Berikut 11 Tempat Wisata di Lamongan yang Lagi hits - WisataHits
wisatahits

Berikut 11 Tempat Wisata di Lamongan yang Lagi hits

Lamongan, salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Timur, memang terkenal dengan makanan khasnya, yaitu Soto Lamongan. Namun, selain memiliki makanan khas yang sangat digemari, Tempat Wisata Lamongan juga tidak kalah menarik untuk dikunjungi.

Selama ini wisata alam di Lamongan jarang terdengar. Namun ternyata kabupaten ini memiliki beragam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Jika Anda memiliki rencana liburan ke Lamongan, pastikan untuk memperhatikan daftar wisata berikut ini.

Wisata Edukasi Outbound Gondang

Wisata edukasi di Lamongan merupakan tempat wisata yang populer. Banyak wahana yang ditawarkan seperti pesawat Boeing 737-300, mini trails, love island dengan jembatan unik dan masih banyak lagi.

Wisata Edukasi Outbound Gondang terletak di Desa Deketagung, Sugio, Lamongan. Akses jalan yang dimiliki juga cukup baik, sehingga kendaraan besar seperti bus dan kendaraan roda empat lainnya dapat melintasi jalan tersebut.

Wisata Waduk Gondang

Waduk Gondang sendiri sudah dibangun sejak masa pemerintahan Presiden Soeharto. Luas waduk ini bahkan melintasi dua kecamatan, yakni kabupaten Sugio dan kabupaten Sambang.

Waduk Gondang terletak di Desa Gondang, Sugio, Lamongan. Banyak pengunjung menghabiskan liburan mereka bersama keluarga sambil menikmati keindahan pemandangan dan mengemasi tas mereka. Untuk memasuki area tangki ini, Anda tidak akan dikenakan biaya sama sekali.

Bunga Tirai Besur

Taman Besur atau lebih akrab disebut Tamsur merupakan objek wisata edukasi terbaru yang sedang populer di Lamongan. Tempat wisata ini dibuat dengan tema alam. yang dibangun secara gotong royong oleh masyarakat sekitar lokasi Tamsur.

Uniknya, proses penanaman semua jenis tanaman tersebut menggunakan pupuk organik yang diproduksi secara swadaya oleh warga sekitar. Selain itu, irigasi yang digunakan juga berasal dari Sungai Bengawan Solo. Biaya masuk ke taman ini cukup terjangkau, hanya sekitar Rp 5,000.00.

Wisata Pantai Kutang

Wisata Pantai Kutang merupakan destinasi wisata baru di Lamongan yang wajib anda kunjungi. Lokasi pantainya sendiri berada di utara Lamongan, tepatnya di Dusun Kentong, Labuhan, Brondong, Lamongan.

Penduduk setempat menyebut pantai ini sebagai Pantai Kutang Lamongan karena dulu, hampir setiap hari, warga selalu menemukan bra di pinggir pantai. Selain namanya yang unik, Pantai Kutang di Lamongan juga memiliki pesona yang sangat menarik lho.

Pemandian air panas

Tempat wisata Lamongan selanjutnya adalah Pemandian Air Panas. Objek ini terletak di sebuah lembah pegunungan yang terletak di Dusun Sidodadi, Kranji, Paciran, Lamongan.

Ini pemandian umum, ya? Lalu bagaimana pembagian pengunjung pria dan wanita? Jangan khawatir, ada kolam renang pria dan wanita di sini. Harga tiket masuknya sendiri berkisar Rp5.000.

Kembar Gunung Suru

Untuk mengetahui Tidak? Wisata Daun Gunung Suru adalah obwis lamongan yang sudah sukses sejak awal tahun 2019. Tempat wisata ini terletak di atas perbukitan yang didalamnya terdapat spot foto menarik yaitu instagramable.

Lokasi Gunung Suru berada di Desa Lembor, Brondong, Lamongan. Lokasinya yang tinggi memungkinkan pengunjung untuk melihat lanskap hutan. Selain sebagai tempat untuk foto dan relaksasi, biasanya disini juga sering digunakan untuk kegiatan berkemah.

Masjid Masjid Namira

Masjid Namira merupakan masjid yang memberikan kesan tersendiri. Apalagi dengan kiswah (kain penutup ka’bah) yang didatangkan langsung dari Arab Saudi. Masjid ini juga didesain mirip dengan bangunan ibadah di Arab Saudi.

Masjid Namira Lamongan terletak di Jl. Raya Lamongan-Mantup, Jotosanur, Tikung, Lamongan. Masjid ini tidak hanya digunakan untuk beribadah, tetapi juga untuk beristirahat setelah melakukan perjalanan.

Istana Gunung Mas Lamongan

Seperti yang kita ketahui, galian tambang tua terkadang membuat bentuk tanah menjadi unik. Seperti objek wisata Gunung Mas Lamongan ini. Bekas lahan tambang sudah disulap jadi spot foto keren dan instagramable.

Bangunan ini menggunakan desain Mandarin yang mengelilingi kolam dan mendapatkan beberapa spot foto unik. Tiket masuk ke Mont Mas Lamongan gratis. Hanya saja Anda akan dikenakan biaya parkir kendaraan sebesar Rp 10.000 (motor) dan Rp 30.000 (mobil).

Alun-alun Lamongan

Alun-alun Lamongan adalah tempat yang populer bagi pengunjung. Lokasinya yang sangat strategis, di tengah jantung kota, menjadikan tempat ini sebagai tempat yang ramai oleh orang yang lewat.

Dekorasi taman bermain dan lapangan olahraga juga membuat kunjungan ke tempat ini semakin lengkap. Alun-alun ini terletak di Jl. Lamongraja, Kota Lamongan, berseberangan dengan Masjid Raya Lamongan dan bersebelahan dengan kantor Bupati Lamongan.

Wisata Bahari Lamongan

Wisata Bahari Lamongan (WBL) sudah terkenal sejak lama. Pembangunannya juga sudah dilakukan sejak tahun 2004 dan dilengkapi dengan berbagai atraksi pantai dan fantasi. WBL sendiri terletak di Kecamatan Paciran, Lamongan.

Wahana yang disediakan Tur WBL Lamongan itu seperti permainan Speed ​​Flip, sepeda air, paus dangdut dan zona drop. Ada juga flying fox, ranger, unta, mobil gila dan masih banyak lagi.

Tur Akar Langit Trinil

Salah satu tempat wisata alam di Lamongan adalah Wisata Akar Langit Trinil. Sirkuit ini terletak di pegunungan dengan pemandangan hutan yang luas yang masih asri. Uniknya, pengunjung akan menemukan akar pohon yang bergelantungan seperti di film-film Harry Potter.

Tempat wisata ini sangat cocok untuk berfoto selfie karena pemandangan alamnya yang indah. Apalagi dengan tersedianya berbagai spot foto yaitu instagramable membuat tempat ini semakin kondusif untuk dikunjungi.

Seperti yang kita ketahui, Lamongan dikenal memiliki kuliner yang unik. Namun, selain terkenal dengan wisata kulinernya, ternyata Lamongan juga memiliki berbagai tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan.

Nah, ini dia pembahasan singkat daftarnya tempat wisata di lamongan yang wajib kamu kunjungi saat liburan ke sana. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini. Siapa tahu artikel ini bisa membawa manfaat bagi orang lain. Selamat tinggal dan selamat bekerja.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button