Tiket dan Aktivitas Wisata Kampoeng Cinangneng - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas Wisata Kampoeng Cinangneng

Tiket dan Aktivitas Wisata Kampoeng Cinangneng

Harga tiket masuk Kampoeng Wisata Cinangneng: Rp 75.000 – Rp 150.000 Babakan Kemang RT. 01/ 02, Cihideung Udik,, Ciampea, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16620

Kampoeng Wisata China bisa menjadi pilihan tempat wisata keluarga di kota bogor selain puncak. Taman rekreasi yang mengusung tema Kampoeng dan alam khas pedesaan. Menawarkan berbagai kegiatan menarik, terutama untuk anak-anak.

Mengenal kehidupan pedesaan adalah salah satu kegiatan terpenting di tempat wisata ini. Selain rekreasi, tentunya sangat bermanfaat bagi anak-anak untuk mengetahui hal-hal yang mungkin tidak didapatkan di perkotaan.

Harga Tiket Masuk dan Paket Wisata Kampoeng China

Untuk bisa melakukan berbagai aktivitas wisata seru di Kampoeng, pengunjung ditawarkan untuk memilih beberapa paket. Harga tiket paket Kampoeng Wisata Cinangneng mulai dari Rp 20.000.

Harga Paket Kampoeng Cinangneng
Paket saya berasal dari desa (minimal 10 orang) Rp150.000
orang tua pendamping Rp75.000
Paket Poelang Kampoeng (minimal 20 orang) Rp.145.000

Baca: Kampung Budaya Sindang Barang, Tiket Masuk Bogor dan 6 Kegiatan

Jam buka

Tempat rekreasi bertema desa wisata ini buka setiap hari. Pengunjung bisa datang ke Kampoeng Wisata Cinangneng mulai pukul 09.00.

Jam Buka Wisata China di Kampoeng
Setiap hari 08.00 – 15.00 WIB

Aktivitas wisata China di Kampoeng

Sebagai desa wisata, tempat ini menyuguhkan berbagai aktivitas mulai dari yang berhubungan dengan budaya, alam, pertanian. Biasanya pengunjung yang datang adalah rombongan anak sekolah atau pelajar karena sangat cocok dijadikan tempat tamasya. Tiket wisata juga dijual dengan sistem day pass dimana beberapa pilihan ditawarkan tergantung dari jenis dan jumlah kegiatan wisata yang dilakukan.

1. Mainkan alat musik dan lagu tradisional

Belajar bermain angklung di Desa CinangnengMemainkan alat musik gamelan Sunda merupakan salah satu kegiatan paket desa wisata Cinangneng. foto: Kurniawan Gilang

Menikmati suasana alam akan semakin merasakan nuansa pedesaan dengan memainkan berbagai alat musik dan lagu tradisional. Di kamp wisata ini, pengunjung akan belajar beberapa alat musik Sunda seperti angklung dan gamelan Sunda, serta lagu-lagu Sunda.

2. Belajar tari tradisional

Belum lagi, kegiatan belajar tari tradisional sunda seperti jaipongan juga bisa menjadi pilihan. Selain belajar menari, pengunjung juga akan diperlengkapi dengan pakaian adat yang sederhana agar tariannya semakin menarik.

Baca: Tiket Masuk Sentul Culture Park dan 10 Kegiatan Outing

Belajar tari tradisionalPelajari tarian tradisional Sunda. foto: gmap/elina rahmawati

3. Belajar membuat kue dan jamu

Bagi yang menyukai kegiatan kuliner, pastikan untuk memilih paket atraksi yang mencakup kegiatan pembuatan kue tradisional. Kue bugis dan putu menjadi menu pokok yang sering dipilih. Selain itu, ada juga paket kegiatan belajar jamu. Ini tentu menjadi pengalaman yang menarik.

4. Gambar topi Pak Tani dan buat ilustrasi

Bagi anak-anak, kegiatan ini bisa menjadi pilihan. Peserta akan mendapatkan cat yang digunakan untuk berkreasi pada caping Pak Tani. Selain itu, ada juga kegiatan membuat karya seni sederhana, seperti wayang dari batang dan daun singkong.

5. Menanam padi

kegiatan menanam padi untuk anak-anakmenanam padi Kegiatan edukasi lain yang bisa dilakukan di Kampoeng Wisata Cinangneng. foto: gmap/Sastro Imam

Tidak semua orang belajar menanam padi. Di Kampoeng Wisata China ini, nikmati aktivitas menanam padi ini sebagai pengalaman seru. Apalagi jika dilakukan bersama orang terdekat, kegiatan menanam padi menjadi lebih seru.

Baca: Tiket Masuk Kuntum Farmfield Nursery dan 5 Aktivitas Menarik

6. Kunjungi Kampoeng

Pastikan juga untuk mengikuti wisata Kampoeng yang akan mengunjungi usaha kecil masyarakat setempat seperti konveksi dan kerajinan bambu. Pengunjung akan diajak untuk belajar dan melihat proses produksi UMKM yang langsung dibuat oleh warga. Berkeliling Kampoeng juga menyenangkan karena pengunjung akan merasakan langsung melewati areal perkebunan, persawahan dan hutan.

7. Bermain di sungai dan memandikan kerbau

memandikan kerbau di desa wisata CinangnengAktivitas memandikan kerbau juga menyenangkan bagi anak-anak. foto: Yelly Suryanti

Tidak lengkap rasanya jika pergi ke pedesaan tapi tidak ada perasaan turun sungai untuk memandikan kerbau. Kedua kegiatan ini juga bisa menjadi pilihan yang menyenangkan, apalagi jika dilakukan secara berkelompok. Anak-anak juga akan menikmati kegiatan ini sambil mengembangkan keberanian dan ketangkasan mereka.

Baca: Tiket Masuk PEAK MUSTIKA MANIK dan Aktivitas di Bogor 2018

Fasilitas Desa Wisata Cinangneng

Jika pengunjung ingin merasakan country stay, mereka dapat memilih paket yang sudah termasuk akomodasi. Meski bertema pedesaan, Kampoeng Wisata Ciangneng Guesthouse memiliki fasilitas yang memadai mulai dari AC, shower, air panas dan TV.

Bahkan ada fasilitas tambahan berupa kolam renang yang gratis untuk digunakan. Menariknya, air yang digunakan di kolam ini berasal dari mata air asli. Sementara fasilitas lain juga tersedia seperti toilet, mushola, paket kuliber, toko suvenir.

Lokasi Wisata China Kampoeng

Desa Wisata Cinangneng terletak di Jl. Babakan Kemang RT. 01/ 02, Cihideung Udik, Kec. Ciampea, Ciampea, Cihideung Udik, Ciampea, Bogor. Untuk informasi dan kontak lebih lanjut, silakan hubungi Telepon: +62-21-765 7217, Faks: +62-21-766 2573.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button