Curug Candung, Pesona Air Terjun Indah dan Eksotis di Tasikmalaya - WisataHits
wisatahits

Curug Candung, Pesona Air Terjun Indah dan Eksotis di Tasikmalaya

Harga tiket: Rp 10.000, Jam operasional: 07.35-16.00 WIB, Alamat: Sirnagalih, Kec. Cigalontang, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat; Kasus: Cek lokasi

Jika ingin mengisi waktu liburan, tidak ada salahnya untuk mengunjungi destinasi wisata alam seperti Curug Candung. Anda bisa mengunjungi destinasi populer ini bersama teman dan keluarga. Seperti halnya air terjun atau air terjun lainnya, air terjun di Tasikmalaya Jawa Barat ini memang penuh pesona.

Banyak sekali atraksi yang bisa Anda temukan di tempat wisata ini. Selain itu, wisata air terjun ini terletak di kawasan hutan dan dikelola dengan baik oleh Perhutani. Maka tidak heran jika di tempat wisata ini anda akan menemukan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi,

Bagi yang ingin berlibur ke Curug Candung, pastikan segala sesuatunya sudah dipersiapkan dengan baik. Tidak hanya waktu persiapan, tetapi juga biaya yang akan dibutuhkan selama liburan. Dengan persiapan yang matang, liburan pasti akan lebih seru dan menyenangkan.

Atraksi yang ditawarkan oleh Curug Candung

Daya Tarik Curug CandungKredit Gambar: Saluran Google Maps Udar1der

1. Miliki streaming bukan hanya satu

Banyak sekali atraksi yang akan wisatawan temukan di Curug Candung. Yang pertama aliran di tempat wisata ini tidak hanya satu. Jadi Anda akan menemukan air terjun dengan dua aliran.

Tidak hanya menarik, tetapi juga memberikan keunikan tersendiri bagi pengunjung wisata. Jadi tidak hanya pesonanya yang unik, lokasinya juga berada di pegunungan, sehingga suasananya sangat sejuk dan asri. Biasanya pengunjung pergi ke tempat pertemuan ini ketika mereka ingin bersantai setelah bekerja setiap hari.

2. Memiliki aliran yang tidak begitu kuat

Apalagi di tempat wisata Curug Candung ini, Anda juga akan menemukan aliran air yang tidak begitu deras namun sangat jernih dan bersih. Apalagi kondisi sekitar juga turut mendukung suasana tempat wisata ini, sehingga menjadi lebih sejuk dan juga asri.

Ada kolam renang besar di bawah. Selain tidak lebar, airnya juga tidak terlalu dalam. Jadi jika Anda ingin berenang atau bermain air, Anda bisa pergi ke tempat yang wajib dikunjungi ini.

3. Batu di sekitar kolam

Di Curug Candung, pengunjung juga akan dibuat takjub dengan bebatuan yang mengelilingi sungai dan kolam. Pemandangan yang disuguhkan tentu menambah eksotisme air terjun ini. Bebatuan di dekat kolam membuat pemandangan begitu indah.

Maka tak heran jika selama berwisata ke tempat yang wajib dikunjungi ini, pengunjung berswafoto atau berswafoto. Karena banyak sekali barang-barang menarik yang bisa didapatkan disini. Namun meski begitu, Anda tetap harus berhati-hati saat bergerak lebih jauh, apalagi jalan menuju lokasi wisata cukup licin.

Alamat dan rute menuju Curug

Alamat Curug CandungKredit gambar: Google Maps Spider-Man

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi tempat wisata ini, tentunya alamat dan rutenya harus diketahui terlebih dahulu. Bagi yang ingin menuju ke lokasi, air terjun atau air terjun ini terletak di desa Sirnagalih, Kabupaten Tasikmalaya atau tepatnya di kaki Gunung Karacak di perbatasan Kabupaten Tasikmalaya dan Garut, Jawa Barat.

Jika Anda ingin mengunjungi Curug Candung, Anda dapat menggunakan dua jalur yang akan memudahkan akses Anda menuju lokasi. Jika Anda menggunakan sepeda motor, Anda harus melewati gerbang patroli Cilawu yang berjarak sekitar 3,5 kilometer. Namun jika menggunakan mobil, rutenya adalah Perkebunan Pinus Cirorek.

Bagi yang ingin cepat mengunjungi tempat wisata sebaiknya menggunakan sepeda motor saja. karena jika menggunakan mobil, jaraknya jauh lebih jauh, 6 kilometer. Tentunya jarak tempuh yang jauh ini juga akan membuat waktu tempuh menjadi lebih lama nantinya. Namun dilihat dari sisi kenyamanan berkendara, tentunya mobil adalah solusinya.

Harga Tiket Masuk Curug Candung

Harga tiket masuk Curug CandungKredit Gambar: Saluran Google Maps Udar1der

Selain itu, bagi yang ingin ke Curug Candung juga harus mengetahui harga tiket masuk tempat wisata tersebut. Jadi kalau mau ke sana cukup bayar 10.000 rupiah per orang dan itu juga sudah termasuk parkir. Tentunya harga yang tertera sangat murah dibandingkan dengan yang akan Anda dapatkan.

