Tiket masuk dan atraksi GABUSAN ART MARKET - WisataHits
wisatahits

Tiket masuk dan atraksi GABUSAN ART MARKET

Tiket masuk dan atraksi GABUSAN ART MARKET

Harga Tiket Masuk Pasar Seni Gabusan: Gratis

Pasar Seni Gabusan di Bantul cocok untuk dijadikan tujuan wisata malam saat berlibur di Yogyakarta. Selain sebagai pusat kerajinan dan seni, juga menawarkan berbagai wahana dan wisata kuliner. Tak hanya itu, pasar ini juga kerap menggelar berbagai acara dan pameran. Selain itu, lokasinya yang strategis memudahkan kunjungan dengan kekhasan gong raksasa di bagian depannya.

Harga Tiket Masuk Pasar Seni Gabusan

Untuk masuk ke Pasar Seni Gabusan tidak perlu membayar tiket atau gratis. Namun, instalasi yang ada dikenakan biaya yang berbeda. Namun, harga tiketnya cukup terjangkau di kantong masyarakat.

Biaya masuk
Setiap hari Gratis
Tiket pemasangan
Semua Game Berkah Ria Ria Rp 10.000
Parkir untuk sepeda motor saja Rp2.000

Baca: Tiket Masuk PANTAI PARANGTRITIS Bantul, Jam Buka dan Kegiatan

Jam Buka Pasar Seni Gabusan

Pasar Seni Gabusan buka setiap hari. Pasar ini ramai dari sore hingga malam hari, terutama di akhir pekan. Apalagi jika ada event tertentu, pasti akan lebih ramai.

Jam buka
Setiap hari 09.00-19.00

Daya Tarik Pasar Seni Gabusan

Pasar Seni Gabusan merupakan salah satu tujuan wisata, terutama pada malam akhir pekan. Sentra kerajinan tangan di Bantul ini memiliki daya tarik yang membedakan dengan pasar lainnya. Atraksi ini mampu menarik perhatian orang dari segala usia.

Pusat pembelian dan penjualan karya seni

Kerajinan Tangan di Pusat Kesenian Gabusan Pusat Kesenian Gabusan menjual berbagai kerajinan tangan yang dibuat oleh masyarakat Bantul. Foto: Instagram/@psgbantul Kerajinan Tangan di Pusat Kesenian Gabusan Pusat Kesenian Gabusan menjual berbagai kerajinan tangan yang dibuat oleh masyarakat Bantul. Foto: Instagram/@psgbantul

Pasar Seni Gabusan menawarkan berbagai karya seni yang dibuat oleh masyarakat daerah Bantul. Koleksinya sangat unik dan bervariasi, mulai dari patung dan prasasti buatan, barang-barang kulit seperti tas, sandal dan ikat pinggang, barang-barang kayu, tas rotan, aksesoris, hingga berbagai batik tulis.

Kerajinan dan seni ini dapat dibeli dari kios penjual yang disebut los. Barisan stand tersusun rapi dan dikelompokkan berdasarkan item. Misalnya, stan 1 hingga 3 menawarkan berbagai kerajinan kulit. Selanjutnya, los 4-5 menjual kain dan pakaian batik. Bahkan, Los 5 pernah menjadi tempat pelatihan membatik.

Baca: Wisata Pemandangan Malam Puncak Gambar Bukit Bantul

Ada penjual barang antik

Penjual barang antik di Pasar Seni GabusanSeorang penjual barang antik. Foto: Gmaps/ Bagus Antique Magelang

Tidak hanya karya seni, tetapi juga pasar barang antik dan antik Gabusan terbesar dan terlengkap di Yogyakarta. Pasar yang menjadi tempat penjualan dan pelelangan barang antik ini buka setiap hari. Namun, lelang hanya tersedia pada akhir pekan.

Ada sekitar 68 kios yang menjual barang antik dengan koleksi yang bagus. Berbagai benda dan barang antik khas jaman dahulu seperti handphone, helm, mesin ketik, keris, kamera, vespa, jam dinding, telepon, congklak hingga radio tua. Kemudian ada juga peralatan rumah tangga seperti lampu, gelas, kursi, meja, piring dan masih banyak lagi.

Sistem penjualan barang di sini bervariasi. Ada yang dijual, dilelang, dibarter, dan diperdagangkan. Tentu saja harga barang-barang tersebut cukup murah. Namun, pengunjung yang ingin membeli harus berhati-hati dalam memilih barang antik yang diinginkan.

Baca: Tiket dan Aktivitas PENGER PINUS HUTAN Bantul

Sering menjadi tempat acara

Acara di Pasar Seni GabusanSering mengadakan berbagai acara seperti Bantul Creative Expo. Foto: Gmaps/Sigit Waskito Aji

Sejak dulu, Pasar Seni Gabusan sudah sering mengadakan berbagai acara. Acara besar seperti Bantul pameran kreatif rutin berlangsung setiap tahun di sini. Dengan penataan yang cermat, acara ini selalu dipadati pengunjung meski bukan akhir pekan.

