Danau Pelangi Payang, sebuah tempat wisata berbentuk danau di Rumpin - WisataHits
Jawa Barat

Danau Pelangi Payang, sebuah tempat wisata berbentuk danau di Rumpin

Danau Pelangi Payang, sebuah tempat wisata berbentuk danau di Rumpin

RBG.ID-BOGOR, salah satu tempat wisata Telaga Pelangi Payang di kawasan Bogor Utara, Kabupaten Bogor, mulai diserbu wisatawan dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Setelah terkena Pandami Covid-19, tempat wisata ini kembali ramai dikunjungi wisatawan.

Wisata alam bernuansa laut ini berlokasi di Jalan Raya Mekarsari, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Baca juga: 8 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer

Tempat wisata ini menawarkan berbagai wahana permainan, mulai dari menanam padi, flying fox, spot foto hingga permainan anak. Pengunjung juga dapat menikmati hiburan karena pihak pengelola menyediakan hiburan dengan live music.

“Untuk tiket mulai dari Rp8.000 hingga Rp10.000 di akhir pekan. Sedangkan untuk wahana dan permainan harganya Rp 5.000 hingga Rp 20.000,” ujar pengelola wisata Telaga Pelangi Payang, Muhammad Yamin.

Danau Pelangi Payang di Jalan Raya Mekarsari, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Ia mengatakan, wahana tersebut dimulai dari penanaman padi, flying fox, ban mini, kereta api payang, olah raga foto, wisata edukasi, istana balon dan taman lalu lintas.

“Dibuka pada 2019, bahkan selama pandemi Covid-19 seperti dulu. Alhamdulillah sekarang sudah berjalan dan menghadirkan banyak permainan lainnya,” ujar pria yang akrab disapa Meneng itu.

Dikatakannya, Telaga Pelangi Payang Tour hingga saat ini telah menyediakan 19 wahana dan permainan anak hingga spot foto yang tersebar di sekitar kawasan wisata.

Menurutnya, wahana permainan yang sangat diminati pengunjung ini didominasi oleh mini hoop, kereta api payang, flying fox dan permainan anak-anak.

“Pengunjung yang datang ke sini berasal dari daerah Tangerang, DKI Jakarta, Depok dan Bekasi serta Bogor,” ujarnya.

Meneng mengatakan, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang sudah diberlakukan sejak pandemi merebak. “Kami juga belajar dari tahun ke tahun, meski ada informasi PPKM ditarik, tapi pengelola tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, pengunjung Telaga Pelangi Payang Tour, Tiya (26), berasal dari Tangerang. Ia mengaku datang ke objek wisata itu bersama rombongannya.

Baginya, harga wisata ini juga terjangkau dan juga pemandangannya bagus serta Anda bisa menikmati hiburan live music di kawasan wisata tersebut.

“Yang terpenting adalah selalu menjaga kesehatan kita. Saat keluar rumah juga selalu menerapkan protokol kesehatan, menggunakan masker dan menjaga jarak,” pungkasnya. (abi)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button