Sedangkan biaya tiket untuk anak-anak dan dewasa tidak ada perbedaan seperti halnya saat hari libur dan weekdays. Jika sudah mengetahui harganya, jangan lupa juga untuk mengetahui jam buka dan tutup tempat wisata tersebut. Karena informasi ini juga akan dibutuhkan ketika Anda pergi ke air terjun ini.

Aktivitas Seru di Curug Candung

Aktivitas Seru Curug CandungKredit Gambar: Saluran Google Maps Udar1der

1. Berenang dan permainan air

Berenang dan permainan air adalah kegiatan yang biasa dilakukan oleh pengunjung wisata. Kegiatan ini sangat menarik untuk dilakukan, apalagi arus air terjun ini tidak begitu deras. Jadi pasti akan sangat aman jika Anda melakukan aktivitas ini.

Bagi yang ingin berenang di kolam tidak masalah. Karena airnya tidak terlalu dalam. Namun bagi yang mengajak anak-anak sebaiknya lebih berhati-hati karena bermain air di tempat wisata alam seperti ini selalu berbahaya. Jadi awasi anak-anak Anda agar tidak terjadi apa-apa selama liburan.

2. Ambil gambar

Apalagi aktivitas kedua yang tidak boleh dilupakan di Curug Candung adalah berfoto. Karena banyak sekali spot foto menarik di tempat wisata alam ini. Mulai berfoto dengan latar bebatuan dan air terjun.

Tak hanya itu, Anda juga bisa berfoto dengan hutan dan pepohonan yang rimbun. Ini akan membuat foto-foto Instagrammable. Jika diunggah di media sosial, foto tersebut pasti akan mendapatkan banyak like dan komentar.

3. Bersantai

Sepertinya sudah bukan hal yang aneh lagi jika di Air Terjun Candung banyak orang yang duduk-duduk menyaksikan pemandangan alam yang disuguhkan. Ditambah ditambah dengan suara gemericik air menambah kesejukan dan kenyamanan selama berada di sini.

Sembari bersantai, sepertinya mengobrol dengan orang baru tak kalah asyik untuk dilakukan. Karena tentunya para wisatawan yang datang ke tempat yang sayang untuk dilewatkan ini tidak hanya berasal dari satu tempat saja. Jadi kamu pasti akan menemukan banyak teman baru yang datang dari daerah lain saat berwisata ke tempat ini.

4. Nikmati pemandangannya

Dan yang terakhir adalah menikmati pemandangan. Bagi yang sedang berlibur di Curug Candung, pastikan Anda memiliki banyak waktu. Karena selain atraksinya yang banyak, beragam aktivitas seru bisa dilakukan di destinasi wisata alam ini. Menikmati pemandangan adalah suatu keharusan.

Pemandangan tempat hits ini menginspirasi pengunjung untuk mengunjunginya lagi dan lagi. Jadi bagi yang ingin berwisata nanti bisa memilih air terjun ini karena banyak hal seru yang bisa kamu temukan. Luangkan waktu sebelumnya untuk membuat liburan menyenangkan setiap hari.

Fasilitas yang tersedia di sekitar Curug

Fasilitas Curug CandungKredit Gambar: Saluran ASW Google Maps

Pengunjung bisa menemukan berbagai fasilitas di Curug Candung. Fasilitas pertama adalah toilet. Jadi, ketika Anda berada di tempat ini, Anda tidak perlu khawatir jika tidak menemukan toilet. Bahkan ada kamar mandi di sini yang bisa digunakan. Namun setelah menggunakan fasilitas yang ada, jangan lupa untuk menjaga kebersihannya.

Selain itu, Anda juga akan menemukan fasilitas seperti area parkir. Fasilitas ini tentunya sangat dibutuhkan bagi pengunjung yang datang dengan membawa kendaraan pribadi. Jadi jika Anda membawa sepeda motor atau mobil, Anda dapat memarkirnya di tempat yang tersedia dengan membayar biaya parkir saja. biayanya sangat terjangkau jadi tidak perlu khawatir.

Dan ketiga, Anda akan mendapatkan fasilitas seperti mushola, saung, dan kantin. Ketiganya bisa ditemukan dengan mudah di tempat wisata populer ini. Dengan demikian, bagi yang ingin salat, sudah disiapkan mushola dengan alat-alat salat dan bagi yang lapar dan haus bisa langsung mengunjungi saung dan kantin.

Curug Candung adalah salah satu tempat wisata alam yang paling populer dalam beberapa bulan terakhir. Tentu tidak heran jika tempat wisata ini banyak diminati oleh para wisatawan. Karena anda akan menemukan tempat wisata yang memiliki suasana asri dan sejuk. Bahkan fasilitas yang ada juga sudah lengkap meski biaya masuknya sangat terjangkau.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button