Tiket dan Atraksi PANTAI KAYU AYA - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Atraksi PANTAI KAYU AYA

Tiket dan Atraksi PANTAI KAYU AYA

Harga Tiket Masuk Pantai Kayu Aya : Gratis. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Jl. Kayu Aya No.9, Seminyak, Kuta, Badung, Bali, Indonesia, 80361.

Pantai Kayu Aya tempat wisata di Seminyak, Kuta Bali. Meski dekat dengan Pantai Kuta yang terkenal, pantai ini tidak terlalu terkenal. Tidak heran lingkungan tidak begitu sibuk. Meski begitu, berwisata ke pantai ini tak kalah seru untuk dikunjungi bersama teman atau keluarga.

Pantai Kayu Aya menawarkan pemandangan alam pantai yang indah. Panoramanya sangat indah berpadu dengan suara ombak yang menenangkan. Suasananya cenderung sepi, yang memberikan rasa relaksasi tersendiri. Pengunjung pun bisa membaca buku dengan tenang tanpa terlalu berisik.

Harga Tiket Masuk Pantai Kayu Aya

Masuk ke Pantai Kayu Aya gratis. Pengunjung tidak perlu membayar jika hanya ingin melihat pemandangan indah Pantai Kayu Aya. Pengunjung bebas datang kapan saja karena pantai ini terbuka untuk umum sepanjang hari.

Harga Tiket Masuk Pantai Kayu Aya
Tiket masuk Bebas

Baca: 4 Aktivitas Seru di PANTAI SEMINYAK

Jam Buka Pantai Kayu Aya

Jam operasional
Setiap hari 24 jam

Daya Tarik Pantai Kayu Aya

Dari namanya saja, pantai ini mengundang rasa penasaran. Tidak sedikit pengunjung yang hanya ingin mengetahui arti dari nama Kayu Aya. Ternyata nama Kayu Aya diambil dari nama jalan yang dilalui untuk menuju pantai ini. Itu adalah Jalan Kayu Aya yang biasanya ramai dilewati wisatawan mancanegara.

Nikmati eksotisme matahari terbit dan terbenam di Pantai Aya

Sunset di Pantai Kayu AyaSunset eksotis di pantai Kayu Aya. Peta Google/Foto oleh Johnny Lu

Pengunjung dapat menikmati pemandangan matahari terbit yang indah di pantai ini. Jika tertarik untuk melihatnya, datanglah sebelum pukul 05:30 pagi. Sebaiknya jangan sendirian karena saat ini pantai ini cenderung tenang. Sembari menunggu matahari terbit, segarnya udara pagi menyejukkan jiwa.

Selain matahari terbit, pantai Kayu Aya juga menawarkan pemandangan matahari terbenam yang indah. Suasana ini sangat cocok dinikmati bersama pasangan karena memiliki aura romantis yang kental. Pengunjung bisa menikmati suasana sore menjelang malam yang eksotik di pantai ini.

Baca: DOUBLE SIX Pantainya asik buat nongkrong

Surga peselancar

Banyak peselancar di Pantai Kayu AyaBanyak peselancar bisa ditemui di Pantai Kayu Aya. Foto: google maps/Johnny Lu

Pantai Kayu Aya memiliki ombak yang cocok untuk berselancar. Jadi jangan heran jika melihat banyak orang asyik berselancar di sana. Ombak yang menantang mengundang para peselancar untuk unjuk kebolehan di perairan pesisir.

Pengunjung yang masih pemula dan ingin belajar selancar bisa mencari tempat kursus selancar terdekat. Di sekitar kawasan Pantai Kayu Aya terdapat beberapa sekolah selancar. Di sini pengunjung bisa mulai belajar selancar dengan bantuan instruktur profesional.

Baca: PANTAI JERMAN: 5 Objek Wisata Mempesona

Beragam aktivitas mulai dari jogging hingga massage

Garis pantai Pantai Kayu Aya sangat panjang sehingga cocok dijadikan tempat jogging. Selain itu, Anda juga bisa berjalan-jalan santai di pantai. Sambil berjalan sehat, pengunjung bisa menghirup udara segar dengan polusi minimal. Kemudian bagi yang ingin bersantai bisa berjemur sambil membeli minuman kelapa muda.

Tidak hanya itu, masih banyak kegiatan menarik lainnya. Misalnya bermain layang-layang, menyewa jasa kepang rambut, pijat, body art, dll. Pengunjung yang tidak ingin lelah bisa bersantai dengan menyewa kursi pantai yang teduh.

Baca: PANTAI PETITENGET 5 Pesona Luar Biasa

Tempat upacara agama Hindu

Umat ​​Hindu sembahyang di pantai Kayu AyaPantai Kayu Aya sering dijadikan sebagai tempat ritual bagi umat Hindu setempat. Foto: google maps/Mang Tari

Umat ​​Hindu menganggap pantai sebagai tempat suci karena mereka percaya adanya energi Tuhan. Pantai Kayu Aya merupakan tempat penduduk asli setempat mengadakan upacara keagamaan. Upacara yang berlangsung biasanya seperti membuang abu jenazah atau disebut Nganyud. Umat ​​Hindu juga akan berdoa bersama di pantai selama festival keagamaan.

Terletak di belakang Restoran Ku De Ta

Restoran Ku De Ta di depan pantai Kayu AraRestaurant Ku De Ta yang berada di dekat lokasi pantai Kayu Aya. Foto: google maps/Andy Doe

Setelah lelah bermain di pantai, pengunjung bisa mencari tempat istirahat terdekat. Pantai Kayu Aya terletak di belakang restoran Ku De Ta. Jadi jika Anda lapar dan ingin membeli makanan, Anda bisa pergi ke restoran Ku De Ta. Restoran ini menawarkan menu yang trendi dan suasana pemandangan laut.

Lebih aman dengan pos jaga Balawista Bali

Pos Jaga Balawista di Pantai Kayu AyaBangunan tempat pos jaga Balawista berada di Pantai Kayu Aya. Foto: google maps/Vladimir Butov

Pengunjung akan merasa aman karena terdapat pos jaga Balawista di kawasan pantai ini. Balawista adalah Badan Penyelamat Wisata Tirta yang bertugas menjaga tempat wisata. Pos jaga ini juga berfungsi sebagai pusat informasi. Tim penjaga pantai akan bekerja sama untuk keselamatan dan keamanan pengunjung yang bepergian.

Meski sepi pengunjung, nampaknya pengelolaan wisata pantai ini masih diurus oleh pemerintah setempat. Mulai dari keberadaan fasilitas yang memadai hingga standar keselamatan yang diikuti dengan benar. Itulah yang pantas untuk didorong. Jadi Anda tidak perlu khawatir saat bermain di range ini.

Fasilitas Pantai Kayu Aya

Fasilitas yang tersedia di pantai ini cukup lengkap. Misalnya ada open shower, yaitu pemandian kecil untuk umum. Pancuran terbuka adalah cara bagi pengunjung untuk berkumur setelah berenang atau berselancar.

Ada juga ruang ganti. Fasilitas ini membuat pengunjung merasa nyaman karena tidak perlu mencari semak-semak untuk berganti pakaian. Tidak perlu membayar karena locker room ini tersedia gratis.

Lokasi Pantai Kayu Aya

Pantai Kayu Aya terletak di Jalan Kayu Aya No.9, Seminyak, Kec. Kuta, Kabupaten Badung. Lokasinya tidak terlalu jauh dari bandara, hanya 11 kilometer dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Dengan mobil, wisatawan akan sampai ke pantai ini dalam waktu sekitar 35 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button