Tiket, Wahana & Akomodasi Pemandian Air Panas Pariban - WisataHits
wisatahits

Tiket, Wahana & Akomodasi Pemandian Air Panas Pariban

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Pariban: Rp 20.000 Jam Buka: 24 jam Telepon: -Alamat: Desa Gunung Spirit, Merdeka, Karo, Sumatera Utara, Indonesia, 22153

Pemandian air panas Pariban sebuah objek wisata alam yang menawarkan aktivitas mandi di air belerang. Wisata ini disebut juga dengan Mata air panas Pariban. Terletak di lereng Gunung Sibayak yang menawarkan pemandangan pegunungan.

Ada beberapa tingkatan mata air panas dengan pilihan kolam yang berbeda. Kemudian ada juga pondok dan penginapan bergaya rumah adat yang tersebar di sekitar kolam. Bahkan dilengkapi dengan berbagai spot foto dan juga kolam renang dengan berbagai seluncuran air.

Biaya masuk pemandian air panas Pariban

Untuk menikmati sensasi berendam air panas atau sekedar memasuki kawasan, pengunjung harus menyiapkan tiket masuk. Kemudian, untuk menyewa kabin atau menginap, Anda akan dikenakan biaya variabel. Berikut adalah daftar tiket dan biaya untuk berbagai wahana lainnya.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp 20.000
Sewa saung per 5 jam Rp 150.000
Sewa saung per malam Rp300.000
Sewa penginapan per malam Rp500.000-Rp700.000
MTB (per 2 putaran) Rp40.000

Baca: Tiket dan Atraksi SAPO JUMA Karo

Jam buka

Pemandian air panas buka 24 jam sehari. Bahkan di malam hari, masih banyak wisatawan yang mandi di kolam air panas tersebut.

Jam buka
Setiap hari 24 jam

Wisata Air Panas di Pegunungan Sejuk

Pemandian Air Panas Pariban merupakan wisata air yang dilengkapi dengan bonus panorama alam. Salah satunya karena letaknya yang berada di kaki pegunungan yang menyuguhkan pemandangan indah dengan udara yang segar. Berikut berbagai pesona yang bisa dinikmati di kawasan wisata pemandian air panas ini.

Kolam air panas bertingkat

kolam termal berjenjang - iskandar ritongaKolam termal di tingkat yang berbeda (foto: Google maps/ iskandar ritonga)

Pemandian Air Panas Pariban memiliki 5 kolam termal dengan tingkat suhu yang berbeda. Dengan begitu, pengunjung bisa memilih suhu air sesuai keinginan. Tersedia berbagai pancuran yang siap menambah keseruan saat berendam di dalamnya. Konsep kolam renang terbuka juga memudahkan pengunjung untuk menikmati panorama sekitar.

Selain suasana alam pegunungan yang sangat terasa, sumber air panasnya juga berasal dari kaki gunung. Banyak yang percaya bahwa berendam di kolam air panas memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Namun yang jelas yang paling terasa saat mandi adalah relaksasi tubuh.

Baca: Tiket, Wahana, dan Aktivitas BUKIT KUBU

Kolam Renang Dengan Permainan Air

waterboom di kolam air dingin -salam samosirSelain berendam di pemandian air panas, terdapat kolam renang dengan berbagai wahana air. (foto: Google Maps/tulus samosir)

Pemandian Air Panas Pariban adalah salah satu pemandian belerang yang paling populer di Sidebuk-debuk. Salah satunya karena terdapat kolam renang dengan berbagai wahana. Misalnya skateboard ini memiliki 2 pilihan slide. Beberapa tinggi dan melengkung dan lainnya lurus dengan tinggi sedang. Keduanya akan memberikan perhatian tersendiri.

Tidak hanya seluncuran, di kolam ini juga ada wahana ember terbalik. Wahana seru terutama untuk anak-anak. Apalagi ditambah dengan suasana pegunungan saat bermain. Pastinya liburan akan sangat berkesan.

