NIRWANA BUKIT Malang: tiket dan berbagai aktivitas - WisataHits
wisatahits

NIRWANA BUKIT Malang: tiket dan berbagai aktivitas

NIRWANA BUKIT Malang: tiket dan berbagai aktivitas

Harga tiket masuk Nirwana Hill Malang: Rp 10.000. Jam buka: 08:00 – 18:00. Nomor telepon: 0812-1615-7008. Alamat/Lokasi: Tulungrejo, Pujon Kidul, Pujon, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65391.

Bukit Nirvana merupakan salah satu tujuan wisata populer di Kabupaten Malang. Tempat wisata ini masuk dalam kawasan Desa Pujon. Kawasan pegunungan ini menawarkan panorama alam yang indah. Lokasinya juga dekat dengan kota sehingga meledak sebagai tujuan wisata tembakan.

Bukit Nirwana memadukan pesona alam perbukitan yang indah dengan kuliner ala modern. Bukit yang dikelilingi pegunungan ini menyajikan tempat untuk bercengkrama dalam suasana yang sejuk. Wisatawan bisa menikmati keindahan alam sambil sekedar makan dan berfoto tanpa harus merogoh kocek yang dalam.

Tiket masuk Nirvana Hill

Bukit Nirwana merupakan tujuan wisata yang murah meriah. Dengan tiket masuk sebesar Rp 10.000, pengunjung sudah bisa menikmati semua fasilitas spot foto tersebut. Harga makanan dan minuman bervariasi namun tetap terjangkau.

Tiket masuk
Tiket masuk Rp 10.000
Karcis parkir kendaraan
Sepeda motor Rp5.000
Mobil Rp 10.000

Baca: DESA PARIWISATA PUJON KIDUL Tiket Masuk dan Aktifitasnya

Jam operasional

Bukit Nirwana dibuka untuk umum setiap hari dari pagi hingga malam hari. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah di pagi hari dan larut malam.

Jam buka
Setiap hari 08.00 – 18.00 WIB

Pesona Bukit Nirwana

pintu masuk ke Nirvana HillBukit Nirwana merupakan salah satu destinasi wisata di kawasan Desa Wisata Pujon Kidul, Kabupaten Malang – Foto: Google Maps/Dedi Bajud

Banyak penduduk kota yang sengaja mencari suasana berbeda untuk rekreasi akhir pekan. Di Malang, tak sulit menemukan destinasi wisata alam yang dekat dengan pusat kota. Salah satunya adalah kawasan Desa Pujon Kidul di sebelah barat kota Batu. Desa wisata ini memang terkenal dengan berbagai destinasinya, salah satunya Bukit Nirwana.

Lokasinya berada di selatan desa Pujon Kidul dan agak jauh dari keramaian. Meski begitu, pemandangan alam yang dihadirkan tidak main-main. Di sini, pengunjung bisa menikmati wisata kuliner dan cuaca yang sejuk. Selain itu, berbagai spot selfie menarik tersaji di ketinggian.

Baca: Tiket Masuk LEMBAH INDAH Malang dan Berbagai Aktivitasnya

Udara pegunungan yang segar

Bersantai dan nikmati udara pegunungan di Nirvana HillTanpa harus melewati jalan yang sulit, pengunjung dapat dengan nyaman bersantai di udara pegunungan yang segar dan murni. Inilah salah satu alasan mengapa bukit Nirwana banyak diburu oleh wisatawan dari kota – Foto: Google Maps/whempy

Kedekatannya dengan kota menjadikannya tempat favorit bagi para pecinta travelling. Lokasinya mudah dan tidak memakan waktu lama. Wisatawan dapat dengan mudah menikmati segarnya udara pegunungan di sini.

Bukit ini dikelilingi oleh beberapa gunung sekaligus. Beberapa di antaranya adalah Gunung Kawi dan Gunung Arjuna. Pegunungan dan perbukitan yang hijau tidak akan lepas dari pemandangan. Panorama 360 derajat yang terlihat tentu akan memanjakan mata.

