Tiket Sun Kahuripan Water Park dan Wahana Seru - WisataHits
wisatahits

Tiket Sun Kahuripan Water Park dan Wahana Seru

Tiket Masuk Sun Water Park Kahuripan: Rp 20.000 – Rp 30.000 Jam Buka: Hari Kerja: 08:30 – 15:00 WIB | Sabtu: 08.00 – 17.00 WIB | Minggu: 08:30 – 15:00 WIB Telp: -Alamat: Jalan Kampung Duren Seribu, Tegal, Kemang, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16310

Taman Air Sun Kahuripan menawarkan kawasan wisata dengan fasilitas kolam renang yang lengkap. Ada sekitar 6 wahana populer yang tersedia. Diantaranya adalah kolam renang arus, kolam renang anak, dewasa, ember terbalik, kereta luncur, dan air mancur. Selain aktivitas berenang, ada juga Langsung musik yang menampilkan penyanyi lokal dengan suara merdu.

Desain taman air ini mengusung tema taman rekreasi air outdoor. Lokasinya yang strategis membuatnya mudah dijangkau oleh para wisatawan. Banyak transportasi umum yang mengarah ke tur ini. Salah satunya adalah transportasi bus terdekat ke stasiun Bojong Gede dan Pabuaran.

Harga Tiket Sun Wisata Kahuripan Water Park

Wisatawan yang berlibur di Sun Water Park tidak hanya membayar tiket masuk saja. Ada juga biaya lain seperti biaya parkir kendaraan roda dua dan roda empat. Tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Karena harganya sangat terjangkau untuk masyarakat umum.

Harga Tiket Sun Kahuripan Water Park
Jenis tiket Harga
hari biasa Rp20.000
Akhir pekan Rp 30.000
Parkir motor Rp 5.000
Tempat parkir mobil Rp 10.000

Baca: Tiket & Wahana JUNGLE WATERPARK Lengkap

Jam Buka Taman Air Sun Kahuripan

Dalam seminggu, sirkuit ini hanya buka selama 6 hari. Untuk hari kerja dari Senin sampai Kamis. Kemudian hari Jumat adalah hari libur penuh. Bekerja lagi di akhir pekan, yaitu Sabtu dan Minggu.

Jam operasional
Hari Jam
Senin kamis 08.30 – 15.00 WIB
Jumat Tegas
Sabtu 08.00 – 17.00 WIB
Minggu 08.30 – 15.00 WIB

Wahana air di Sun Kahuripan Water Park

Wisata taman air ini menawarkan beberapa wahana mendebarkan yang jarang dialami orang. Salah satunya memiliki fasilitas kolam renang dengan berbagai ukuran. Lainnya memiliki wahana seperti seluncuran, seluncuran air, dan pertunjukan musik. Informasi lebih lengkap dapat dilihat pada ulasan berikut.

Berbagai jenis kolam untuk segala usia

Kolam renang dan landasan peluncuran di Sun Water Park KahuripanBerenang dan bermain di Sun Water Park semakin seru dengan berbagai wahana peluncuran. Foto: Google Maps/Desya Meivika

Meskipun ini adalah perjalanan yang murah. Namun, tata letak fasilitas kolam cukup lengkap. Taman bermain ini memiliki minimal 8 jenis kolam yang dibedakan sesuai dengan usia pengunjungnya. Ada yang spesial untuk bayi, anak-anak bahkan dewasa.

Kolam renang pertama ada di depan pintu masuk. Di sebuah kolam renang dibagi menjadi dua tempat. Posisi depan disediakan untuk balita. Sedangkan di bagian belakang terdapat perosotan spiral untuk remaja.

Selain itu, di bagian belakang terdapat 4 kolam renang besar. Posisi paling kanan dilengkapi dengan perosotan mini untuk anak-anak. Kemudian di sebelah kiri ada kolam utama dan dua kolam yang memiliki perosotan yang digabungkan. Selain itu, di bagian belakang terdapat kolam berbentuk lingkaran dan persegi panjang yang memiliki wahana menumpahkan ember.

Baca: Tiket & Wahana JUNGLE WATERPARK Lengkap

Kenikmatan meluncur di seluncuran air

Wahana peluncuran lurus penuh warnaGeser bersama pada lemparan lurus, mungkin saat berlari. Foto: Google Maps/SEMBILAN tampilan

Selain ember terbalik, ada juga seluncuran air yang siap menghidupkan Sun Water Park. Bentuk kendaraan ini memanjang seperti ular yang melilit di pohon. Ada 2 peluncuran yang siap dimainkan. Yaitu slide terbuka dan slide terowongan hitam.

Hanya ada 2 seluncuran air yang tersedia di Sun Waterpar. Salah satunya di kolam renang utama dan yang lainnya di kolam renang anak-anak. Masing-masing memiliki bentuk dan warna yang berbeda.

Kehadirannya bisa menjadi penanda apakah kolam itu dangkal atau tidak. Karena semakin besar ukuran seluncuran, semakin dalam kolamnya. Misalnya di kolam renang utama yang terdapat seluncuran air yang sangat besar. Dan kedalaman kolam mencapai 120 cm.

Baca: Harga Tiket Terbaik CIMORY Dairyland & 5 Wahana Mendebarkan

Rasakan sensasi dingin dari ember terbalik

Salah satu ikon taman bermain Sun Water Park adalah trik ember terbalik. Di sini, pengunjung bisa merasakan gemericik air seolah-olah sedang turun hujan. Pertama, air akan ditampung dalam ember. Saat penuh, ember akan menumpahkan air ke dalam kolam.

Siapa pun di sekitar ember yang terbalik pasti akan disiram air. Kedatangannya tidak terduga dan muncul tiba-tiba. Jadi bersiaplah untuk menghindar secepat mungkin begitu kuda-kuda ember mulai berubah. Jangan khawatir, ember terbalik bukanlah wahana ekstrim dan aman untuk anak-anak.

Baca: Harga Tiket, Jam Buka, dan Area Wisata Kebun Raya Bogor

Pertunjukan musik live di akhir pekan

Sun Water Park bukan hanya tentang bersenang-senang di air. Di sini pengunjung juga bisa melihat pertunjukan live music. Keunikannya terletak pada banyaknya penyanyi dengan suara merdu yang bisa membawakan berbagai genre lagu. Panggung pertunjukan musik berada di paviliun kecil.

Lokasi paviliun berada di depan kolam renang dewasa utama. Di sini, pengunjung bisa melihat seorang penyanyi membawakan dua macam lagu. Yaitu musik pop dan dangdut. Namun sebagian besar lagu favorit pengunjung Sun Water Park adalah dangdut.

Fasilitas Tambahan Sun Water Park Kahripan

Taman bermain air Sun Water Park memiliki segudang fasilitas pendukung yang lengkap. Mulai dari toilet, tempat makan, tempat parkir, mushola dan kamar mandi. Tidak ada lagi aktivitas berenang, istirahatlah dengan duduk santai di taman. Jika sudah penuh, alternatifnya adalah bersantai di gazebo.

Lokasi Taman Air Sun Kahuripan

Sun Water Park terletak di Jalan Kampung Duren Seribu, Tegal, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jika dari pusat kota jaraknya sekitar 17 km. Dengan waktu tempuh kurang lebih 48 menit menggunakan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button