Air Terjun Leuwi Lieuk - WisataHits
wisatahits

Air Terjun Leuwi Lieuk

Pesona keindahan alamnya masih sangat asri, air yang jernih dan segar serta udara yang bersih. Curug Leuwi Lieuk sangat cocok sebagai tempat rekreasi untuk melepas penat, terutama bagi anda yang hobi berenang.

Alamat: Pabuaran, Cibadak, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat 16830
Jam buka: 06.00–17.30 WIB
Hukuman: Rp 10.000/orang
Kontak:
Meredakan: Toilet, kios, ruang ganti
Akses jalan: Tidak baik
Toko: Ada
Peta daring: Tampilkan peta

Air Terjun Leuwi Lieuk 2Foto oleh @inggit_js

Air Terjun Leuwi Lieuk

Satu persatu air terjun bogor sudah diulas tentunya kalian tahu air terjun leuwi hejo yang letaknya tidak jauh dari air terjun leuwi leiuk. Terlepas dari musim hujan atau musim kemarau, air terjun di wilayah Bogor akan selalu memberikan kesan yang luar biasa bagi setiap orang yang melihatnya.

[artikel number=3 tag=”curug-bogor,bogor”]

Pada artikel kali ini dolanyok.com akan mengulas secara singkat lokasi, dan tiket masuk yang menjadi menu informasi wajib bagi wisatawan. Air terjun Lewui lieuk merupakan salah satu air terjun yang menawarkan pemandangan bawah laut yang eksotis. Kegiatan yang bisa dilakukan di sini tidak lain adalah bisa melihat pemandangan, mendengarkan suara gemericik air, dan juga berenang di air.

Jika ingin kesana sepertinya harus mempersiapkan hati untuk lebih lapang, karena banyak pengunjung yang membicarakan tentang kondisi perjalanan menuju Curug Leuwi Leuk. Ya, perjalanan menuju tempat wisata ini cukup melelahkan dimulai dengan medan yang naik turun dan cukup ekstrim jika hujan. Namun, semua itu akan terbayar saat Anda tiba di lokasi air terjun.

Fasilitas yang disediakan di air terjun ini juga cukup memadai seperti ruang ganti, toilet dan juga terdapat warung yang menjual jajanan mulai dari 2.000 hingga 10.000 saja.

[quads id=3]

Ada beberapa kolam yang bisa digunakan untuk berenang, namun kolam air terjun ini cukup dalam. Jadi jika tidak bisa berenang, sebaiknya tidak melakukan aktivitas berenang, atau melanjutkan berenang tetapi harus ada yang menemani.

Lokasi Air Terjun Leuwi Liuk

Seperti yang disebutkan Mimin, lokasi air terjun ini masih satu lingkungan dengan Curug Leuwi Hejo. Namun lokasi air terjun leuwi lieuk lebih jauh sekitar 300 meter ke arah timur, dan jalur yang harus Anda tempuh lebih curam. Meski dari ungkapan perjalanan terjal yang ditulis Mimin, semua wisatawan yang berkunjung ke lokasi air terjun merasa puas dan sampai di tempat tujuan dengan selamat.

Tiket Masuk Air Terjun Leuwi Lieuk

Untuk menuju air terjun, wisatawan tidak bisa membawa kendaraan langsung ke air terjun, melainkan menurunkannya di tempat parkir. Untuk motor, parkir 10.000 dan mobil 15.000. Tiket masuk air terjun 10.000 di hari biasa dan 15.000 di akhir pekan. Tak hanya itu, di sekitar air terjun terdapat beberapa spot foto yang bisa digunakan untuk selfie, masing-masing spot dibandrol dengan harga sewa 3-5000 saja.

Galeri Foto Air Terjun Leuwi Lieuk

Tak heran jika Curug Leuwi Lieuk menjadi salah satu air terjun yang paling banyak dicari di Google, karena keindahan suasana dan pemandangannya. Berikut beberapa foto wisatawan yang pernah berkunjung ke air terjun tersebut.

Air Terjun Leuwi Lieuk 3Foto oleh @chandrasiswandika

Air Terjun Leuwi Lieuk 4Foto oleh @chepybennington

Air Terjun Leuwi Lieuk 5Foto oleh @rahmanmahenra

Jika Anda tidak puas, kunjungi Air Terjun Leuwi lieukAnda bisa singgah di lebih dari 10 air terjun yang tidak jauh dari lokasi air terjun Leuwi Lieuk diantaranya air terjun Leuwi Hejo, air terjun Candra Wardana, Leuwi Cepet, air terjun Cibural, air terjun Kembar, air terjun Hordeng, dll.

Namun jika Anda ingin menjelajahi kawasan air terjun, Anda perlu membawa banyak uang. Karena setiap masuk ke air terjun akan dikenakan biaya 10.000.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button