Lihat pesona Paralayang Watugupit Parangtritis dari atas bukit - WisataHits
Yogyakarta

Lihat pesona Paralayang Watugupit Parangtritis dari atas bukit

Bukit Parayalang Watugupit merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Lokasi bukit ini tidak jauh dari pantai Parangtritis, tepat di kawasan hutan Giricahyo, Purwosari, Gunungkidul.

Bukit Paralayang Watugupit memiliki beragam pesona dan atraksi yang membuatnya ramai dikunjungi wisatawan. Berikut pesona tempat wisata yang bisa Anda kunjungi saat berlibur.

1. Pemandangan dari Pantai Parangtritis

5 Pesona Paralayang Watugupit, Keindahan Parangtritis dari Atas BukitBukit Paralayang Watugupit (Instagram.com/exploregunungkidul)

Salah satu daya tarik destinasi wisata Bukit Paralayang Watugupit adalah pemandangan Pantai Parangtritis yang eksotis dilihat dari atas bukit. Anda melihat panorama yang mempesona dan keindahan luasnya Laut Selatan.

Lokasi Bukit Paralayang Watupugit yang berada tepat di seberang Pantai Parangtritis bisa dinikmati sambil menyaksikan pertunjukan paralayang di atas awan.

2. Nikmati wahana paralayang

5 Pesona Paralayang Watugupit, Keindahan Parangtritis dari Atas BukitBukit Paralayang Watugupit (Instagram.com/edypras1)

Bukit Paralayang Watugupit merupakan destinasi wisata alam di Kabupaten Gunungkidul yang menawarkan wahana paralayang. Bagi Anda yang menyukai hal-hal yang menantang dan menguji adrenalin, wahana ini adalah suatu keharusan.

Untuk menikmati aktivitas yang satu ini kamu perlu merogoh kocek Rp 350.000 hingga Rp 400.000. Tarif sudah termasuk peralatan dan keselamatan, jadi Anda tidak perlu khawatir terbang di udara karena Anda akan ditemani oleh para profesional.

Baca Juga: Gua Langse Gunungkidul: Rute, Lokasi, Harga Tiket, dan Tips

3. Memiliki berbagai spot foto yang menarik

5 Pesona Paralayang Watugupit, Keindahan Parangtritis dari Atas BukitBukit Paralayang Watugupit (Instagram.com/wisatadiyogyakarta)

Dengan pemandangannya yang indah, tentu sayang untuk melewatkan destinasi yang satu ini. Selain paralayang yang menjadi daya tarik utama, bukit ini juga merupakan wisata murah. Anda hanya perlu membayar tiket masuk mulai dari Rp 10.000. Kapan lagi bisa berfoto dengan latar Pantai Parangtritis?

4. Melihat matahari terbenam dari atas bukit

5 Pesona Paralayang Watugupit, Keindahan Parangtritis dari Atas BukitBukit Paralayang Watugupit (Instagram.com/ajoaarguchi)

Bukit Paralayang Watupugit memiliki area berbeda yang menghadap Pantai Parangtritis. Hal ini membuat pemandangan di pantai menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Tempat ini semakin menarik sambil menunggu matahari terbenam dan terbit. Keindahan sinar matahari yang berwarna kuning keemasan sering dijadikan latar belakang pengunjung untuk berfoto di Watugupit.

Baca Juga: 5 Pesona Pantai Mbuluk, Permata Tersembunyi di Gunungkidul

5. Bersantai dan berwisata kuliner dari atas bukit

5 Pesona Paralayang Watugupit, Keindahan Parangtritis dari Atas BukitObjek wisata Bukit Paralayang Watugupit Gunungkidul ditutup. (IDN kali/khusus)

Tentunya akan menjadi pengalaman yang menarik untuk menikmati sajian kuliner sambil mengamati pemandangan alam yang mempesona. Tempat ini memiliki warung makan yang menjual berbagai makanan ringan hingga berat dengan harga yang sangat terjangkau. Lebih enak untuk bersantai di tempat ini, menikmati makanan ringan dan menyaksikan matahari terbenam.

Jadi tunggu apa lagi gak usah mikir dua kali, kalau cuaca cerah wajib mampir ke Bukit Paralayang Watugupit. Ayo pergi!

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: jogja.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button