Baca: Tiket dan Wahana GUNDALING HILL Karo

Lihat ikan, kelinci, dan aneka unggas

Wisata ini juga dilengkapi dengan berbagai binatang untuk menambah keseruan wisata. Terutama bagi pengunjung yang membawa anak-anak. Misalnya, ada beberapa kolam ikan dengan ratusan ikan hias yang siap memanjakan mata Anda. Mulai dari Ikan Koi, Ikan Mas, dan juga Lele Jumbo. Ada pula kandang unggas di tengah kolam yang bisa dilihat pengunjung.

Selain ikan dan aneka unggas, ada juga kawanan kelinci yang berkeliaran. Pengunjung dapat berinteraksi langsung untuk memberi makan atau sekedar memberikan hewan peliharaan.

Baca: BUKIT GAJAH BOBOK Tiket dan aktivitas

Permainan ATV di Pemandian Air Panas Pariban

Tak hanya menawarkan berbagai kolam renang, wisata ini juga menyuguhkan wahana-wahana seru lainnya. Salah satunya adalah permainan sepeda motor Kendaraan segala medan (MTB). Mencoba wahana sepeda gunung di kaki gunung tentu mengasyikkan. Apalagi pemandangan dan suasana pegunungan juga membuat pengalaman itu berkesan.

Nikmati pesona Gunung Sibayak

Kawah Gunung Sibayak Sumber Air Panas Pariban - Bang MachoKawah Gunung Sibayak dari Pemandian Air Panas Pariban (foto: Google maps/bang macho)

Salah satu pesona yang paling menarik dari wisata ini adalah panorama Gunung Sibayak. Wisatawan akan disuguhkan pemandangan berbeda di sekitar gunung secara langsung. Kawah gunung yang terlihat jelas sering mengeluarkan asap tebal. Bukan hal yang aneh jika semburan embun juga menutupi lanskap berbukit ini. Udara segar dan segar adalah bonus, selain pemandangan yang indah.

Beragam spot foto estetik

jembatan merah ikonik dalam gaya korea - bintang tristanJembatan merah khas Korea (Foto: Google map/tristan star)

Tak hanya menyuguhkan beragam pemandangan alam yang eksotis, beragam spot foto juga melengkapinya. Ada jembatan merah ala Korea yang akan memberikan sorotan kekinian. Lalu ada bunga-bunga aneka warna yang tertata rapi di taman yang indah. Selain itu, kolam hias dengan berbagai pancuran batu dan perlengkapannya juga mempercantik area tersebut.

Bagi yang menyukai dunia fantasi, Anda bisa berfoto di rumah Hobbit. Selain itu, terdapat berbagai pondok dan penginapan dengan desain tradisional beratap rumbia yang menciptakan suasana etnik. Berfoto dengan background ini akan menghadirkan suasana ala kampung yang instagramable.

Sewa Baju Korea Jepang

Pariban Hotspring juga menawarkan persewaan berbagai desain pakaian Jepang dan Korea. Mengingat venue didesain dengan gaya negeri ginseng, kostum juga disediakan. Bagi para pemburu foto tentunya berkunjung ke sini sambil menyewa kimono akan menjadi bagian favorit.

Meredakan

Pemandian air panas di Pariban ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas demi kenyamanan wisatawan. Misalnya musholla, tempat parkir yang luas, tempat bilas, kamar mandi, loker penyimpanan dan berbagai restoran. Fasilitas yang terkenal adalah pondok dan penginapan dengan desain rumah tradisional. Bahkan terdapat berbagai jenis akomodasi mulai dari hotel, villa, homestay hingga saung.

Lokasi pemandian air panas Pariban

Wisata pemandian air panas ini terletak di kaki Gunung Sibayak. Tepatnya di Desa Gunung Spirit, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Sumatera Utara 22153.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button