Libur Nataru, wisatawan pantai di Kepulauan Riau diimbau untuk berhati-hati - WisataHits
Jawa Barat

Libur Nataru, wisatawan pantai di Kepulauan Riau diimbau untuk berhati-hati

TEMPO.CO, Batam – Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Tanjungpinang mengimbau wisatawan untuk berhati-hati saat menghabiskan liburan Natal dan Tahun Baru atau liburan Nataru di pantai. Hal itu menyusul pernyataan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) terkait potensi gelombang setinggi dua meter pada akhir 2022 di Kepulauan Riau.

“Masyarakat yang berkunjung ke properti wisata pantai harus memperhatikan keselamatan,” kata Slamet Riyadi, Kepala Basarnas Tanjungpinang, kepada Tempo.co, Kamis, 22 Desember 2022.

Slamet mengatakan imbauan tersebut terutama ditujukan kepada orang tua yang membawa anaknya berwisata ke destinasi pantai di Kepulauan Riau. “Kita tidak bisa memantau satu per satu, yang bisa memantau keluarga sendiri,” ujarnya.

Selain itu, Slamet mengimbau pengelola destinasi wisata untuk memastikan keselamatan pengunjung dengan menyediakan perlengkapan keselamatan seperti life jacket, life jacket, dan lifeguard. “Di bawah itu pengelola juga sudah memasang rambu-rambu keselamatan seperti batas wilayah laut yang merupakan tempat pengunjung bisa berenang,” ujarnya.

Sejumlah persiapan telah dilakukan Basarnas untuk menyambut pengamanan Hari Raya Nataru 2022-2023. Selain menerjunkan 113 pekerja, Basarnas telah menyiapkan jalur darurat yang aktif 24/7 saat masyarakat membutuhkan bantuan dengan menghubungi 115.

“Personel Satgas Siaga Nataru telah diturunkan untuk memantau beberapa properti wisata dan pintu masuk pelabuhan dan bandara di Kepulauan Riau,” kata Slamet.

Provinsi Kepulauan Riau memang terkenal dengan destinasi wisata pantainya. Karena 90 persen dari total luasnya adalah laut.

Baca juga: Libur Natal dan Tahun Baru, Basarnas Yogyakarta mulai menyiagakan tim jet ski di pantai

Selalu update informasi terbaru. Tonton breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “http://tempo.co/”. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button