Tiket Murah Wisata Gunung Galunggung & Beragam Aktivitas Januari 2023 - WisataHits
Jawa Barat

Tiket Murah Wisata Gunung Galunggung & Beragam Aktivitas Januari 2023

Tiket Murah Wisata Gunung Galunggung & Beragam Aktivitas Januari 2023

Harga tiket masuk Gunung Galunggung : Rp 15.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon : -. Alamat: Linggawangi, Leuwisari, Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia, 46464.

Gunung Galunggung adalah gunung berapi di Tasikmalaya, Jawa Barat. Dengan ketinggian 2.167 mdpl serta pemandangan dan pesona yang masih asri. Udara di kawasan ini masih sangat alami dan sejuk, meski terkadang terasa dingin. Wisatawan akan merasakan ketenangan dan kenyamanan udara bersih selama berada di sini.

Meski merupakan gunung berapi, Gunung Galunggung terbilang aman untuk dikunjungi. Terutama karena gunung ini memiliki sejumlah objek wisata yang layak untuk dikunjungi. Seperti Kawah Gunung Galunggung, pemandian air panas dan spot foto di pinggir tebing menghadap pemandangan alam yang bergulung-gulung. Selain itu, terdapat berbagai aktivitas menarik seperti camping dan mengendarai ATV yang juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Harga Tiket Gunung Galunggung Tasikmalaya

Untuk menikmati objek wisata ini, Anda akan dikenakan tarif yang cukup terjangkau. Bahkan, setelah membayar tiket masuk, beberapa area masuk ke dalamnya. Jadi Anda tidak perlu membayar apapun lagi. Namun, jika ingin berkemah, ada biaya tersendiri selain biaya masuk.

Biaya masuk
tiket masuk Rp 15.000
Harga untuk mendirikan tenda Rp 15.000

Membaca:

Jam buka Gunung Galunggung

Obyek wisata ini bisa dikunjungi kapan saja. Namun untuk wisata, wisatawan biasanya datang dari pagi hingga sore hari.

jam operasi
Setiap hari 24 jam

Serunya wisata gunung berapi di Tasikmalaya

Gunung Galunggung merupakan salah satu gunung yang banyak dikunjungi di Jawa Barat. Tidak hanya pendaki, tetapi juga pengunjung yang hanya ingin berwisata. Meski gunung ini masih aktif, namun tidak menyurutkan niat wisatawan untuk mengunjunginya. Karena pesona alamnya yang masih sangat asri dan begitu nyaman.

Pemandangan dari puncak gunung sangat mempesona. Wisatawan bisa melihat bukit-bukit di sekitarnya, terlihat begitu hijau ditumbuhi pepohonan. Kabut tipis samar-samar menutupi puncak bukit, memberikan tampilan yang sedikit misterius. Terhubung dengan awan yang berkumpul seolah menyentuh puncak bukit tertinggi.

Sebagian besar wisatawan datang untuk menikmati pesona kawah di kaki Gunung Galunggung. Sementara kawah ini tidak boleh digunakan untuk berenang atau menggunakan air. Meski demikian, wisatawan masih bisa mendekati kawah karena masih tergolong tidak beracun.

Baca: PASIR KIRISIK Tasikmalaya: Tiket & Wahana Keren

Kunjungan ke Kawah Galunggung yang fenomenal

Pesona Kawah Gunung GalunggungPesona Kawah Gunung Galunggung. Foto: Gmap/Rizky Cahaya Live bernyanyi

Kawah di kaki Gunung Galunggung merupakan tujuan wisata yang populer. Dari ketinggian, air kawah terlihat berwarna hijau dengan permukaan yang tenang. Di kawah ini, air masih bergemuruh pelan. Tidak ada pagar pengaman bagi wisatawan, bahkan wisatawan bisa mendekati kawasan kawah.

Meski demikian, tidak ada wisatawan yang bermain-main hingga masuk badan ke dalam air kawah. Wisatawan cukup berfoto di sekitar danau tanpa mengganggunya. Selain itu, kawah ini tidak mengeluarkan bau belerang yang menyengat. Oleh karena itu, aman bagi wisatawan untuk mendekatinya.