Bukit Nirwana juga memukau dengan berbagai taman. Taman berbagai bunga akan menyambut wisatawan dari pintu masuk. Setiap taman ditata dengan indah dan menarik. Selain indah dipandang, taman-taman ini juga bagus untuk berfoto.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana MALANG NIGHT PARADISE

Selfie di Bukit

pengunjung berfoto di salah satu wahana foto unik Nirwana HillBukit Nirwana sangat populer di kalangan wisatawan, terutama kalangan muda dan dewasa. Di sini, berbagai wahana selfie menarik bisa dicoba tanpa harus merogoh kocek lebih – Foto: Google Maps/Muhammad Syahid Habibillah

Sejak beroperasi, Nirwana Hill telah menarik banyak perhatian. Hal ini dikarenakan perpaduan konsep wisata kekinian dengan pemandangan alam yang ditawarkan. Selain itu, terdapat berbagai photo walk menarik dengan latar belakang gunung yang indah.

Pengunjung bebas mengambil foto di setiap lokasi yang ada. Juga, tidak ada biaya tambahan yang dikenakan. Dari pos pengamatan ke tempat Instagrammable menarik ada di sini. Selain berswafoto, juga bisa dijadikan referensi lokasi foto prewedding.

Baca: 80 Destinasi Wisata Terbaik di Malang

Wisata kuliner

Café dengan berbagai pilihan menuNikmati momen relaksasi sambil mencicipi berbagai menu yang ditawarkan. Cemilan, makanan lezat dan minuman panas dengan cita rasa lokal siap memanjakan lidah Anda – Foto: Google Maps / Sri Wahyuni

Selain sebagai tempat mengejar gambar yang indah, Bukit Nirwana juga tempat yang nyaman untuk bersantai. Ada kafe dengan pilihan menu yang berbeda di sini. Tidak perlu bingung mencari tempat duduk, karena tersedia banyak pilihan. Gazebo luas untuk tempat duduk kelompok atau pribadi, pengunjung tinggal memilih.

Baca: Tiket Masuk Selecta MALANG dan 7 Wahana Keren

Menu yang tersedia hampir semua menu lokal. Makanan berat seperti nasi sop hingga makanan ringan seperti roti bakar ada disini. Ada juga aneka minuman untuk menghangatkan tubuh. Harganya sangat bagus untuk semua orang.

Waktu luang keluarga

sebuah taman lanskap yang indah menghiasi sebagian kawasan Bukit NirwanaBukit Nirwana bukan sekadar tempat wisata kekinian. Ada berbagai kegiatan rekreasi lainnya untuk dinikmati bersama keluarga – Foto: Google Maps / Aang Jr

Selain taman, kawasan wisata ini juga memiliki kawasan taman wisata agro. Wisatawan bisa menimba sedikit pengetahuan tentang berbagai kebun sayur di sini. Anda juga bisa memetik sendiri sayurannya dan membelinya sebagai oleh-oleh. Agrowisata ini bisa menjadi pilihan rekreasi keluarga.

Ada kegiatan keluarga yang lebih menarik di sini. Bagi yang ingin berkemah di dataran tinggi, paket perkemahan keluarga itu bisa dicoba. Paket ini menawarkan pengalaman berkemah di atas bukit yang dikelilingi pegunungan.

Baca: Tiket Masuk STONE NIGHT SPECTACULER (BNS) dan 10 Wahana Keren

Untuk mencoba rencananya kamp keluarga, pengunjung dikenakan biaya 400 rupee. Harga tersebut sudah termasuk tenda untuk empat orang. Kasur dan kantong tidur disediakan agar wisatawan dapat tidur dengan nyaman. Wisatawan juga mendapatkan jagung bakar, mie instan, dan minuman panas.

Fasilitas Nirvana Hill

Fasilitas yang disediakan di Nirwana Hill cukup baik. Ada banyak tempat parkir untuk bus kecil dan toilet bersih. Tempat wisata ini terdiri dari tempat makan, area lounge, kebun agrowisata dan spot foto. Ada juga area camping yang cukup luas dan nyaman.

Lokasi Bukit Nirwana

Obyek wisata ini terletak di Desa Pujon Kidul, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Waktu tempuh dengan sepeda motor dari kota Batu sekitar 20 menit. Rute yang ditempuh adalah rute normal Batu-Pujon. Kondisi jalan sangat bagus meski menanjak dan cukup licin saat mendekati lokasi.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button