Tiket masuk taman MEIKARTA dan 5 aktivitas seru - WisataHits
wisatahits

Tiket masuk taman MEIKARTA dan 5 aktivitas seru

Tiket masuk taman MEIKARTA dan 5 aktivitas seru

Harga tiket masuk ke Taman Meikarta: Rp 7.000. Jam buka: 06:00 – 21:00 WIB. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Cibatu, Cikarang Selatan, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia, 17530.

Meikarta adalah kota terpadu yang dikembangkan oleh grup Lippo. Tempat ini menawarkan fasilitas yang lengkap mulai dari rumah sakit, sekolah hingga pusat perbelanjaan. Salah satu kawasan yang kini bisa dinikmati masyarakat adalah Taman Meikarta. Kawasan ini merupakan ruang terbuka hijau seluas 100 hektar.

Harga tiket masuk Taman Meikarta

Pengunjung yang ingin memasuki taman harus membayar biaya masuk.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp7.000
Tiket masuk seluncuran air
Tiket masuk pada hari kerja Rp 20.000
Tiket masuk akhir pekan Rp 25.000

1. Menikmati keindahan danau buatan

bebek raksasa di danauIkon bebek raksasa di Danau Meikarta. foto: M. Bahauddien/google maps

Di areal Taman Meikarta yang sangat luas terdapat sebuah danau buatan dengan luas 25 hektar. Panoramanya sangat indah, tak heran jika banyak wisatawan yang mengunjungi danau ini. Pengunjung bisa sekadar berjalan-jalan menyusuri danau, atau bahkan berpiknik di sana.

Baca: Tiket Masuk WATERBOOM LIPPO Cikarang, Wahana dan Atraksi Seru

Tidak hanya berfungsi sebagai tempat hiburan. Danau itu berisi 300.000 meter kubik air berfungsi sebagai cadangan air. Jika kering, persediaan air danau ini akan tetap melimpah. Di sisi lain, danau ini mampu mengatasi banjir dengan menampung kelebihan air hujan.

danau MeikartaDanau ini terletak di Taman Meikarta. foto: Abdul Halim/Google Maps

Ada jembatan panjang yang membelah danau. Jembatan ini biasa digunakan pengunjung untuk berfoto serta jalan-jalan malam. Menjelang sore hari, suasana di sini semakin indah dengan lampu-lampu yang menyala di sepanjang jembatan.

2. Ambil foto di ikon bebek raksasa

wahana taman meikartaKomidi putar mengelilingi taman. foto: adi rizkiarto/google maps

Menghiasi keindahan danau, pengunjung pasti memperhatikan ikon ini. Ada bebek kuning raksasa dengan tinggi 15 meter yang ditemukan di danau Meikarta. Ikon ini juga menjadi titik foto yang kerap menjadi rebutan pengunjung. Bebek-bebek yang lucu, dipadukan dengan keindahan danau, menambah keindahan pemandangan taman ini.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana GRAND SPLASH Bekasi Water Park

Keberadaan bebek raksasa ini merupakan yang pertama di Indonesia. Umumnya, ikon ini ditemukan di Los Angeles, Sydney, dan Osaka. Namun kini ikon kelas dunia ini tak perlu lagi ke luar negeri. Hanya dengan mengunjungi taman ini, pengunjung bisa menemukan bebek kuning raksasa ini.

3. Keliling taman dengan mobil golf

Taman yang menawarkan pemandangan indah ini membuat pengunjung tidak bosan berjalan-jalan dan menikmati kawasan tersebut. Untuk memudahkan pengunjung, Taman Meikarta juga menawarkan kereta golf berkeliling.

Setiap hari, 50 armada siap mengangkut pengunjung tanpa dipungut biaya. Pengunjung akan puas dengan berjalan-jalan di sekitar Taman. Lansia yang juga ingin menikmati keindahan taman dapat menaiki kereta golf. Dengan begini, orang tua pun tidak perlu lelah berjalan-jalan di sekitar taman yang luas ini.

4. Wisata Kuliner dan Rekreasi Sepuasnya

Keceriaan keluarga belum lengkap tanpa berwisata kuliner. Di dalam Taman Meikarta juga memiliki kafe dan restoran dengan konsep truk keluar. Pengunjung dapat mencoba hidangan satu per satu di dalam truk. Harga bervariasi, namun tetap terjangkau.

Selain itu, anak-anak juga akan senang dengan berbagai permainan yang tersedia. Misalnya wahana mobil bemper, wahana dan ruang bermain untuk anak-anak. Di sini, pengunjung tidak akan kekurangan permainan. Bahkan jalan-jalan sore yang sederhana bersama keluarga bisa menjadi momen yang tak terlupakan.

5. Sarana pendidikan dan olah raga di Taman Meikarta

Taman rekreasi ini merupakan ruang hijau yang terbuka untuk semua orang. Taman ini juga akan menawarkan kebun binatang mini sebagai penunjang pendidikan. Sehingga anak-anak bisa belajar berbagai binatang termasuk nama tumbuhan yang ada di sekitar taman.

Selain itu, taman ini akan menjadi dilengkapi dengan jogging track. Rute tersebut mengitari area di sekitar taman. Jalur ini diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin melakukan jalan cepat dan jogging. Tak heran jika taman ini menjadi tempat rekreasi dan olahraga terpadu.

Lokasi Taman Meikarta

Taman hiburan ini terletak di Cibatu, Cikarang Selatan, Bekasi. Taman ini buka setiap hari.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button