Untuk mencapai kawah, wisatawan dapat menaiki anak tangga yang jumlahnya kurang lebih 620 anak tangga. Tingginya sekitar 300 meter, yang bisa ditempuh melalui 2 jalur. Yakni garis biru dengan 510 anak tangga dan garis kuning dengan 620 anak tangga. Jika lelah menaiki tangga, wisatawan juga bisa naik ojek menuju kawah.

Baca: Tiket & Wahana Ampera Waterpark Tasik

Nikmati air panas di mata air alami

Kolam Air Panas Gunung GalunggungKolam Air Panas Gunung Galunggung. Foto: Gmap/Kang AL Jailani

Bukan di kawahnya, tapi di kolam-kolam, mata air panas pegunungan. Pengelola sudah menyediakan beberapa kolam untuk wisatawan. Diantaranya adalah kolam untuk wisatawan umum yang bisa dinikmati bersama. Ada juga kolam renang pribadi dengan bathtub tertutup khusus.

Air kolam ini berasal dari air pegunungan alami. Berbagai penyakit kulit diyakini bisa disembuhkan. Selain itu, berendam di air panas tentunya bisa membuat tubuh lebih rileks. Dengan begitu, stres bisa diredakan.

Untuk menikmati pemandian air panas, wisatawan tidak perlu lagi mengeluarkan biaya. Karena sudah termasuk dalam biaya masuk.

Baca: Tiket & Wahana TEEJAY Waterpark

Ambil foto di Gardu Pandang

Titik pandang yang luasTitik pandang yang luas. Foto: Gmap/owell said

Berada di alam dengan pemandangan yang menakjubkan, fotografi adalah kegiatan yang tidak boleh dilewatkan. Ada titik pengamatan kayu di puncak gunung. Di sekelilingnya ada penghalang kayu setinggi sekitar satu meter. Pos jaga ini ditopang oleh kayu kokoh yang berada di tepi jurang.

Sudut pandangnya cukup luas dan bisa menampung lebih dari 20 orang sekaligus. Luasnya pos pengamatan juga memungkinkan wisatawan untuk mengambil foto tanpa banyak kendala. Serta lebih aman karena tidak ramai.

Dari sudut pandang ini Anda memiliki pemandangan perbukitan yang indah. Perbukitan hijau yang terlihat begitu indah dengan bayang-bayang langit biru. Dari gardu pandang, wisatawan juga bisa menyaksikan keindahan matahari terbit dan terbenam. Tentunya mengamati dari sini lebih aman karena ada pagar pembatas di sekelilingnya.

Baca: Tiket & Aktivitas CURUG BADAK

Berkemah di Bukit Lereng

Berkemah di Gunung GalunggungBerkemah di Gunung Galunggung. Foto: Gmap/wnd ysi

Ada area untuk mereka yang suka tidur di alam tempat perkemahan di medan perbukitan. Daerah ini tidak tertutup pohon, dengan dasar tanah berpasir. Wisatawan bisa mendirikan tenda di sini, karena medannya cukup luas. Bahkan, tidak hanya tenda, beberapa wisatawan juga menggunakan mobilnya sebagai tenda.

petualangan di jalanan off-road

Bersepeda di Jalur Gunung GalunggungBersepeda di Jalur Gunung Galunggung. Foto: Gmap/Fiks Rider

Traveler yang suka tantangan bisa mencoba rute tersebut off-road di kaki gunung. Ada beberapa pilihan kendaraan untuk mencoba rute ini. Dengan mobil offroad, sepeda motor trail atau sepeda gunung.

Ketiga kendaraan ini memiliki jalurnya masing-masing. Yang tentunya semua menantang, karena naik turun di jalur gunung. Dengan tanah yang licin dan berpasir. Pastinya sangat seru dan menantang.

Tempat Wisata Gunung Galunggung Tasikmalaya

Obyek wisata alam ini terletak di Linggawangi, Kecamatan Leuwisari, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Lokasi dapat dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Jarak dari pusat kota Tasikmalaya sekitar 21 kilometer. Dengan waktu tempuh kurang lebih 40 menit dengan kendaraan bermotor.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button