Tiket dan Wahana Meruya Water Park - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Wahana Meruya Water Park

Harga Tiket Masuk Meruya Water Park: Rp 55.000 – Rp 70.000 Jam Buka: 07:00 WIB – 18:00 WIB Telp: 021 5858982 Alamat: Perumahan Villa Meruya Blok D1 No. 1, Jalan Taman Palem Raya, Meruya Selatan, RT.2 /RW.6, Meruya Selatan,, Kembangan, Jakarta Barat, DKI Jakarta, Indonesia, 11610

Taman Air Meruya kompleks akuatik dengan beberapa wahana seru. Tempat ini terletak di Kompleks Perumahan Vila Meruya Kembangan, Jakarta Barat. Tempat ini sangat direkomendasikan untuk liburan keluarga karena aman untuk semua anggota keluarga.

Kelebihan dari kolam renang ini adalah memiliki kolam air yang bersih dan kebersihan tempat. Saking bersihnya, tidak ditemukan daun yang berserakan di kolam maupun di lingkungan sekitar. Selain itu, lantai pejalan kaki juga telah dilapisi karpet kasar dan kerikil agar tidak licin.

Biaya masuk ke Meruya Water Park

Saat bermain di taman air ini, pengunjung harus membayar tiket. Harga tiket masuk ke Meruya Water Park ditawarkan mulai dari Rp 55.000.

Biaya masuk ke Meruya Water Park
Tiket masuk dari Senin sampai Jumat Rp 55.000
Tiket masuk Sabtu dan Minggu Rp70.000

Baca: Tiket Masuk Atlantis Ancol, Annual Pass & 8 Wahana Mendebarkan

Jam buka

Bagi yang ingin bermain di kolam renang dan waterpark, Anda bisa memulainya di pagi hari. Taman Air Meruya dibuka pada pukul 07:00 dan akan ditutup pada malam hari.

Jam Buka Taman Air Meruya
Setiap hari 07.00 – 18.00 WIB

Kolam renang dan wahana di Meruya Water Park

kolam renang dan berbagai seluncuran airBerbagai wahana dan kolam bisa dicoba di waterpark ini. foto: Farhan Maulana

Layaknya waterpark, Meruya Park sendiri dilengkapi dengan beberapa wahana dan fasilitas pendukung. Kolam renang dibuat sesuai dengan usia akhir dan permainan air yang membuat anak-anak betah. Apalagi seluncuran air, pancuran, ember terbalik pasti menghiasi taman air di Meruya ini.

1. Kolam renang dewasa dan anak-anak

Di Meruya Water Park terdapat tiga jenis kolam yaitu kolam dewasa, kolam anak-anak dan kolam permainan. Pemisahan kolam jenis ini tentunya bertujuan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan. Sehingga setiap pengunjung dari berbagai usia dapat berenang dengan bebas sesuai peruntukannya.

Kolam renang dewasa memiliki permukaan yang cukup besar dengan kedalaman berkisar antara 1 hingga 2,5 meter. Kolam renang anak relatif lebih kecil dari kolam dewasa, kedalamannya disesuaikan dengan tinggi rata-rata anak. Di mini kola juga terdapat beberapa perosotan yang bisa digunakan anak-anak untuk bermain.

meluncurkan dan membalikkan emberKolam renang anak dengan berbagai seluncuran dan ember terbalik. foto: Wachidin Din

2. Kolam bermain anak

Ada juga kolam bermain di Meruya Water Park. Jenis mini kola biasanya setinggi lutut hingga orang dewasa dan diisi dengan permainan, jenis permainan di sini didominasi oleh taman bermain dan perosotan yang berwarna-warni.

Selain fasilitas tersebut, tepat di atas lapangan terdapat menara ember terbalik yang siap membilas pengunjung. Wahana ini merupakan tambahan dari fasilitas lengkap yang tersedia di taman air, terutama di kolam rekreasi. Kehebohan itu diperparah dengan derasnya aliran air yang terus mengalir ke istana playgorund miliknya.

Baca: Tiket Masuk SEAWORLD Ancol dan 9 Kegiatan Seru

3. Seluncuran air

Tidak lengkap rasanya jika waterpark tidak memiliki seluncuran air. Di Meruya Water Park terdapat seluncuran air yang siap menguji adrenalin pengunjung. Ada dua seluncuran air yang berdampingan dengan menara sebagai garis start.

meluncur di taman air meruyaAsyiknya meluncur di berbagai seluncuran air. foto: maulana kunank

Seluncuran air pertama adalah seluncuran spiral. Seluncuran air ini berwarna biru dengan dua belokan ke kanan. Pengunjung yang mencoba wahana ini akan meluncur melingkar dari atas menara hingga ke kolam jamming di bawahnya.

Water Slider kedua adalah slide tipe cepat dengan kemiringan 45 derajat. Dengan kemiringan ini, kecepatan yang dihasilkan akan sangat tinggi. Untuk alasan keamanan di wahana ini, pengunjung diwajibkan untuk mengikuti petunjuk atau panggilan dari agen waterpark.

Aktivitas di Taman Air Meruya

Selain berbagai wahana yang ada di waterpark, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas lainnya. Beberapa kegiatan tersebut antara lain.

Renang

Kegiatan utama yang dapat dilakukan pengunjung di Meruya Water Park tentunya adalah berenang dan permainan air. Dengan kolam renang yang nyaman dan bersih, melakukan aktivitas di waterpark akan sangat menyenangkan. Ditambah lagi, fasilitas bermainnya pasti akan membuat anak-anak betah berlama-lama di sini.

kerumunan pengunjung di kolam renangKolam renangnya cukup besar, sangat cocok bagi yang suka berenang. foto: Budi Utomo

Latihan fisik

Pengunjung juga dapat memanfaatkan fasilitas gym untuk berolahraga membentuk tubuh yang atletis. Peralatan gym dan program yang ada dapat membantu pengunjung menurunkan berat badan atau membentuk tubuh mereka. Tidak perlu khawatir dengan biaya karena biaya untuk memanfaatkan fasilitas ini cukup terjangkau.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button