BUKIT SIDOGURO Klaten Tiket dan wahana - WisataHits
wisatahits

BUKIT SIDOGURO Klaten Tiket dan wahana

Harga tiket masuk ke Bukit Sidoguro: Rp 5.000 – Rp 15.000. Jam buka: 08h00-16h00. Nomor telepon: -. Alamat: Sendang Nglebak, Ngeblak, Krakitan, Bayat, Klaten, Jawa Tengah, Indonesia, 57451.

Bukit Sidoguro merupakan lokasi wisata baru dengan berbagai fasilitas kekinian di Klaten. Ada pohon besar Gardens by The Bay Singapura yang ikonis langsung menjadi pusat perhatian. Spot foto dengan panorama alam sabuk perbukitan dari ketinggian menjadi buruan wisatawan.

Diresmikan pada 29 Desember 2019, Bukit Sidoguro Klaten telah menyedot ribuan pengunjung. Ruang selfie, adegan animasi, tempat kuliner, tempat peristirahatansampai taman bermain tersedia.

Harga Tiket Masuk Bukit Sidoguro

Saat memasuki kawasan wisata perbukitan ini, wisatawan akan dikenakan biaya masuk. Namun jangan khawatir, harga tiket yang harus dibayar sangat murah dan terjangkau

Biaya masuk
Tiket masuk dewasa Rp 15.000
Tiket masuk anak Rp5.000

Baca: Tiket Masuk Kalitalang Klaten dan Pesona Indah Merapi

Jam buka

Tempat wisata ini bisa dikunjungi setiap hari. Buka dari pagi hingga sore hari.

Waktu operasional Jam buka
Setiap hari 08.00 – 16.00

Keindahan wisata di bukit Sidoguro

Lanskap Bukit Sidoguro hidup sampai Klaten -cahsolomotovlog terbukaPemandangan bukit Sidoguro tinggi di alam terbuka Klaten -Foto: Instagram/cahsolomotovlog

Bukit Sidoguro sudah puluhan tahun dikenal wisatawan sebagai tempat wisata budaya.

Setiap tahun, tempat ini menyelenggarakan acara meriah di puncak perayaan minggu Syawalan (Idul Fitri). Tradisi “karnivora gunungan” dan penyebaran ketupat mampu menarik banyak wisatawan.

Kini, wisatawan bisa menikmati keindahan tempat berjuluk “Tourist Hill” itu kapan saja. Perbukitan bebatuan karst yang menjulang hingga ketinggian sekitar 300 meter di atas permukaan laut ini lebih Instagrammable. Ribuan turis telah melihat lanskap bukit hanya dalam beberapa bulan.

Baca: Wisata Mata Air Alami UMBUL SIGEDANG Klaten

Perjalanan menuju puncak bukit

Bersantai dan nikmati angin sejuk ala pegunungan di bukit Sidoguro Klaten - fennii96Bersantai dan nikmati sejuknya angin pegunungan – Foto: Instagram/fennii96

Berwisata ke bukit ini, wisatawan juga bisa sambil berolahraga mendaki ke puncak bukit. Untuk mencapai puncak, wisatawan harus menaiki puluhan anak tangga yang menanjak.

Selama perjalanan Anda bisa melihat taman dengan pepohonan dan tanaman berbunga. Tiang lampu taman berwarna putih menghiasi tepi jalan setapak menuju puncak bukit. Tempat duduk di kanan atau kiri jalan tersedia sebagai rest area bagi wisatawan.

Baca: Tiket Masuk Umbul Ponggok dan Aktivitasnya

Berpose dengan replika ikonik

Empat supertree ikonik Bukit Sidoguro Klaten - yulvi_a.rEmpat supertree ikonik Bukit Sidoguro – foto: Instagram/yulvi_a.r

Berada di alam terbuka, keberadaan empat pohon buatan langsung menyedot perhatian wisatawan. Dengan pilar melengkung dan puncak melingkar, spot ikonik ini jadi favorit.

Berwarna hijau dan merah, spot Instagrammable ini dikonsep menyerupai landmark ikon populer di Singapura. Pohon raksasa atau pohon besar di Gardens by The Bay, ini versi miniaturnya.

