Pengungsi akibat banjir di kudu bertambah, jumlahnya mencapai 1.128 orang | Republik Daring - WisataHits
Jawa Tengah

Pengungsi akibat banjir di kudu bertambah, jumlahnya mencapai 1.128 orang | Republik Daring

Pengungsi akibat banjir di kudu bertambah, jumlahnya mencapai 1.128 orang |  Republik Daring

Sebanyak 29 desa terdampak banjir di Kudus, Jawa Tengah

Sebanyak 29 desa terdampak banjir di Kudus, Jawa Tengah

“Sehari sebelumnya jumlah pengungsi hanya 1.081 orang, hari ini (8/1/2022) naik menjadi 1.128 orang. 29 desa terdampak,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus Munaji di Kudus, Minggu (8/1/2022).

Baca juga Menurut dia, data pengungsi terus dimutakhirkan seiring curah hujan yang berangsur-angsur berkurang. Dari ratusan warga yang mengungsi, termasuk dari Kecamatan Mejobo, sembilan desa dilanda banjir, yakni Temulus, Mejobo, Payaman, Gulang, Hadiwarno, Kesambi, Desa Kirig, Jojo dan Golantepus.

Lanjut membaca:
Republika.co.id »

Gelombang Suci berangsur-angsur surut, warga mulai meninggalkan tempat pengungsian dan kembali ke rumah masing-masingDaerah yang sedikit demi sedikit mengalami penurunan adalah Desa Setrokalangan, Kecamatan Kaliwungu, Kudus, Jawa Tengah. Di juwana pati banjir tambah min..

Daftar 7 Danau di Jawa Tengah dan WisatanyaJawa Tengah memiliki pemandangan alam yang indah, salah satunya adalah danau. Danau-danau di Jawa Tengah juga berfungsi sebagai tempat wisata.

Jumlah Penduduk Miskin Menurun, Namun Kebumen Tetap Menjadi Kabupaten Termiskin di Jawa Tengah | Republik DaringJumlah penduduk miskin di Kabupaten Kebumen turun sebesar 1,42 persen. Jangan dilihat dari satu sisi saja, sudah berapa persen peningkatan kematian yang Anda lihat? Bukankah orang miskin semakin berkurang karena mereka sekarat akibat kelaparan yang luar biasa?

Grobogan, Jawa Tengah Diterjang Banjir Bandang dan Tanah Longsor |Republika OnlinePuluhan rumah terendam akibat cuaca ekstrim. Kalau kejadiannya di JAWA TENGAH judulnya menyalahkan cuaca. Coba kejadian banjir di DKI, judulnya pasti beda… Itu tidak akan terjadi jika tata kotanya bagus. banjir

Banjir dan tanah longsor di Semarang, Jawa Tengah menewaskan 3 orangBanjir dan tanah longsor di Kota Semarang, Jawa Tengah yang terjadi pada hari Jumat tanggal 6 Januari 2023 mengakibatkan 3 orang meninggal dunia. Dua korban banjir, satu korban longsor. Innalillahiwainnailaihira’jiun Doa kami untuk saudara-saudara kita di Jawa Tengah 😭

TKDN 60,78 persen, 13 proyek PLN selesai di Jawa Tengah hingga BaliPT PLN (Persero) telah berhasil menyelesaikan 13 pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan yang merupakan bagian dari proyek strategis nasional yang mencakup provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

REPUBLIKA.CO.ID, Dulu desa ini digenangi air hingga 70 centimeter namun kini mulai banjir Danau Rawa Pening Danau Rawa Pening terletak di empat kecamatan yakni Bawen, Ambarawa, Tuntang dan Banyubiru.

CO.ID, KUDUS — Jumlah warga yang mengungsi akibat banjir di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah bertambah hingga saat ini mencapai 1 orang. Baca Juga: Salah Satu Fasilitas Umum Terdampak Banjir di Kabupaten Kudus Jawa Tengah adalah Terminal Bus Antar Kota Antar Provinsi 128 Jiwa. Eceng gondok yang tumbuh sangat cepat menyebabkan sedimentasi di danau dan menyebabkan danau menjadi pendangkalan. “Sehari sebelumnya, jumlah pengungsi hanya 1 orang. Untuk sementara, layanan jemput penumpang dipindahkan ke luar terminal. 081 orang, hari ini (01/08/2022) bertambah menjadi 1 Baginya, meski angka kemiskinan turun tipis, keberhasilan tak lepas dari sinergi yang baik antar individu OPD dalam memerangi kemiskinan.

