Pantai Kampa, pantai pasir putih dengan pemandangan alam yang indah di Konawe - WisataHits
wisatahits

Pantai Kampa, pantai pasir putih dengan pemandangan alam yang indah di Konawe

Pantai Kampa, pantai pasir putih dengan pemandangan alam yang indah di Konawe

Pantai Kampa di Pulau Wawonii merupakan surga dunia tersembunyi yang memiliki sederet pesona luar biasa dan berbeda dengan pantai-pantai pada umumnya di Indonesia.

Harga tiket: Rp 10.000 Jam operasional: 24 jam, Alamat: Kecamatan Wawonii Barat, Kab. Konawe, Sulawesi Tenggara; Kasus: Verifikasi lokasi

Menikmati keindahan pantai adalah sesuatu yang menyenangkan. Terutama bagi masyarakat yang tinggal di perkotaan. Nah, salah satu pantai yang wajib dikunjungi adalah Pantai Kampa.

Pantai ini terletak di Pulau Wawonii, Kabupaten Kepulauan Konawe, Sulawesi Tenggara. Pantai ini merupakan pantai paling populer di Sulawesi Tenggara. Oleh karena itu, banyak wisatawan dari berbagai daerah datang ke sini.

Nah, tentu saja daya pikat pantainya begitu luar biasa. Berikut ulasan lengkap tentang pesona pantai ini yang bisa dijadikan referensi saat berlibur di Sulawesi Tenggara.

Daya tarik yang dimiliki Pantai Kampa

Atraksi Pantai KampaKredit gambar: Google Maps indra sulistyo

Wisata bahari ini terletak di pinggir Pulau Wawonii. Jika anda mencari tempat wisata di Sulawesi Tenggara yang paling terkenal, maka Pantai Kampa adalah jawabannya. Tidak hanya air lautnya yang jernih, pasir putihnya pun mampu memukau siapa saja yang pergi ke sana.

Nah, bagi para wisatawan yang sedang mencari pantai terbaik di Indonesia khususnya di Sulawesi Tenggara, datanglah ke pantai ini. Beberapa atraksi berikut akan membuat setiap pengunjung nyaman untuk berlama-lama.

✦ Pemandangan indah

Terdapat deretan pohon kelapa yang membuat suasana di pantai menjadi lebih sejuk dan menenangkan. Dengan demikian, wisatawan bisa menggelar tikar di bawah pohon sambil memandangi ombak atau bermain pasir.

Tentunya hal ini akan membuat liburan semakin menyenangkan. Selain itu, terdapat bebatuan karst yang mengelilingi pantai. Batu-batu tersebut turut menambah pesona indah pantai terkenal di Sulawesi Tenggara ini.

Angin di pantai Kampa juga sangat menenangkan. Angin bertiup kencang, sehingga dapat membuat Anda merasa nyaman, sejuk, dan hangat secara bersamaan.

✦ Air pantai yang jernih

Beberapa bagian pantai dangkal. Dengan demikian, pengunjung dapat menjelajahi pantai dengan aman sambil bermain air. Selain itu, tempat ini juga sangat cocok sebagai tempat snorkeling dan berenang.

Nah, satu hal yang membuatnya unik adalah air lautnya yang tidak membuat badan panas dan berlendir. Jadi, menyerupai mandi di air kolam renang biasa.

✦ Banyak pengintai

Di pinggiran pantai terdapat banyak gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai sambil melihat keindahan pantai. Nikmati pesona Pantai Kampa Wawonii sambil minum air kelapa di gazebo.

Gazebo dibangun oleh pemerintah setempat. Sebelumnya, itu adalah desa suku asli di wilayah tersebut. Apalagi desa tersebut diambil alih oleh pemerintah dan dikelola dengan baik hingga menjadi tempat wisata terkenal saat ini.

✦ Pegunungan Wawonkeu

Pengunjung juga bisa melihat Pegunungan Wawonkeu dari pantai. Tempat ini merupakan kawasan tercantik yang dihadirkan dalam wisata indah ini. Dengan demikian, wisatawan bisa bersantai di pantai sambil mengagumi pemandangan pegunungan. Jangan lupa untuk mengambil foto gunung juga.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai KampaKredit Gambar: Google Maps Bro Ri

Pantai Kampa terletak di Desa Wawobili, Kecamatan Wawonii Barat, Sulawesi Tenggara. Ada dua jalur alternatif yang bisa ditempuh pengunjung menuju pantai. Cara pertama adalah jalan darat.

