Cara Cek Jadwal KRL Jogja Solo Melalui Aplikasi Akses KRL Libur Akhir Tahun - WisataHits
Yogyakarta

Cara Cek Jadwal KRL Jogja Solo Melalui Aplikasi Akses KRL Libur Akhir Tahun

KOMPAS.com – Liburan di penghujung tahun telah tiba. Di awal tahun baru 2023, banyak orang yang berwisata ke tempat wisata yang menarik, termasuk Yogyakarta (alias Jogja).

Bepergian ke Yogyakarta sekarang tidak sulit. Ada beberapa moda transportasi yang bisa Anda gunakan untuk berlibur ke Yogyakarta, misalnya KRL (Kereta Rel Listrik) dengan jalur Jogja-Solo.

Baca Juga: Cara Beli Tiket Masuk Candi Borobudur Online Libur Natal dan Tahun Baru 2023

KRL Jogja-Solo melewati beberapa stasiun seperti Tugu Yogyakarta, Lempuyangan, Maguwo, Brambanan, Srowot, Klaten, Ceper, Delanggu, Gawok, Purwosari, Solo Jebres dan Solo Balapan.

Kota di sekitar stasiun dapat menggunakan KRL Jojga-Solo untuk menumpang di Yogyakarta saat liburan tahun baru. Jika Anda ingin menggunakan KRL Jogja-Solo, ada baiknya Anda mengecek jadwal keberangkatan terlebih dahulu.

Lantas bagaimana cara mengecek jadwal KRL Jogja-Solo? Pengecekan jadwal KRL Jogja-Solo dapat dilakukan melalui aplikasi KRL Access. Untuk lebih jelasnya, pelajari cara cek jadwal KRL Jogja-Solo melalui Akses KRL di sini.

  • Unduh aplikasi KRL Access dari Google Play Store (untuk Android) atau App Store (untuk iOS). Setelah instalasi, silahkan buka aplikasi KRL Access dan login ke akun Anda.
  • Jika Anda belum memiliki akun, daftarkan terlebih dahulu dengan mengisi alamat email yang aktif dan membuatnya kata sandi.
  • Setelah membuat akun dan berhasil login, klik ikon garis tiga di pojok kiri atas aplikasi untuk mengecek jadwal KRL Jogja-Solo.
  • Selanjutnya pilih menu “Train Timetable”.
  • Kemudian masukkan stasiun keberangkatan di kolom “Pilih stasiun”.
  • Tetapkan perkiraan waktu mulai dan akhir KRL di kolom Waktu Mulai dan Waktu Berakhir, lalu klik opsi Cari.
  • Terakhir, KRL Access akan menampilkan jadwal keberangkatan KRL Jogja-Solo pada rentang jam tersebut dari stasiun yang dipilih.

Ilustrasi cara cek jadwal KRL Jogja-Solo via Akses KRL liburan Tahun Baru.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara cek jadwal KRL Jogja-Solo melalui Akses KRL untuk liburan Tahun Baru.

Demikian penjelasan cara mudah cek jadwal KRL Jogja-Solo melalui Akses KRL liburan Tahun Baru Yogyakarta. Sebagai informasi tambahan, harga tiket KRL Jogja-Solo sekali jalan saat ini Rp 8.000.

Tiket ini dapat dibeli dengan menggunakan saldo pada kartu elektronik KMT (Multi Trip Card), selain itu tiket KRL Jogja solo juga dapat dibeli dengan membelinya melalui dompet digital LinkAja dan GoPay.

Jika Anda ingin membeli tiket KRL Jogja solo melalui LinkAja atau GoPay, Anda bisa melanjutkan membaca caranya di artikel ini Naik KRL dengan Aplikasi Gojek dan Naik KRL dengan LinkAja.

Baca Juga : Cara Beli Tiket Taman Mini Online dan Harga Liburan Natal dan Tahun Baru 2023

Setelah melakukan pembelian melalui LinkAja atau GoPay, pengguna akan mendapatkan tiket KRL Jogja-Solo berupa QR code untuk di scan di pintu masuk (Sasaran) stasiun keberangkatan.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button