Tiket TELAGA PELANGI PAYANG dan 10 wahana seru - WisataHits
wisatahits

Tiket TELAGA PELANGI PAYANG dan 10 wahana seru

Harga tiket masuk Danau Rainbow Payang: Rp 8.000 – Rp 10.000 Jam Buka: 08:00 – 17:00 Telp. WIB: 08111192018 Alamat: Jl. Desa Mekar Sari, Mekar Sari, Rumpin, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16350

Kecamatan Rumpin di Kabupaten Bogor terkenal dengan potensi wisata unggulannya. Keindahan alamnya menjadi alasan mengapa kawasan ini memiliki banyak tempat wisata alam terbuka. Salah satunya adalah Danau Pelangi Payang.

Objek wisata alam yang sudah ada sejak tahun 2018 ini semakin populer. Terutama karena lokasinya yang sering menjadi rujukan berbagai kegiatan rekreasi. Tamasya, memancing, piknik keluarga, kunjungan belajar sering dilakukan di sini. Destinasi wisata ini memang kondusif untuk menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga.

Tiket Masuk Danau Pelangi

Banyak sekali pilihan wahana yang tersedia di Telaga Pelangi Payang. Meski begitu, pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk rekreasi di sini. Tiket masuknya sangat terjangkau dan tidak backpacking.

Tiket masuk
Tiket masuk di hari kerja Rp 8.000
Tiket masuk akhir pekan/liburan Rp 10.000
Bombom Car, Bebek Goes, Carosel, Ontang Earrings, ATV Fleet, Traffic Park Bikes, Payang Train, Big Becak, Handboot, Riding Rp 15.000
Penangkapan ikan Rp 50.000
Istana Balon, Wahana Satwa, Becak Mini, Becak Besar, Handboat Manual Rp 10.000
Game fantasi memancing untuk anak-anak Rp 5.000
Tiket parkir kendaraan
Parkir roda 2 Rp 4.000
Parkir roda 4 Rp 8.000
Parkir Bus Isi 30 Rp 15.000
Tempat parkir penuh untuk bus Rp25.000

Baca: Curug DENGDENG Bogor Curug dengan Jalur Sulit

Jam buka

Danau Pelangi terbuka untuk umum setiap hari. Tempat ini biasanya ramai dengan pengunjung yang mengadakan piknik keluarga pada akhir pekan dan masa liburan.

Jam operasional
Setiap hari 08.00 – 17.00 WIB

Hiburan di Danau Pelangi di Payang

Danau Pelangi PayangTaman hijau Susana dengan dekorasi warna-warni – Foto: Google Maps/aditya omplenk

Danau Pelangi Payang merupakan destinasi wisata yang tergolong baru di Kabupaten Bogor. Hanya sedikit orang yang tahu atau pernah mendengar keberadaannya. Lokasinya memang berada di perbatasan Kabupaten Bogor dengan Tangerang Selatan.

Meski begitu, objek wisata ini belakangan menjadi magnet sebagai destinasi wisata murah. Pengunjung yang datang kebanyakan adalah keluarga atau rombongan sekolah. Memang wahana yang tersedia sangat beragam dan bisa menjangkau khalayak luas.

Di atas lahan seluas 8 hektar, lokasi wisata ini menyuguhkan beberapa arena wisata yang berbeda. Ada taman bermain untuk anak-anak, kolam pemancingan yang besar, korsel pendidikan untuk keluar. Memang, segala sesuatu membawa kebahagiaan tersendiri bagi yang menghargainya.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas BOGOR Botanical Gardens

Memancing di Danau Pelangi Payang

Area memancing adalah tujuan rekreasi paling populer di sini. Telaga Pelangi Payang memiliki area pemancingan yang luas. Sehingga pengunjung bisa leluasa memilih spot mancing yang paling nyaman. Sedangkan ikan yang dapat ditemukan di kolam pemancingan antara lain lele, corkfish, dan goldfish.

Tercatat berulang kali ikan dengan berat lebih dari 10 kilogram berhasil didapatkan pengunjung. Pancing bisa dibawa pulang asalkan mancing sesuai aturan. Salah satu aturannya adalah Anda tidak diperbolehkan menggunakan kail atau jaring terbang. Ada juga persewaan alat pancing dan penjualan berbagai jenis umpan.

Baca: Tiket Masuk DEVOYAGE Bogor dan Full Rides

Naik sepeda gunung

Beberapa wahana ATV di Telaga Pelangi PayangNikmati keseruan bermain sepeda gunung – Foto: Google Maps/Telaga Pelangi Payang

Perjalanan hebat lainnya di sini adalah naik sepeda gunung. Ada dua jenis sepeda gunung, yaitu ukuran biasa dan ukuran mini. Wahana ini juga bisa dimainkan oleh orang tua dengan anak-anak. Rasakan sensasi berkendara di luar ruangan di sekitar pemandangan indah dan udara segar.