128 orang. Sedangkan yang terdampak ada 29 desa,” kata Kepala Bidang Darurat dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus Munaji di Kudus, Minggu (1/8/2022). Baca juga Menurut dia, data pengungsi terus dimutakhirkan, apalagi curah hujan sudah mereda. Dari ratusan pengungsi, termasuk yang berasal dari Kecamatan Mejobo, sembilan desa terdampak banjir, yakni Desa Temulus, Mejobo, Payaman, Gulang, Hadiwarno, Kesambi, Kirig, Jojo, dan Golantepus. Sedangkan dari Kecamatan Jati, kata dia, berasal dari lima desa yang dilanda banjir, antara lain Desa Jati Wetan, Tanjung Karang, Jetis Kapuan, Pasuruan Lor dan Jati Kulon. “Kami ada seamount tour dan semuanya akan kami optimalkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Ristawati.

Saat ini terdapat empat desa dari Kecamatan Undaan, antara lain Desa Karangrowo, Ngemplak, Undaan Lor dan Wates. Tujuh desa terdampak di Kabupaten Kaliwungu. Ini termasuk desa Setrokalangan, Kedungdowo, Blimbing Kidul, Banget, Garung Kidul, Prambanan Lor dan Gamong. Kemudian juga terdapat empat desa di Kecamatan Jekulo, antara lain Desa Bulungcangkring, Desa Bulung Kulon, Desa Sadang dan Desa Gondoharum. Untuk tempat pengungsian, katanya ada 12 tempat pengungsian. Meski masih menjadi kabupaten termiskin di Jawa Tengah, Pemkab Kebumen akan menaikkan gaji Petugas Penunjang Kegiatan (P2K).

Diantaranya yang menempati Gedung DPRD Kudus, Rumah Ibadah, Balai Desa, Gedung PKK, SD dan TPQ. Selain menggenangi pemukiman penduduk, banjir juga menggenangi persawahan di lima kecamatan dengan total luas sawah mencapai 8.095 hektare. Untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum sehari-hari, telah disiapkan 15 dapur umum untuk menyiapkan kebutuhan makan warga yang masih tinggal di pengungsian dan di rumah. Sementara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengimbau warga mewaspadai dampak kondisi cuaca ekstrem yang berpotensi melanda sebagian wilayah Jawa Tengah pada 9-11 Januari 2023.

Baca Juga: Al-Fatihah Pimpin Ateis Stijn Ledegen Masuk Islam: Islam Agama Murni Cuaca Ekstrim berpeluang antara lain sebagian wilayah Kabupaten dan Kota Magelang, Kabupaten dan Kota Tegal, Kabupaten dan kota meliputi kota Pekalongan serta kabupaten dan kota Semarang. Pada periode tersebut, kondisi cuaca ekstrem juga diperkirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Cilacap, Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, Wonosobo, Temanggung, Brebes, Pemalang, Batang, Kendal, Blora, Pati, Kudus, Grobogan, Boyolali, Sragen, Karanganyar dan sekitarnya. lingkungan. Pada 10 Januari, cuaca ekstrem dapat terjadi di Kabupaten dan Kota Magelang, Kabupaten dan Kota Tegal, Kabupaten dan Kota Pekalongan, Kabupaten dan Kota Semarang, Brebes, Cilacap, Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, Wonosobo, Temanggung, Pemalang, Batang, Kendal, Rembang, Blora, Pati, Kudus dan sekitarnya. Sebagian wilayah Kabupaten Tegal, Pekalongan, Batang, Kendal dan sekitarnya diperkirakan akan ditutup pada tanggal 11. Sumber: Antara Kami mengumpulkan pembaca berkualitas dari buku-buku Republika.

.. .

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button