Kunjungi Bendungan Sewu Madiun, nikmati indahnya jembatan warna warni - WisataHits
wisatahits

Kunjungi Bendungan Sewu Madiun, nikmati indahnya jembatan warna warni

Lokasi : Sawah dan kebun, Kresek, Kec. Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur

Wisata Bendungan Sewu Madiun – Bendungan merupakan konstruksi yang dibangun untuk membatasi aliran air di waduk atau danau. Namun seiring berjalannya waktu keberadaan bendungan juga menjadi tempat wisata

Kunjungan ke Bendungan Madiun Sewu
Foto: Google Maps/Ariv Ariv

Memang, pemandangan alam di sekitarnya biasanya begitu menakjubkan. Selain itu, keberadaan bendungan biasanya berada di pedesaan, sehingga secara tidak langsung udara di sekitarnya juga lebih sejuk dibandingkan perkotaan.

Salah satu bendungan di Madiun yang dialihfungsikan menjadi sarana rekreasi adalah Bendungan Sewu. Lokasinya berada di Kresek, Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, atau sekitar 16 kilometer dari kota Madiun dengan waktu tempuh sekitar 45 menit.

Sahabat Parawisata.net bisa memilih rute tercepat melalui Jl Dungus Raya. Dari Pasar Dungus, lurus ke selatan. Setelah itu, ikuti saja jalur yang ada hingga menemukan Dam Sewu, namun pastikan kendaraan dalam kondisi baik.

Kunjungan ke Bendungan Madiun Sewu
Foto: Google.Maps/Ariv Ariv

Hal pertama yang akan Anda lihat adalah hamparan sawah hijau yang luas. Selain itu, pepohonan yang rindang di sekitar lokasi menambah suasana menjadi lebih sejuk.

Setelah itu, Anda pasti akan melewati jembatan warna-warni yang akan membawa Anda ke Bendungan Sewu. Kemudian Anda dapat memarkir kendaraan Anda di tempat yang disediakan untuk tujuan ini. Juga tidak ada biaya masuk, termasuk biaya parkir.

Hal ini menginspirasi banyak orang untuk meluangkan waktu sejenak untuk berlibur menikmati keindahan alam di sekitar Bendungan Sewu. Biaya rendah, tentu saja, dapat mengurangi pengeluaran sekaligus.

Kunjungan ke Bendungan Madiun Sewu
Foto: Google.Maps/Ariv Ariv

Biasanya pengunjung datang pada pagi dan sore hari. Pada saat seperti itu, ini adalah saat yang tepat untuk mengejar beberapa foto menakjubkan pada saat yang bersamaan. Ini karena pemandangannya lebih indah karena cahaya jingga saat matahari terbit atau terbenam.

Selain itu sobat parawisata.net juga bisa mencari foto-foto menarik dengan background Dam Sewu. Biasanya pengunjung mencari angle yang pas untuk mendapatkan foto yang menarik dengan objek jembatan yang berwarna-warni.

Namun Anda tetap harus berhati-hati, terutama saat musim hujan atau masa setelah hujan. Hal ini disebabkan kemungkinan bertambahnya debit air dari bendungan. Oleh karena itu tidak disarankan untuk bermain lebih dekat dengan aliran air.

Kunjungan ke Bendungan Madiun Sewu
Foto: Google.Maps/Ariv Ariv

Penginapan

Bagi yang ingin mencari makanan atau minuman bisa langsung ke warung-warung kecil di sekitar Dam Sewu. Biasanya di warung-warung tersebut terdapat menu sederhana seperti nasi goreng, nasi pecel dan gorengan dengan harga per porsi hanya Rp 5.000 saja.

Untuk akomodasi, Anda dapat memilih LG Hotel sebagai tujuan Anda. Lokasinya di Jl. Setiabudi No. 65 Kota Madioun. Jarak dari Dam Jati sekitar 13 kilometer dengan waktu tempuh sekitar setengah jam.

Untuk fasilitas milik hotel, ada Wi-Fi gratis, kamar bersih, dan tempat parkir yang cukup luas. Biaya sewa per malam mulai dari Rp 150.000. Demikian informasi bendungan sewu Madiun semoga bermanfaat.

Source: www.parawisata.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button