Tiket Masuk dan Atraksi Prosesi Bondowoso - WisataHits
wisatahits

Tiket Masuk dan Atraksi Prosesi Bondowoso

Harga Tiket Masuk Situs Alam Arak Bondowoso: Rp 5.000 Jam Buka: 08:00-21:00 Telp.

Berkunjung ke Bondowoso kurang lengkap jika tidak mampir Kunjungan ke kilang anggur Bondowoso. Tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Bondowoso yang terletak di ketinggian sekitar 345 meter di atas permukaan laut, karena terletak di perbukitan, tempat ini memiliki keindahan alam yang bisa dinikmati dari ketinggian.

Karena pemandangannya yang indah, tidak hanya ramai dikunjungi wisatawan domestik, destinasi wisata ini juga sering mendapat kunjungan dari wisatawan asing. Apalagi tiket masuknya juga murah. Tak heran jika banyak orang memilih taman ini sebagai tujuan mereka menyegarkan.

Harga Tiket Wine Bondowoso

Sementara itu, tiket masuk ke Arak Bondowoso masih sangat terjangkau. Inilah salah satu alasan mengapa destinasi wisata ini tidak pernah sepi pengunjung.

Biaya masuk
Setiap hari Rp 5.000
Tempat parkir mobil Rp2.000
MTB 10.000 IDR/3 putaran

Baca: Tiket dan Aktivitas Kawah Wurung Bondowoso

Jam Buka Pabrik Anggur Bondowoso

Kawasan wisata alam ini dibuka setiap hari untuk masyarakat umum, warga dan wisatawan. Biasanya tempat ini menjadi tempat peristirahatan orang-orang yang berkunjung ke Bondowoso. Namun, tempat wisata ini memiliki jam buka. Dengan demikian, orang tidak bisa berkunjung di luar jam yang ditentukan.

Jam operasional
Setiap hari 08.00-21.00

Atraksi Anggur Bondowoso

Arak-arakan Bondowoso memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Salah satu alasannya adalah karena letaknya yang berada di perbukitan yang menyuguhkan pemandangan dari ketinggian. Apalagi lingkungan di sekitar tempat ini juga sangat alami bahkan ada hewan liar yang berkeliaran.

Hadirkan pemandangan yang indah

Perbukitan hijau dan air terjun terlihat dari Parade BondowosoPerbukitan hijau dan air terjun adalah salah satu pemandangan alam yang terlihat dari tempat wisata. Foto: Google Maps/Wen New

Bagi pecinta keindahan alam, tidak ada ruginya jika berkunjung ke sini. Seperti namanya, pengunjung akan dimanjakan dengan kondisi lanskap Kabupaten Bondowoso dari atas. Sementara itu, untuk menikmati pemandangan, tersedia berbagai fasilitas.

Selama di sini, pengunjung bisa melihat pemandangan sawah dalam bentuk yang paling umum. Kemudian perbukitan dengan rindangnya pepohonan hijau, air terjun hingga pantai utara Jawa. Selain itu, penawaran pepohonan dan kawasan pemukiman yang terlihat dari jauh juga melengkapi panoramanya.

Baca: Tiket Batu So’on Bondowoso dan Keunikan Ala Stonehenge

Pemandangan indah dari langit

Senja di Prosesi BondowosoNikmati suasana langit senja dari bangku-bangku di sekitar tempat wisata. Foto: Google Maps/Ariiwhinnarto

Tak hanya menyuguhkan perbukitan yang hijau, di sini juga memiliki pemandangan langit yang indah. Langit biru yang tampak di kejauhan menenangkan para wisatawan yang berkunjung.

Tempat ini juga biasanya menjadi tempat wisata untuk melihat matahari terbit dan terbenam. Jika wisatawan datang pada sore hari, pemandangan sunset yang indah siap menyambut Anda.

Begitu juga jika datang di pagi hari, pengunjung bisa menikmati pesona langit Kabupaten Bondowoso saat fajar menyingsing. Sangat cocok bagi para pemburu keindahan langit dan jangan lupa untuk mengabadikannya.

Lingkungan yang terpelihara

Sekitar Bondowoso ArakTaman bermain dan hewan monyet ada di lingkungan. Foto: Google Maps/Heriyanto

Sebagai tempat wisata, destinasi wisata ini mengedepankan konsep alam. Areanya masih asri dengan pepohonan yang rindang. Di sekitar taman sudah tertata rapi. berdasarkan pavers dengan warna ceria untuk mendukung suasana.

Selain itu, sudah tersedia area bermain untuk anak-anak seperti perosotan dengan berbagai bentuk ayunan. Arena ini sangat cocok bagi mereka yang membawa anak-anak mereka. Bahkan mereka yang ingin sedikit berpetualang bisa mencoba naik sepeda gunung untuk berkeliling area tersebut.

Jadi bagi yang punya hobi di sini, jangan heran jika masih ada kera yang berkeliaran. Karena tamannya masih sangat alami.

Baca: Tiket GUNUNG RAUNG dan jalur pendakian

Berbagai jalan-jalan foto unik

Jembatan yang menjorok ke jurang di Arak-Arak BondowosoJembatan yang menjorok ke dalam jurang menjadi salah satu spot foto favorit. Foto: Google Maps/Barly Khalim

Bagi pecinta fotografi alam wajib datang ke Bondowoso Arak. Di tempat ini, pengunjung dapat berfoto dengan latar belakang pemandangan alam berupa lembah dan perbukitan.

Untuk pengambilan foto juga tersedia berbagai fasilitas foto. Misalnya, dua jembatan yang menjorok ke jurang, rangka tempat duduk, sepeda terbang, lingkaran dengan alas bambu melingkar. Serta bingkai warna-warni dalam bentuk cinta dan banyak lagi.

Pepohonan di tempat ini juga dijadikan spot foto. Misalnya, pemasangan ayunan yang terbuat dari akar pohon dan rumah pohon tanpa atap. Lalu ada panggung kayu dengan tempat duduk yang berdiri memanjang. Padahal, di atas toilet bisa jadi spot foto.

Tandus di musim kemarau

Pohon gundul di Bondowoso ArakPemandangan sekitarnya tampak gersang selama musim kemarau. Foto: Google Maps/andi santo

Panorama alam dan pemandangan tempat wisata ini memang menakjubkan. Namun, keindahan ini tidak akan muncul di musim kemarau. Pada musim ini, perbukitan di depan lokasi wisata tampak gersang. Banyak pohon dan tanaman telah mengering.

Tak hanya di perbukitan, pepohonan tempat wisata juga mengering. Untuk itu, wisatawan yang ingin mengunjunginya tertarik untuk datang di musim kemarau lagi. Untuk menghindari pemandangan pohon-pohon gersang.

Meredakan

Berbagai fasilitas tersedia untuk kenyamanan wisatawan. Seperti gazebo, mushola, tempat parkir, Cliff Resto, toilet di warung-warung yang menjual makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

Alamat kilang anggur Bondowoso

Kawasan wisata perbukitan ini terletak di Jalan Raya Wringin, Dusun Krajan, Desa Sumbercanting, Kecamatan Wringin, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur 68252. Akses jalan menuju lokasi ini sudah bagus dan beraspal, namun jalurnya cukup berkelok-kelok khas pegunungan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button