Baca: 29 TEMPAT WISATA PALING SPEKTAKULER DI BOGOR 2021

Kereta berbayar

Kereta dari PayangNaik kereta Payang warna warni – Foto: Google Maps/Telaga Pelangi Payang

Ada juga Kereta Payang, salah satu wahana baru di taman hiburan ini. Wahana ini mengajak pengunjung berkeliling menggunakan kereta di atas rel. Sangat cocok untuk balita dengan pendampingan orang tua.

Korsel dan anting-anting

Wahana baru Anting Ontang di Danau Pelangi di PayangAnting dan wahana tersedia untuk melengkapi waktu bermain – aditiya omplenk

Sejauh ini Telaga Pelangi Payang sudah memiliki wahana seperti taman hiburan. Ada komidi putar dan anting-anting yang melengkapi kesenangan bermain. Tangganya tidak terlalu besar sehingga cocok untuk anak-anak.

taman lalu lintas

Jalan-jalan sambil kuliah, kenapa tidak? Taman hiburan ini menawarkan taman lalu lintas yang bisa menjadi taman bermain sekaligus tempat belajar. Di sini si kecil bisa memainkan simulasi mengemudi menggunakan kart ukuran mini. Saat mengemudi, anak-anak juga bisa belajar memahami rambu lalu lintas yang benar.

Baca: GUNUNG RIUNG: Tiket Masuk dan Kegiatan Menarik

berkuda

Masih belum puas? Cobalah untuk mengunjungi kawasan wisata ini dengan menunggang kuda. Anak-anak akan mendapatkan bantuan dari petugas ahli saat mengemudi. Kemudian sambil berkendara, nikmati keindahan alam sekitar.

Istana balon dan permainan koin

Anak-anak menghidupkan komidi putar Istana BalonBalloon Palace cocok untuk anak yang aktif dan suka bermain – Foto: Google Maps/Tsabit Qoqo

Ajak si kecil untuk aktif di wahana Balloon Palace. Wahana ini menyediakan taman bermain yang menarik untuk melompat-lompat di waktu luang Anda. Dengan bentuk istana, terdapat terowongan perosotan yang akan menambah keseruan rekreasi.

Sedangkan untuk balita, ada beberapa pilihan wahana. Ada berbagai wahana yang menggunakan koin. Dengan musik yang ceria dan gerakan yang konstan, bahkan balita pun dapat bermain dengan aman dan nyaman.

Baca: Curug CIPUTRI: Tiket Masuk Perkemahan Besar

Outbound dan Flying Fox

Anak-anak menyukai kegiatan di luar ruanganPeserta keluar mengikuti rangkaian acara – Foto: Google Maps/Angga Trihernanto

Luasnya Telaga Pelangi Payang menjadi alasan mengapa tempat ini sering dijadikan tempat untuk kegiatan outing. Kelompok sekolah dasar dan taman kanak-kanak. Di sini peserta bisa bermain sambil belajar kerjasama tim. Permainan sederhana untuk mendapatkan tinggi dengan kelelawar buah adalah di antara mereka.

Selain itu, para animator akan menyiapkan berbagai permainan yang disesuaikan dengan kelompoknya. Misalnya, anak-anak akan didorong untuk belajar melalui kegiatan agrowisata. Dimulai dengan belajar membajak sawah, menanam padi, memberi makan ternak.

Taman air

Kolam renang tidak hanya bisa dinikmati oleh pecinta kegiatan memancing. Karena pengunjung lain bisa mencoba bermain sepeda air di kolam. Ada sepeda air berbentuk bebek, perahu, dll.

Baca: Pemandian Air Panas Gunung Pancar, Bogor

Bidikan Sudut Selfie

booth foto berbentuk hatiBanyak spot foto unik bertebaran di kawasan wisata ini – Foto: Google Maps/Telaga Pelangi Payang

Objek wisata saat ini belum lengkap jika tidak memiliki spot foto yang menarik. Telaga Pelangi Payang juga tak mau ketinggalan dengan membuka berbagai spot foto gratis.

Berbagai instalasi foto menarik dengan pemandangan indah bertebaran di berbagai sudut. Selain sebagai spot selfie, pemotretan romantis prewedding juga bisa dilakukan di sini lho

Fasilitas Danau Payang Pelangi

Kawasan wisata ini memiliki sarana dan prasarana yang memadai. Tempat parkir yang luas, toilet, dan mushola yang sebenarnya sudah pasti tersedia. Kemudian ada food court yang nyaman dengan berbagai menu yang juga telah hadir di sini.

Pengelola juga menyediakan fasilitator berpengalaman untuk setiap kegiatan keluar. Sedangkan untuk pemancing, tersedia persewaan alat pancing seperti joran dan umpan.

Lokasi dan akses ke Danau Pelangi Payang

Tempat wisata ini terletak di Desa Mekar Sari, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Pengunjung dapat berkendara dengan mobil atau sepeda motor untuk sampai ke sana. Akses jalan cukup baik dan bisa disalip oleh bus besar.

Dari Jalan Raya Rumpin, dibutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk mencapainya. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi 08111192018 atau kunjungi akun Instagram resmi @telagapelangipayang.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button