Informasi lokasi, harga tiket dan tips - WisataHits
Yogyakarta

Informasi lokasi, harga tiket dan tips

Informasi lokasi, harga tiket dan tips

Pantai Buron merupakan salah satu pantai yang masih tergolong sepi di Gunungkidul. Dekat dengan pantai Gesing.

Di sini Anda bisa melihat pemandangan laut lepas dan Pantai Gesing yang terlihat seperti teluk dimana banyak terlihat perahu nelayan. Tertarik di sini? Inilah Pantai Buron, Informasi Wisata Gunungkidul yang Harus Kamu Ketahui!

1. Lokasi, jam buka, dan harga tiket

Pantai Buron Gunungkidul: informasi lokasi, harga tiket dan tipsPantai Buron Gunungkidul (instagram.com/stefans_brilian_park)

Lokasi: di Kecamatan Balong, Desa Girikarto, Kapanewon Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Waktu aktif: Buka 24 jam

harga tiket: Rp 2 ribu

  • parkir motor Rp 3.000
  • Parkir Rp 5.000

2. Rute Menuju Pantai Buron

Pantai Buron Gunungkidul: informasi lokasi, harga tiket dan tipsPantai Buron Gunungkidul (instagram.com/kartika06)

Itinerary yang harus ditempuh untuk menuju Pantai Buron bisa dimulai dari kota Yogyakarta. Ada dua jalur perjalanan yaitu melalui Imogiri Bantul dan melalui jalan Jogja-Wonosari.

  • Anda dapat melakukan perjalanan melalui Imogiri, Bantul, melalui jalur Siluk-Banggang, dan kemudian menuju Girikarto. Dari sana Anda akan menemukan papan penunjuk jalan menuju Pantai Gesing dan Pantai Buron. Ikuti saja petunjuknya dan Anda akan sampai di Pantai Buron.
  • Sedangkan itinerary melewati Jogja-Wonosari, bisa ditempuh dengan melewati Piyungan, lalu Bukit Patuk, Gunungkidul. Kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kota Wonosari. Setelah itu Anda akan menemukan traffic light merah ke-2 di dekat Bandara Gading. Belok kanan menuju Playen dan setelah sampai di Pasar Playen, belok kanan menuju Jalan Panggang. Setelah itu Anda akan sampai di pertigaan Trowono kemudian lurus menuju Pantai Buron.

Baca Juga: Pantai Mboyo Gunungkidul: Rute, Lokasi, Harga Tiket, dan Atraksi

3. Fasilitas Pantai Buron

Pantai Buron Gunungkidul: informasi lokasi, harga tiket dan tipsPantai Buron Gunungkidul (instagram.com/kartika06)

Pantai Buron merupakan salah satu pantai di Gunungkidul yang masih bisa dikatakan sepi namun memiliki pesona yang memikat. Karena itu, objek wisata ini masih minim fasilitas pendukung. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena sudah ada beberapa fasilitas utama yang bisa digunakan pengunjung, antara lain:

  • area parkir
  • warung makan
  • daerah penangkapan ikan
  • zona tenang
  • Pekerjaan foto yang menarik

4. Keindahan yang ditawarkan Pantai Buron

Pantai Buron Gunungkidul: informasi lokasi, harga tiket dan tipsPotret Pantai Buron dan Pantai Gesing Gunungkidul dilihat dari atas (instagram.com/dhian_hardjodisastro)

Pantai Buron merupakan salah satu pantai di Gunungkidul Yogyakarta yang memiliki banyak sekali Pekerjaan foto yang menarik. Mulai dari keindahan alam, hamparan pantai u noda tersedia, seperti jembatan cinta yang mengelilingi bukit. Tak hanya itu, Pantai Buron juga memiliki tempat yang tidak kalah menariknya yaitu di atas bukit di pantai ini terdapat taman pantai yang indah.

Selain itu, ada daya tarik yang menjadi ciri khas dari pantai ini yaitu Pantai Buron yang sebenarnya merupakan tempat dimana perahu nelayan bisa lewat dan bersandar setelah memancing.

Pengunjung yang hobi memancing juga bisa menekuni hobinya di pantai ini lho. Anda bisa memancing atau membeli hasil tangkapan nelayan segar untuk digunakan sebagai suvenir. Tentu saja, Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah dari pasaran.

5. Tips liburan seru

Pantai Buron Gunungkidul: informasi lokasi, harga tiket dan tipsPantai Buron Gunungkidul (instagram.com/stefans_brilian_park)

Bagi anda yang tertarik berwisata ke Pantai Buron. Berikut beberapa tips agar aktivitas Anda di Pantai Buron semakin seru dan menyenangkan!

  • Pastikan Anda datang saat cuaca cerah dan tidak hujan
  • Datanglah pada pagi atau sore hari agar cuaca sejuk dan tidak terlalu panas
  • Selalu gunakan krim matahari untuk melindungi kulit dari sinar matahari langsung
  • Kenakan pakaian yang nyaman dan sepatu anti selip
  • Anda bisa membawa bekal dan perlengkapan sendiri karena Pantai Buron masih minim fasilitas
  • Jangan lupa untuk mengabadikan momen berharga di Pantai Buron!

Nah, informasi Pantai Buron di atas bisa kamu jadikan sebagai referensi tempat liburan yang seru dan menyenangkan. Jangan lupa ajak teman dan kenalan kamu waktu yang berkualitas menakjubkan!

Baca juga: Danau Jonge di Gunungkidul: Lokasi, Harga Tiket, dan Objek Wisata

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button