasi ban bekas. Ujung perahu yang menuju ke danau akan memberi Anda foto bersama konteks Danau Manijau.

Fasilitas dan Akomodasi Taman Lawang Agam

Pasar Oleh-oleh Lawang Agam Adventure ParkBerbelanja oleh-oleh dan kenang-kenangan dari kios-kios yang tersedia. Foto: googlemaps/Nynamuztyka

Lawang Adventure Park Agam menawarkan akomodasi, villa dan homestay dengan harga mulai dari Rp 250.000 per malam. Asrama itu seperti rumah panggung.

Wisata ini juga termasuk pasar oleh-oleh yang menawarkan jajanan khas Sumatera Barat. Ada berbagai kerajinan unik, seperti tas batik, gelang, sepatu, sandal atau pernak-pernik lainnya.

Angkutan

Cukup sulit menemukan bus umum yang menuju ke sana karena Lawang Adventure Park Agam berada di pegunungan. Perjalanan dapat dilakukan dengan menggunakan kendaraan pribadi, seperti sepeda motor atau mobil.

Alternatif lain adalah dengan menyewa paket wisata yang akan dijemput di dalam kota termasuk fasilitas lainnya, seperti penginapan dan makan.

Lokasi

Alamat lengkapnya Lawang, Matur, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Jika Anda berasal dari Bukittinggi, tepatnya setelah kawasan Matua. Jika Anda datang dari Lubuk Basung setelah belokan 44.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button