Tiket dan Wahana TAMAN PINTAR Yogyakarta - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Wahana TAMAN PINTAR Yogyakarta

Harga Tiket Masuk Yogyakarta Smart Park : Rp 6.000 – Rp 45.000 Jam Buka : 08:30 – 16:00 WIBNo. Telepon: 0274-583-631 Alamat: Jl.Panembahan Senopati No.1-3, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55122

Berbicara tentang taman, yang terlintas di pikiran pasti tempat yang indah dengan berbagai tanaman. Namun di Jogja, taman ini bisa mendidik dengan berbagai ilmu. Dimana lagi kalau tidak Taman Pintar Yogyakartadengan berbagai pengetahuan informasi.

Pelajar mulai dari TK hingga SMA bisa memperdalam ilmunya di sini. Materi sekolah tersedia di sini dalam bentuk yang menarik. Tujuannya agar mudah dipahami dan tentunya membuat belajar menjadi lebih menyenangkan seperti traveling.

Baca: TEMPAT WISATA DI JOGJA: 49 Destinasi Anti Mainstream

Harga Tiket Masuk Taman Pintar Yogyakarta

Taman bermain ini bisa menjadi tujuan kunjungan rombongan sekolah. Namun sebelumnya, Anda harus mengirimkan notifikasi kunjungan melalui faks atau di website Taman Pintar. Kuota kunjungan rombongan minimal 20 orang.

Harga Tiket Masuk Taman Pintar Yogyakarta
Jenis tiket Anak-anak Dewasa
Tiket Masuk Oval – Lapangan (Area Demonstrasi Sains dan Teknologi) – Semua Usia Rp 12.000 Rp 20.000
Tiket Masuk Planetarium (Pertunjukan Visual Astronomi) – Semua Usia Rp 22.000
Tiket Masuk PAUD Barat/Timur (3 s/d 7 tahun) Rp3.000
Wahana Maritim (Mini Boat) Muatan maksimal 100 kg Rp6.000 Rp6.000
Tiket masuk lalu lintas (usia 3 hingga 7 tahun) Rp 12.000
Program kreativitas
Kreasi Batik (Usia minimal 8 tahun) Rp 18.000
Kreasi tembikar (taman bermain desa kerajinan) Rp 13.000
Paint T-Shirts (Craft Village Playground) Rp45.000
Lukisan Tembikar (Taman Bermain Desa Pengrajin) Rp 15.000
Tiket Masuk Teater 4D Rp 15.000 Rp 20.000
Tiket Masuk Petualangan Dino Rp 20.000 Rp 25.000
Tangan di Tiket Masuk Sains Rp 10.000 Rp 10.000
tiket masuk presenter TV Rp 15.000 Rp 15.000

Baca: Museum Nasional Seni Kontemporer di Wisata Jogja

Syarat mengunjungi Yogyakarta Smart Park:

  • Memiliki vaksin setidaknya dosis pertama.
  • Hormati protokol kesehatan.
  • Miliki aplikasi PeduliLindungi.
  • Scan barcode di pintu masuk dan keluar.
  • Anak-anak berusia 12 tahun ke bawah dapat berkunjung jika orang tua atau pendamping mereka telah divaksinasi.

Jam Buka Taman Pintar Yogyakarta

Tempat wisata edukasi ini buka hari Selasa hingga Minggu. Buka dari jam 8 pagi sampai malam.

Jam operasional
Senin minggu 08.30 – 16.00

Wahana Jogja Smart Park

sebuah bus unik yang membawa pengunjung berkeliling tamanBus unik dan menyenangkan ini akan membawa wisatawan. Foto: Google Maps/Lina Yunik

Sedikit sejarah Taman Pintar Yogyakarta didirikan sekitar tahun 90-an, untuk mengatasi ledakan teknologi informasi. Tujuannya untuk mengasah kreativitas anak. Karena ada teori sekolah yang ditampilkan dalam bentuk demonstrasi nyata yang bisa dilihat di taman bermain ini.