Salah satu acara terbesar kedua adalah Sekaten, menghadirkan berbagai hiburan untuk publik. Wahana hiburan seperti permainan, pusat makanan, penjual kerajinan tangan, pernak-pernik menjadi daya tarik utama dari tempat ini.

Ada juga festival kuliner di sini yang menampilkan 31 hidangan Penyewa dengan berbagai jenis makanan legendaris. Acara tersebut digelar sebagai bagian dari pembukaan pasar barang antik dan antik di pasar seni Gabusan. Ketika acara ini berlangsung, itu juga dianimasikan pagelaran musik secara langsunglelang barang antik, untuk ditonton dengan layar menyala.

Baca: PEMESANAN BUAH MANGUNAN, Tiket dan Kegiatan Bantul

Berbagai trik permainan yang menarik

wahana di Pasar Seni GabusanWahana permainan warna-warni. Foto: Gmaps/Rika Wati

Bagi yang rindu suasana pasar malam, bisa datang ke pasar seni Gabusan. Disini terdapat berbagai wahana permainan khas pasar malam Berkah Ria. Misalnya seperti bianglala, perahu Kora-kora, ombak banyu, ayunan gantung, komidi putar, kereta kuda, bom mobil.

Beberapa wahana yang ada terlihat sangat menarik. Ada berbagai macam lampu warna-warni yang dipasang di beberapa game. Dekorasi tersebut dimaksudkan untuk menarik pengunjung. Ditambah lagi, lokasi permainannya yang cukup luas sehingga tidak akan ramai saat mendaki ke salah satu wahananya.

Tempat parkir mobil juga menjadi tempat permainan, namun khusus untuk anak-anak. Taman bermain di area ini termasuk odong-odong, istana balon, memancing, mandi balon, melukis, dan bahkan trampolin. Banyaknya permainan ini tentunya sangat cocok bagi pengunjung yang membawa anak-anaknya.

Baca: Tiket & Koleksi SANGGRING ART SPACE Bantul

Wisata kuliner

Penjual makanan di Pasar Seni GabusanSosis bakar dan corn dog adalah salah satu kuliner yang nikmat di sini. Foto: Gmaps/ And_rheana Kharina

Pasar Seni Gabusan memiliki tempat khas bernama Pondok Kuliner Bantul. Ada berbagai macam makanan khas Bantul seperti Sate Klathak Bu Jazim, Lotek Mbak Jazim dari Wonokromo, Gudeg Manggar at Rica-rica Entok dari Srandakan. Kemudian ada juga hidangan dari gerai Sego Abang Lombok Ijo, Ikan Bakar Kwaru, Ramesan Bu Mur dan Angkringan dari wilayah Bantul.

Tempat kuliner ini terletak di tempat yang strategis. Berada di seberang kompleks pasar membuat tempat ini mudah ditemukan. Selain harga yang bervariasi juga sangat terjangkau. Tidak terlalu mahal di kantong pelajar atau mahasiswa.

Saat ada event, pasar ini menjadi pusat wisata kuliner jajanan. Berbagai macam makanan dan minuman tersedia dengan harga murah. Mulai dari sosis bakar, lumpia, corn dog, kentang spiral, pancake, waffle, hingga minuman seperti ice pop dan boba. Bahkan ada juga mie ayam, pempek, wedang bulat, siomay dan masih banyak lagi.

Tempat gantung burung

Burung Gantung di Pasar Seni GabusanLomba burung di Gantangan Oriq Jaya burung di pasar seni Gabusan. Foto: Instagram/@psgbantul

Pecinta burung wajib datang ke Pasar Seni Gabusan. Tempat ini memiliki sangkar burung bernama Oriq Jaya yang berada di belakang pasar. Setiap hari Rabu, Jumat dan Minggu akan diadakan kontes burung kicau. Burung yang mengikuti pertandingan ini bisa dari jenis apa saja, mulai dari penyu hingga lovebird.

Terkadang gantangan ini juga menjadi tempat latihan. Tempat beratap seng ini merupakan tempat latihan burung merpati. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa menemukan pedagang hewan seperti kelinci, ayam, dan burung di sekitar lokasi gantangan. penjual hewan seperti burung juga ada disini.

Meredakan

Pasar Seni Gabusan menawarkan fasilitas umum seperti toilet, ATM center, tempat duduk, tempat sampah, dan mushola. Orang-orang dapat menggunakan fasilitas ini sesuai kebutuhan mereka.

Alamat Pasar Seni Gabusan

Sebagai destinasi wisata favorit keluarga, Pasar Seni Gabusan tentunya memiliki keistimewaan tersendiri. Salah satunya terletak pada posisi tempat itu sendiri. Pasar ini terletak di tempat yang strategis. Terletak di sepanjang jalan antara pantai Parangtritis dan kota Jogja, tempat ini mudah ditemukan. Apalagi dengan adanya gong raksasa di depan pasar.

Selain itu, letaknya yang strategis menjadikan tempat ini sebagai tempat istirahat yang ideal sebelum atau sesudah pergi ke pantai Parangtritis. Alamat tepatnya di Jalan Parangtritis KM 9.5, Desa Timbulharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55185.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button