Baca: CANDI SOJIWAN, Klaten Penuh Cerita Unik

Tempat selfie

Spot foto ala negeri dongeng Spot foto ala dongeng ‘Sayap Merah’ – Foto: GoogleMaps/sucaryo subarjo

Wisata Bukit Sidoguro menawarkan spot instagrammable yang langsung menarik perhatian. Kebanyakan wisatawan datang dengan tujuan utama mencari background foto yang menarik. Tidak jarang wisatawan harus antre bergantian dengan orang lain hanya untuk berfoto.

Beberapa ruang untuk tempat selfie dan berbagai instalasi kontemporer yang berlatar alam ditawarkan. Yang menjadi sasaran antara lain titik berupa sepasang sayap merah dan pos pengamatan.

Wisatawan juga bisa berfoto dengan hewan-hewan yang ada disini. Antara lain, ular dan burung hantu sering dinikmati, terutama dengan anak-anak.

Baca: Tiket Masuk dan Spot Foto Bukit Cinta Watu Prahu Klaten

Saksikan panorama Klaten dari ketinggian

berbagai wahana yang memudahkan wisatawan untuk berfotoAkses pemandangan lebih luas dengan naik ke dek observasi – Foto: Instagram/dendydarin

Penggemar ketinggian akan menghargai panorama alam yang luar biasa di sini. Dari puncaknya, wisatawan bisa menikmati pemandangan Rawa Jombor di bawah. Menampilkan pemandangan deretan warung apung, keramba ikan dan perahu nelayan yang memanjakan mata.

Sebuah pos pengamatan berkapasitas 10 orang menjadi incaran wisatawan untuk bisa melihat lebih jauh. Wisatawan dapat mengagumi pemandangan puncak bukit Jabalakat, Gunung Pegat dan sabuk bukit lainnya. Anda juga bisa melihat Seribu Bukit yang terbentang dari Kabupaten Bantul, Gunung Kidul, tenggara hingga Klaten.

Udara sejuk ala gunung terasa lebih sejuk dari ketinggian. Sesekali terdengar kicau burung saling bersahutan dari desa penangkaran jalak di bawah bukit.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana di Hutan Kota Gergunung

Momen Matahari terbenam dan Matahari terbit di bukit Sidoguro

menikmati matahari terbit dan terbenam dari atas bukitMenyaksikan sunset dari atas Bukit Sidoguro – Foto: Instagram/catur_photography

Pemandangan langit sore adalah momen yang ditunggu-tunggu wisatawan. Wisatawan bisa menyaksikan indahnya sunset dari atas bukit. Panorama cakrawala merah seakan mengakhiri hari dari puncak Bukit Sidoguro.

Tempat wisata ini buka setiap hari selama 24 jam. keluar dari momen matahari terbenam cantik, wisatawan juga bisa berburu Matahari terbit. Menyaksikan matahari terbit dari atas bukit ini merupakan pengalaman yang tak terlupakan.

Baca: Tiket Masuk Umbul Manten dan Kegiatannya

kesehatan keluarga

sabuk perbukitan dari puncak Bukit SidoguroBerfoto dengan latar belakang sabuk perbukitan dari puncak Bukit Sidoguro – Foto: GoogleMaps/johan kevas

Bukit Sidoguro adalah pilihan yang tepat untuk wisata keluarga. Wisatawan terutama yang membawa anak-anak bisa bermain dan bersantai bersama di puncak bukit ini.

Mulai dari puncak bukit, tempat ini telah dihiasi dengan taman bunga. Patung-patung ditempatkan di pinggir jalan menuju puncak. Ada area bermain dengan seluncuran dan ayunan yang sangat cocok untuk anak-anak.

Baca: 8 Tempat Wisata Terbaik di Klaten

Meredakan

Fasilitas di sini sudah mendukung kenyamanan para wisatawan. Antara lain, ada adegan hiburan, tempat peristirahatan, pusat kuliner, tempat parkir mobil dan toilet.

Kontak dan Lokasi Wisata Bukit Sidoguro

Obyek wisata ini dapat ditempuh 15 menit ke selatan terminal utama Kabupaten Klaten. Akses jalan yang memadai untuk mencapai lokasi cukup memudahkan wisatawan. Tepatnya di Sendang Nglebak, Ngeblak, Krakitan, Kec. Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57451.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button