Tiket dan Wahana Kampung Kahuripan Cirangkong - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Wahana Kampung Kahuripan Cirangkong

Biaya masuk Kampung Kahuripan Cirangkong : Rp 15.000 Jam buka : 08:00 – 17:00 WIBNo. Telepon: +6287828474148 / +6281337647295 Alamat: Cirangkong, Cibatu, Purwakarta, Jawa Barat, Indonesia, 41181

Kampung Kahuripan Cirangkong wisata edukasi dan hiburan pedesaan. Tujuan dari wisata ini tidak lain adalah untuk memperkenalkan budaya sunda kepada masyarakat. Selama berwisata di sini, pengunjung akan disuguhkan spot foto yang menarik. Serta berbagai aktivitas menyenangkan yang dapat mengasah kreativitas anak.

Ini bukan hanya tentang wisata pendidikan. Wisata ini juga menawarkan wahana yang seru dan menyenangkan. Salah satunya memiliki kolam renang untuk semua orang. Lalu ada wahana panahan, outing, sepeda motor ATV, layang-layang, flying fox dan taman bermain.

Harga Tiket Kampung Kahuripan Cirangkong

Masuk ke kawasan wisata Kampung Kahuripan tanpa mengeluarkan kocek. Karena harga tiketnya masih cukup terjangkau. Meski biaya tersebut belum termasuk wahana dan sewa hall.

Harga Tiket Kampung Kahuripan Cirangkong
Jenis tiket Harga
Tiket masuk reguler Rp 15.000
Paket Lanjutan 1 Rp45.000
paket 2 pas Rp 50.000
Lulus 3 lulus Rp45.000
Tiket per kendaraan
Tiket kolam renang Rp 16.000
Panahan Rp 10.000
Outbound / Flying Fox / Sepeda Gunung / Sepeda Terbang Rp 20.000
Pembuatan Sepeda Air / Keramik Rp 15.000
Penginapan
Biaya akomodasi Rp175.000 – Rp450.000
Biaya perkemahan Rp 30.000
Biaya sewa sadel Rp 100.000 – Rp 2.000.000
Biaya parkir
Sepeda motor Rp5.000
Mobil Rp 8.000

Baca: Tiket CIKAO PARK Purwakarta dan 6 Aktivitas Seru

Jam Buka dari Kampung Kahuripan Cirangkong

Kawasan wisata ini buka setiap hari. Dari Senin sampai Minggu. Dari pagi hingga sore.

Jam buka
Setiap hari 08.00 – 17.00

Aktivitas Seru di Desa Kahuripan Cirangkong

Akhir pekan yang paling seru adalah mengajak keluarga berlibur ke Kampung Kahuripan Cingkarong. Kawasan wisata tidak hanya menawarkan hiburan, ada juga sisi edukasi. Anak-anak dapat melakukan berbagai kegiatan yang seru dan menyenangkan. Misalnya berenang, berfoto, melihat binatang, bermain di taman bermain dan bersantai di gazebo.

kebun binatang mini

Rusa di Mini Zoo Kampung Kahuripan CirangkongLihat berbagai jenis hewan seperti rusa di kebun binatang mini. Foto: Google Maps/Fizry Muiz

Kampung Kahuripan Cirangkong memiliki banyak koleksi binatang yang lucu dan menggemaskan. Setidaknya ada 9 jenis hewan. Ada ayam, monyet, rusa, merak india, merak papua, merpati, marmut, tupai dan babi hutan. Semuanya ditempatkan di area kebun binatang mini.

Pengunjung bisa melihatnya langsung dari belakang kandang. Namun sayangnya pihak pengelola tidak memperbolehkan pengunjung untuk makan. Larangan itu tertera jelas dalam spanduk yang ditempel di setiap kandang.

Bahkan jika Anda tidak bisa memberi makan atau memeliharanya. Setidaknya pengunjung bisa berinteraksi dengan satwa tersebut dari jarak dekat. Daerah ini hampir tidak pernah sepi dan selalu ramai. Terutama pada anak-anak yang ingin lebih mengenal dunia binatang.