Dengan demikian, pengunjung hanya membutuhkan waktu 15-20 menit untuk sampai ke sana. Rute kedua adalah maritim. Dengan demikian, wisatawan bisa menyewa perahu nelayan untuk diantar ke pantai.

Hanya membutuhkan waktu 10-15 menit jika menggunakan perahu. Namun, jika Anda berangkat dari Kota Kendari, dibutuhkan waktu 3 jam dengan kapal feri. Setibanya di pelabuhan, pengunjung dapat melanjutkan perjalanan dengan mobil selama 30 menit.

Harga tiket masuk dan jam buka

Keindahan pulau dan pantainya bisa dinikmati oleh setiap pengunjung dengan membayar tiket masuk hanya Rp 10.000 per orang. Harga ini tentunya sangat terjangkau. Warung-warung di tepi Pantai Kampa juga mematok harga makanan dan minuman yang relatif murah.

Jadi jika ingin berlibur ke pantai yang terkenal dan murah, datang saja ke pantai ini. Mengajak keluarga, teman atau pasangan untuk berlibur bersama juga tidak akan menguras kantong.

Kegiatan yang menarik untuk dilakukan

Kegiatan menarik di Pantai KampaKredit gambar: Google Maps Moh fahzrun l Fajrun

Karena menawarkan berbagai aktivitas menarik, banyak wisatawan yang ingin datang ke Pantai Kampa. Bahkan, ada juga wisatawan yang datang dari berbagai penjuru Indonesia. Mereka ingin menikmati saat-saat liburan yang menyenangkan menikmati keindahan pantai.

1. Berenang

Berenang adalah hal wajib yang biasa dilakukan orang ketika datang ke pantai. Selain itu pasir pantai ini sangat jernih dengan pasir putih yang halus. Tentunya berenang di sana akan menjadi puncak liburan Anda di Sulawesi Tenggara.

Bagi pengunjung yang tidak bisa berenang, bisa melakukan aktivitas lain seperti bermain pasir atau bermain air di pantai. Ini juga bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan di pantai.

2. Santai

Banyak pohon kelapa berjejer di pinggir pantai. Dengan demikian, pengunjung bisa bersantai di sana dengan duduk di belvedere yang disediakan atau menggelar tikar.

Suasana akan semakin menyenangkan jika memesan es krim kelapa muda. Pemandangan di sekitar pantai dan suara deburan ombak juga bisa menjadi cara terbaik untuk bersantai.

3. Berlatih olahraga air

Selain berenang, wisatawan juga bisa menikmati olahraga air di Pantai Kampa. Contohnya adalah snorkling. Ini adalah olahraga air yang cocok untuk orang yang suka tantangan.

Pengunjung dapat mengagumi pemandangan bawah laut yang luar biasa. Selain itu, air laut di pantai ini sangat jernih. Sehingga pengunjung dapat mengambil beberapa gambar terbaik.

4. Nikmati memasak

Di sepanjang pantai terdapat banyak warung yang siap memanjakan lidah wisatawan. Ada berbagai makanan khas dan minuman khas daerah yang bisa Anda coba. Tenang saja, harga makanan dan minuman juga cukup terjangkau di sini.

Pengunjung dapat menikmati santapan di warung-warung atau duduk-duduk di tepi pantai. Dengan demikian, makan di sana akan lebih menyenangkan karena ada pemandangan indah yang tersaji di depan mata.

5. Perhatikan senja

Senja memang lebih indah jika dilihat di pantai. Pantai Kampa juga merupakan tempat terbaik untuk menikmati sunset. Tak heran jika banyak wisatawan yang datang ke sini untuk melihat sunset.

Nah, bagi wisatawan yang suka melihat matahari terbenam, pantai ini tidak boleh dilewatkan. Jika tidak ingin menunggu lama, datanglah pada sore hari.

Fasilitas yang tersedia

Fasilitas Pantai KampaKredit gambar: Google Maps Rizki Bakhtiar

Di Pantai Kampa terdapat beberapa fasilitas yang cukup lengkap. Ada gazebo, toilet, tempat ibadah, tempat parkir dan warung. Ada juga vila jika pengunjung ingin menginap di sana. Dengan segala fasilitas tersebut, wisatawan tentunya bisa lebih betah saat berada di sana.

Semua hal menarik tersebut bisa didapatkan saat Anda datang ke pantai eksotis yang terkenal di Sulawesi Tenggara ini. Jadi jangan menunggu lama! Segera rencanakan liburan bersama orang-orang terdekat.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button