Tiket Gratis Panorama Island Group PEAK MANDEH - WisataHits
wisatahits

Tiket Gratis Panorama Island Group PEAK MANDEH

Biaya masuk Puncak Mandeh: gratisJam buka: 06:30 – 19:00 WIBTidak. Panggilan: Alamat: Jalan Mandeh Resort, Panorama 1, Koto XI Tarusan, Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Indonesia, 25654

Puncak Mandeh salah satu tempat wisata favorit di pantai selatan, bahkan kawasannya disebut Mirip Raja Ampat. Selain puncaknya, wisata bawah lautnya juga sangat menawan. Dari Puncak Mandeh, wisatawan bisa melihat lautan luas yang dikelilingi pulau-pulau kecil.

Kemudian, wisatawan bisa berfoto dari atas puncak, dengan latar belakang pemandangan indah dari atas bukit. Selain itu, Anda juga bisa menjelajahi alam bawah laut yang indah. Berbagai kawanan ikan lucu warna-warni dan terumbu karang yang sangat sehat siap menyambut Anda. Memang, wisatawan bisa menyelami bangkai kapal MV Boelongan yang sudah bertahun-tahun tenggelam.

Harga Tiket Masuk Puncak Mandeh Pantai Selatan

Wisatawan tidak perlu membayar tiket masuk jika ingin mendaki puncaknya. Anda hanya perlu menyiapkan biaya parkir dan uang jika menyukai wahana lainnya. Misalnya untuk alat tubatenda atau sesuatu.

Biaya masuk
Tiket masuk Gratis

Baca: Tiket Murah Pantai Carocok Painan dan Banyak Wahananya

Jam Buka Puncak Mandeh

Tempat wisata ini buka setiap hari. Wisatawan bisa menikmati keindahannya dari pagi hingga malam hari.

Jam operasional
Setiap hari 24 jam

Berburu spot foto di Puncak Mandeh

Ambil gambar Puncak MandehAmbil gambar Puncak Mandeh. Foto: Gmap/NINA KORDA

Puncak Mandeh sering disebut dengan Panorama 1. Wisatawan bisa mengagumi keindahan seluruh kawasan Mandeh dari puncak ini. Dari puncak puncak ini Anda bisa melihat dengan jelas gugusan pulau karang yang ada di teluk. Karang, pantai, dan kapal yang melintas juga menjadi pemandangan yang menakjubkan.

Favorit turis adalah berhenti di jalan dan kemudian mengambil gambar dari sana. Jalanan yang datar dan indah seakan menyatu dengan latar belakang laut biru. Selain itu, dekorasi juga tersedia untuk mempercantik foto Anda. Seperti hiasan gerbang kayu yang dihubungkan dengan pagar kayu.

Selain itu, di sekitar lokasi juga terdapat warung kuliner. Wisatawan bisa bersantai di warung sambil mencicipi aneka hidangan. Secangkir minuman panas dengan makanan ringan akan menjadi teman yang sempurna untuk mengagumi pemandangan.

Baca: Tiket dan Pesona Pulau PAMUTUSAN

Keindahan gugusan pulau kecil

Pemandangan indah pulau yang muncul di kawasan MandehPemandangan indah pulau yang muncul di kawasan Mandeh. Foto: Gmap/Eva Mary

Puncak Mandeh memiliki area menarik lainnya untuk dijelajahi. Kawasan ini memiliki luas sekitar 18.000 hektar yang meliputi 7 desa dari 3 nagari. Dimana kawasannya sendiri dibentuk oleh teluk-teluk dan gugusan pulau-pulau kecil. Pulau-pulau tersebut antara lain Pulau Taraju, Setan atau Sutan, Sironjong Besar, Sironjong Ketek, Marak, Kapo-Kapo.