Bangunan yang terdapat di taman ini sendiri berada di area mall. Kemudian, dengan kaitan dengan fungsi bangunan, dibangunlah taman ini. Agar terhubung dengan Taman Budaya, Benteng Vredeburg, Masyarakat MILITER dan Gedung Agung di dekatnya.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta

Yogyakarta Smart Park menawarkan beberapa wahana edukasi yang terbagi dalam beberapa lokasi. Pengunjung dikenakan tiket tambahan jika ingin menikmati wahana tersebut karena belum termasuk tiket masuk. Ada desa kerajinan, taman bermain, dan wahana laut.

Forum Desa Kerajinan

Di desa kerajinan, pengunjung bisa mencoba membuat berbagai kerajinan tangan. Mulai dari gerabah, membatik dengan canting, melukis kaos dan melukis gerabah. Orang tua bisa mengajak anaknya berkreasi di sini.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Taman Pelangi Yogya

tempat bermain

Di taman bermain terdapat berbagai permainan untuk anak-anak. Ada pipa cerita, permainan melingkar, dinding bernyanyi, jungkat-jungkit, katrol dan terowongan pohon. Ada juga air menari, koridor air, pembangkit listrik, gong perdamaian, dan sepeda spektrum warna.

Wahana Laut Taman Pintar Yogyakarta

wahana air taman pintarWahana berupa sungai kecil buatan ini bisa dikepung menggunakan perahu mini. Foto: Google Maps/Sugiarto Giarto

Wahana ini berupa sungai kecil buatan yang dibangun di sekitar area smart park. Pengunjung akan dibawa berkeliling taman menggunakan mini boat. Cocok untuk tempat bermain dan belajar mengemudi perahu untuk anak-anak.

Teater Sains

Science Theatre adalah gedung audiovisual dengan kapasitas 50 hingga 60 orang. Biasanya gedung ini digunakan untuk pemutaran film sains dan peragaan sains.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas World Landmarks Merapi Park

Area perpustakaan Taman Pintar

Di perpustakaan, pengunjung dapat membaca berbagai buku yang telah disajikan. Ada juga komputer yang menyediakan akses ke ensiklopedia film animasi. Selain itu, seminggu sekali diadakan pertunjukan boneka untuk disaksikan pengunjung.

gedung PAUD

Taman Pintar memiliki dua bangunan PAUD, yaitu PAUD Barat dan PAUD Timur. Bangunan ini dirancang khusus untuk anak usia 2 hingga 7 tahun. Tersedia berbagai alat peraga interaktif dengan konsep bermain untuk anak.

Planetarium Taman Pintar Yogyakarta

perjalanan planetarium Wahana Planetarium di sini menyediakan berbagai alat peraga dan informasi terkait astronomi dan astrologi. Foto: Google Maps/M Nurhalim

Taman Pintar juga memiliki planetarium yang menampilkan benda langit dengan proyektor digital. Dalam setiap pertunjukannya terdapat simulasi suasana langit kota Jogja pada malam hari. Tentunya juga dilengkapi dengan berbagai jenis benda langit.

bangunan kotak

Di dalam gedung Kotak terdapat berbagai zona teknologi dan permainan seru. Tidak hanya itu, ada juga bidang pendidikan lainnya seperti bidang KPU di bidang nuklir.

Baca: Tiket Masuk Studio Alam Gamplong dan 6 Fakta Menariknya

bangunan oval

Bangunan oval dikhususkan untuk demonstrasi ilmiah tentang geografi dan astronomi. Di gedung ini pengunjung akan disuguhkan pengalaman belajar astrologi lengkap dengan berbagai perlengkapannya.

Alamat Taman Pintar Yogyakarta

Yogyakarta Smart Park terletak di Jalan Panembahan Senopati No.1-3, Yogyakarta. Lokasi sangat mudah diakses dengan kendaraan pribadi maupun umum. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi nomor telepon 0274-583-631, WhatsApp di 0857-2973-9999. Dan kirim email ke [email protected].

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button