Tim SAR masih mencari pemandu wisata yang tenggelam di Pangandaran - WisataHits
Jawa Barat

Tim SAR masih mencari pemandu wisata yang tenggelam di Pangandaran

Tim SAR masih mencari pemandu wisata yang tenggelam di kawasan wisata Green Canyon Pangandaran Jawa Barat.

menjawab – Tim SAR gabungan masih mencari pemandu wisata di Green Canyon, Pangandaran, Jawa Barat yang tenggelam. Pencarian dimulai pada hari ketiga hingga hari ini, Kamis (9/8/2022).

Operasi SAR dilakukan dengan membagi tim menjadi 2 SRU (Search and Rescue Units). Kepala Biro SAR Bandung Jumaril mengatakan, SRU 1 melakukan pencarian dari LKP (terakhir diketahui posisi) menuju wisata Palatar hingga jarak 2,5 km dengan menggunakan metode River Rafting yang digunakan dengan perahu arung jeram. SRU 2 melakukan penelusuran dari wisata Palatar hingga wisata Green Canyon sejauh 2,5 km menggunakan metode penyeberangan sungai, penelusuran dengan Aqua Eye dan UWSD (Under Water Search Device).

Hingga pukul 12.00 WIB, hasil pencarian korban masih nihil. Namun, tim SAR gabungan menemukan barang-barang milik korban berupa jaket pelampung busa dan sandal tangan kanan.

Pada Rabu (9/7/2022), kantor SAR Bandung memberangkatkan tim SAR tambahan dari kantor SAR Bandung dengan total 7 karyawan untuk menambah kekuatan personel di lokasi dan untuk pencarian dengan Aqua Eye dan UWSD (Under Water Search Device). ) alat untuk mengoptimalkan operasi SAR.

Jika korban ditemukan, akan dibawa ke fasilitas kesehatan terdekat untuk diserahkan kepada keluarga korban.

Korban, Abdul Rohman alias Eeng, sebelumnya dilaporkan hilang hingga WIB pada Selasa (9/6/2022) sekitar pukul 14.00 WIB, korban dan rombongan mahasiswa sudah berangkat untuk body rafting. Sekitar pukul 16.00 WIB, mahasiswa melaporkan kepada masyarakat bahwa pemandu wisata mereka hilang dari sungai.

Pada hari yang sama, pihak SAR Bandung langsung memberangkatkan tim SAR dari Satgas Kesiapsiagaan Pangandaran untuk melakukan pencarian.

Source: www.antvklik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button