Baca: Tiket dan Aktivitas Purwakarta Stone Park

Berenang di kolam yang penuh wahana

Massa di Kolam Kampung Kahuripan CirangkongKampung Kahuripan Cirangkong juga memiliki kolam renang yang sangat seru dan menegangkan. Foto: Googlemap/delovaqnoy

Selain kebun binatang mini, Kampung Kahuripan Cirangkong juga memiliki kolam renang. Di sini kolam renang bisa digunakan oleh semua kalangan. Mulai dari anak-anak hingga dewasa. Karena kolam renang sirkuit ini terbagi menjadi 2 bagian. Pertama, ada kolam khusus anak-anak. Dan yang kedua adalah kolam renang untuk remaja dan dewasa.

Kedua kolam berada di area yang sama. Kolam renang anak ada di bawah. Sedangkan kolam remaja dan dewasa terletak di bagian atas. Setiap kolam dilengkapi dengan wahana seperti ember dan seluncuran.

Baca: Tiket END OF ASPHALT WANAYASA dan Pesona Hutan Pinus

Berbagai spot foto unik

Berfoto di lokasi foto unik berbentuk tangan raksasaBerfoto di berbagai lokasi unik, salah satunya berbentuk seperti tangan raksasa. Foto: Google Maps/Initial I

Desa Kahuripan Cirangkong menawarkan berbagai spot foto yang menawan. Misalnya bangunan sayap kupu-kupu, teko, sepeda motor jadul, sepeda ontel, dan tangan. Kemudian tempat lain terdapat telepon umum, ornamen berbentuk hati, tangga bergambar dan patung gajah.

Ada juga spot ekstrim yang menggantung di atas langit. Diantaranya ada ayunan, meja dan kursi serta sangkar burung. Di atas wahana ini, wisatawan bisa melihat keindahan suasana desa dari ketinggian.

Baca: SITU BULEUD Ragam Kegiatan Wisata

Bermain di taman bermain

Ayunan wanita di taman bermain Kampung Kahuripan Cirangkong.Taman bermain dengan berbagai wahana seru seperti perosotan, jungkat-jungkit dan jungkat-jungkit. Foto: Googlemap/Gina Herlina

Desa wisata ini juga memiliki arena bermain untuk anak-anak. Di dalamnya terdapat berbagai jenis wahana seru dan spot foto unik. Salah satunya adalah noda tangan manusia berukuran besar yang mungkin menjadi subjek foto. Selain itu juga bisa dijadikan sebagai tempat bersantai.

Di sisi lain taman terdapat perosotan, jungkat-jungkit, ayunan, dan terowongan mini. Ada dua sakelar. Posisi keduanya bersebelahan. Dan hanya dapat menampung maksimal 4 anak.

Konsep taman bermain sangat bernuansa di luar. Dengan taman bermain di area terbuka yang menyatu dengan alam. Jika Anda melihat sekeliling taman, Anda akan melihat pohon-pohon tinggi dan tanaman hijau.

Baca: Tempat Wisata Purwakarta, Wisata Dalam Kota Terlengkap

Bersantai di Saung

Saung Kampung Kahuripan Cirangkong.Ada gubuk sebagai tempat relaksasi bagi wisatawan. Foto: Googlemap/ADE SETIYO (TIYO)

Setelah seharian menjelajahi tempat-tempat wisata, cobalah bersantai sejenak di Saung. Bentuknya menyerupai kabin namun ukurannya cukup besar. Jumlahnya sekitar 15 saung. Sebagian besar terbuat dari bambu dengan atap yang dilapisi daun kelapa kering.

Setiap saung memiliki nama yang berbeda. Ada saung hiji, dua, tilu, opat, utama dan serambi utama. Lalu ada beberapa saung khusus untuk pertunjukan seni dan budaya. Misalnya pertunjukan saung, payung, panggung, kura-kura, kaulinan, kahuripan, inggil, congklak dan angklung.

Ukuran gubuknya cukup besar dan udara disekitarnya juga sangat segar. Oleh karena itu sangat cocok untuk dijadikan tempat bersantai atau berkumpulnya keluarga besar. Namun, jika ingin mengadakan acara di saung tersebut, pengunjung harus membayar biaya sewa.

Meredakan

Wisata murah ini ternyata memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Terdiri dari tempat parkir, toilet, mushola dan tempat cuci tangan. Jika lupa membawa bekal, pengunjung bisa membeli makanan dari kafe yang telah disediakan.

Lokasi Kampung Kahuripan Cirangkong

Kampung Kahuripan Cirangkong terletak di Cirangkong, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Jika Anda ingin mengetahui informasi lengkap tentang itinerary perjalanan, Anda dapat menghubungi (+62) 878 – 2847 – 4148 atau (+62) 813 – 3764 – 7295.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button