Tiket dan Wahana Fish Garden Blitar - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Wahana Fish Garden Blitar

Tiket dan Wahana Fish Garden Blitar

Harga tiket masuk Fish Garden Blitar: Rp 15.000. Jam buka: 08:00 – 17:00 WIB. Nomor Telepon : 085347899933. Alamat : Jl. Bengawan Solo No.101, Pakunden, Sukorejo, Blitar, Jawa Timur, Indonesia, 67122.

Taman Ikan Blitar tempat wisata keluarga yang dibuka sejak tahun 2016. Tempat wisata ini sarat dengan berbagai spot bertema ikan. Bukan hanya foto, wisatawan yang berkunjung ke sini bisa belajar banyak tentang ikan.

Berbagai jenis ikan dapat dilihat di sini. Terutama ikan air tawar seperti ikan koi. Selain itu, taman hiburan ini juga menawarkan berbagai wahana. Seperti kolam renang anak, taman dan permainan anak.

Harga tiket masuk Fish Garden Blitar

Pengunjung yang datang ke lokasi ini akan dikenakan biaya tiket. Namun tenang saja, harga tiket yang ditawarkan cukup murah. Dibagi menjadi 2 jenis tiket, tiket reguler dan tiket paket pendidikan.

Harga tiket masuk Fish Garden Blitar
Tiket masuk paket pendidikan Rp 15.000

Baca: Tiket Masuk BUKIT TELETUBBIES Blitar & 7 Spot Foto Cantik

Jam Buka Taman Ikan Blitar

Pengunjung bisa datang pada hari kerja atau akhir pekan. Karena tempat wisata ini buka setiap hari dari pagi hingga sore hari.

Jam buka
Setiap hari 08.00 – 17.00 WIB

Beragam kegiatan di Taman Ikan Blitar

Tempat wisata yang dibangun di atas lahan seluas 1 hektar ini menawarkan konsep semi terbuka. Tawarkan aktivitas yang menyenangkan. Sedemikian rupa sehingga cukup banyak wisatawan yang datang dari luar kota sengaja berkunjung ke sini.

Interaksi dengan ikan

berinteraksi dengan ikan di taman ikan blitarBerinteraksi dengan ikan adalah salah satu kegiatan seru di Fish Garden Blitar. Foto: Google Maps/Arief Giono Prasetyo

Salah satu keuntungan berkunjung ke sini adalah pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan makhluk air tawar tersebut. Berbagai jenis ikan di dalam kolam dapat dijamah oleh pengunjung selama tidak membahayakan ikan yang ada di dalamnya. Biasanya adik-adik yang berkunjung akan dengan senang hati mencelupkan tangan ke salah satu kolam dan merentangkan tangan sambil tertawa.

Saat berinteraksi langsung dengan ikan, banyak hal yang didapat pengunjung. Ini merupakan bagian dari edukasi pengunjung, terutama anak-anak. Karena jenis ikan air tawar disini cukup beragam dengan warna dan jenis yang berbeda.

akuarium ikan air tawar

akuarium air tawarBerbagai koleksi ikan air tawar di beberapa akuarium. Foto: Google Maps/Adi Suryawan

Selain berbagai jenis kolam ikan. Di sini juga terdapat akuarium air tawar dengan koleksi ikan yang banyak. Akuarium ini ditempatkan di ruangan khusus. Selain menjaga kenyamanan pengunjung juga ikan lebih mudah dipelihara.

Jenis ikannya bermacam-macam, antara lain ikan arapaima, ikan koi, pisces, gurami, dan berbagai jenis ikan lele. Pengunjung yang membawa anak-anak bisa mengenalkan jenis-jenis ikan air tawar di tempat wisata ini.

kolam ikan air tawar

Kolam ikan koi di Fish Garden Blitar Kolam Ikan Koi di Fish Garden Blitar – Foto: instagram/@sari_k_w

Ikan air tawar di tempat wisata ada di beberapa tempat. Mulai dari ruangan semi terbuka, lokasi di depan tempat wisata dan beberapa kolam renang lainnya. Tentunya setiap kolam memiliki jenis ikan yang berbeda-beda.

Di lokasi tambak ini, pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan ikan. Mulailah dengan menyentuh ikan yang berenang kesana-kemari. Atau mengabadikannya dalam pemotretan.

Baca: SUMBER Tiket Masuk Udel Waterpark Blitar & 6 Fun Rides

Kolam terapi ikan

Berbicara tentang ikan memang sedang menjadi trend dan diketahui secara umum bahwa ikan kecil dapat memberikan terapi. Di sini pengunjung bisa mencoba terapi ikan. Wahana kolam terapi ikan ini juga menjadi favorit pengunjung.

Di wahana terapi kolam renang. Pengunjung bisa merendam kaki dan menunggu ikan-ikan kecil datang dan mengangkat sel kulit mati dari kulit. Gigitan kecil ikan akan terasa seperti pijatan kecil di kaki pengunjung, memberikan efek menenangkan dan merilekskan.

wisata perahu

Boat trip ke Fish Garden Blitar Boat trip ke Fish Garden Blitar – Foto: instagram/@mochamadislachunas

Wahana lain yang bisa dicoba adalah naik perahu di kolam ikan. Di tempat wisata ini terdapat sebuah kolam dengan ukuran yang cukup besar. Sehingga bisa dijadikan kolam untuk bermain perahu.

Pengunjung bisa berkeliling dengan mendayung perahu dan menikmati suasana di sekitar taman. Tidak hanya itu, berfoto di atas kapal ini juga akan memberikan kesan yang berbeda.

Tempat bermain

Area bermain anak-anakSelain ikan, anak-anak juga bisa bermain berbagai wahana seperti ayunan, kereta mini, dll. Foto: Google Maps/Arief Giono Prasetyo

Jika Anda merasa cukup bermain dengan ikan. Pengunjung yang membawa anak-anak dan anaknya bisa terus mengeksplorasi arena bermain anak. Agar pengunjung merasa lebih nyaman dan tidak khawatir anak-anak nantinya akan cepat bosan.

tempat foto

Rumah teko di Taman Ikan Blitar Rumah teko di Taman Ikan Blitar – Foto: instagram/@kamelia_lindriawati

Ini bukan hanya tentang ikan dan anak-anak. Tempat wisata ini juga tergolong kekinian sehingga menawarkan beberapa spot istimewa instagrammable. Tentu saja banyak pengunjung yang menikmati waktunya di sini. Spot foto Instagrammable ini termasuk kincir air dan teko.

Kontak dan lokasi Fish Garden Blitar

Taman ikan ini terletak di Blitar dengan alamat lengkap di Jl. Bengawan Solo No.115, Pekunden, Sukorejo, Kota Blitar, Jawa Timur. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi media sosial Instagram @fishgardenblitar.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button