Ada juga pulau yang bahkan terkenal sampai mancanegara yaitu Pulau Cubadak. Dari atas, wisatawan akan melihat hijaunya pulau-pulau tersebut. Kemudian jika berkunjung, wisatawan bisa melihat alam bawah laut yang begitu menawan. Salah satu kegiatan yang ditawarkan di gugusan pulau ini adalah menyelam dan tuba di dunia bawah laut ini.

Ikan warna-warni, terumbu karang yang sehat dan indah menjadi suguhan utama. Yang lebih unik lagi adalah bangkai kapal MV Boelongan yang tenggelam di bawah laut bisa dilakukan wisatawan menyelam menyelam ke dalam bangkai kapal ini. Tentu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan, bisa menyelam di dalam bangkai kapal selama puluhan tahun.

beri yang menenangkan

Daerah pantai yang damaiDaerah pantai yang damai. Foto: Gmap/Eva Mary

Di pulau ini terdapat sebuah teluk yang membentuk pantai. Pasir putih yang menyala di bawah sinar matahari menjadi hamparan yang menyambut wisatawan. Selain itu, airnya sangat jernih sehingga tampak dari jauh gradien biru. Permukaan laut yang tenang juga membuat tempat ini kondusif untuk relaksasi.

Pantai selalu terlihat indah. Selain pasir putih dan laut biru, di sekitar pantai ini juga tumbuh berbagai macam pepohonan. Pohon-pohon ini bisa menjadi peneduh, sekaligus membuat pemandangan menjadi lebih indah.

Wisatawan bisa piknik di siang hari dengan menggelar tikar. Jika ingin berkemah, wisatawan juga bisa mendirikan tenda di kawasan ini. Atau di pulau-pulau yang memiliki area untuk mendirikan tenda.

Bermain di Perairan Obyek Wisata Mandeh

Menyelam dan snorkeling adalah kegiatan favorit wisatawanMenyelam dan snorkeling adalah kegiatan favorit wisatawan. Foto: Kawasan wisata Gmap/Mandeh

Berenang bisa menjadi pilihan untuk bermain-main di sekitar pulau di kawasan Mandeh. Di pinggir pulau, air lautnya masih cukup dangkal. Padahal, hanya dengan berenang wisatawan bisa melihat keindahan bawah lautnya. Bentang alam bawah lautnya begitu jernih sehingga Anda bisa melihatnya dari permukaan.

Agar lebih seru, wisatawan juga bisa mencoba wahana-wahana tersebut perahu pisang. Untuk menjajal wahana ini, biayanya sekitar Rp30.000 per permainan. Wisatawan bisa bersenang-senang dengan teman dan keluarga. Apalagi saat pelampung berbentuk pisang ini dibawa oleh kapal berkecepatan tinggi dan dibuang ke lautan.

Jika ingin lebih tenang, wisatawan bisa mengikuti wisata perahu. Perahu sewaan ini akan membawa pengunjung ke tujuh pulau di kawasan Mandeh. Wisatawan bisa singgah sejenak di setiap pulau untuk menikmati keindahannya. Atau hanya mengambil foto untuk mengabadikan momen.

Hutan mangrove yang masih asri

Tidak hanya kawasan bahari dan pantainya yang indah, tempat ini juga memiliki kawasan hutan bakau. Tak main-main, luas perkebunannya mencapai 389 hektar. Berbeda dengan kawasan laut yang airnya berwarna biru, sungai hutan mangrove memiliki air yang berwarna hijau. Namun, warna hijau ini tetap terlihat cerah dan sangat bersih.

Wisatawan bisa menjelajahi kawasan mangrove ini dengan perahu kayu. Tumbuhan bakau tumbuh di kedua sisi sungai, memamerkan akarnya yang besar. Di sini, wisatawan bisa berhenti untuk berfoto meski tidak harus turun dari perahu. Jika beruntung, wisatawan bisa menjumpai burung yang hinggap di pinggiran tanaman bakau.

Lokasi Puncak Pantai Selatan Mandeh

Obyek wisata ini terletak di Jalan Mandeh Resort, Panorama 1, Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button