Tiket dan Wahana Central Park Zoo - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Wahana Central Park Zoo

Harga tiket masuk Central Park Zoom & Resort: Rp 30.000 – Rp 40.000 Jam Buka: 09:00 – 17:00 Telp. WIB: 081234567204 Alamat: Jalan Jamin Ginting No. Km, RW.4, Sugau, Pancur Batu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Indonesia, 20353

Resor dan Kebun Binatang Central Park objek wisata yang mengusung tema perhentian liburan. Dimana, dalam satu tempat seluas sekitar 15 hektar terdapat lima tempat wisata. Ada kebun binatang, taman air, akuarium raksasa, kandang burung dan kompleks.

Harga tiket masuknya sangat terjangkau sehingga Anda bisa membayar sekali untuk menikmati beberapa wahana. Ditambah dengan wahana-wahana yang ada yang bisa dinikmati oleh segala usia. Dari anak-anak hingga orang dewasa, semua orang bisa menikmatinya. Apalagi wisatawan bisa bermalam di resort yang tersedia.

Harga Tiket Masuk Central Park Zoo dan Kompleks

Untuk menikmati atraksi ini, ada perbedaan tiket masuk antara weekdays dan weekend. Tarif ini berlaku untuk tiket masuk ke kebun binatang, taman air, kandang burung, dan akuarium. Untuk harga resor tepi laut itu sendiri berbeda, tergantung pada hari menginap.

Biaya masuk
Senin Jum’at Rp 30.000
Akhir Pekan dan Hari Libur Rp 40.000
Tarif Akomodasi Resor
Senin Jum’at Rp 500.000
Akhir Pekan dan Hari Libur 600.000 rupiah

Baca: TERIMA KASIH tiket dan wahana WATERBOOM

Jam operasional Central Park Zoo

Tempat wisata ini bisa buka dari pagi hingga sore hari untuk tempat wisata. Adapun mereka yang tersisa resor tepi laut tetap buka 24 jam.

Jam operasional
Setiap hari 09:00 – 17:00 WIB

Liburan Satu Atap di Kebun Binatang Central Park

Gerbang ke Central Park & ​​Kebun BinatangGerbang ke Central Park & ​​Kebun Binatang. Foto Gmap/Sahat Luar Negeri

Central Park Zoo bisa menjadi tempat liburan yang menarik untuk keluarga. Nuansa alam akan langsung terasa begitu wisatawan melangkah melewati gerbang utama. Di gerbang masuk, wisatawan akan disambut oleh terowongan berbatu. Kemudian dilanjutkan dengan atap jala yang unik dan tanaman merambat.

Semakin jauh ke bawah, semakin banyak variasi wahana yang akan ditemukan pengunjung. Misalnya, kebun binatang dengan berbagai koleksi hewan. Ada juga giant aviary atau kandang burung untuk berinteraksi langsung dengan burung. Kemudian museum, serta akuarium raksasa dengan koleksi ikan laut.

Keseruan tidak hanya sampai di situ, wisatawan juga bisa menunggang kuda di area kebun binatang. Ada kuda besar dan kuda poni yang siap ditunggangi untuk berkeliling. Ada juga Game Central di mana Anda bisa bersenang-senang bermain game. Semua itu bisa dinikmati di satu tempat wisata yaitu Central Park & ​​Zoo.

Baca: Tiket dan Aktivitas T GARDEN

Menjelajahi alam Mengunjungi berbagai hewan

Harimau di dalam sangkarHarimau di kandang. Foto: Gmap/Liana Huang

Menuju kebun binatang, wisatawan akan menyaksikan berbagai jenis hewan. Mulai dari hewan peliharaan hingga hewan liar. Masing-masing hewan ini ditempatkan di habitat yang berbeda dari satu spesies ke spesies lainnya. Agar tidak tercampur dan tetap nyaman untuk setiap hewan.

Selain ditempatkan di habitat buatan yang sesuai, setiap hewan juga dilengkapi dengan kandang besi yang kokoh. Sehingga tidak lepas dan merugikan wisatawan. Seperti Macan, yang berada di kandang besi dengan jarak antar besi yang sempit, agar lebih aman. Selain harimau, ada juga kijang, singa, orangutan, burung merak, beruang, ular dan lain-lain.

Memang untuk hewan jinak, wisatawan bisa mendekati kandang. Pada waktu-waktu tertentu, Anda bahkan dapat menyaksikan para penjaga memberi makan hewan-hewan ini. Tentu saja menyenangkan melihat hewan-hewan ini makan dengan rakus.

Baca: Tiket dan Aktivitas PERCUT AIR PARK

Masuki dunia burung di Aviary

Kandang burung adalah sangkar raksasa untuk menampung berbagai jenis burung. Di dalam, ada habitat burung seperti alam. Namun di sekitar ada pagar pembatas agar burung tidak kabur. Ukuran sangkar ini sedemikian rupa sehingga burung-burung masih bisa terbang bebas.

Di sini terdapat berbagai jenis burung, seperti kakak tua, cucak ijo, burung beo, jalak bali, merak, love bird dan masih banyak lagi. Selain itu, wisatawan juga dapat memasuki kandang burung ini. Bahkan ada tempat khusus untuk kawanan merpati, dimana wisatawan bisa berfoto dan memberi makan secara langsung. Sambil mengejar merpati dan menonton merpati terbang bersama.

Meski sangkar menyerupai habitat alami burung, pemberian pakan tetap dilakukan. Belum tentu ditinggalkan untuk saling menemukan. Jadwal pemberian pakan setiap pagi dan sore hari. Makanan bisa berupa buah-buahan dan biji-bijian, yang harganya bisa sekitar 5 kilogram.

Baca: Tiket dan Kegiatan ERGENDANG GOA

Berenang seru di taman air

Area taman air di Central Park ZooArea taman air di Central Park Zoo. Foto: Gmap/Muhammad Rizki Syahputra

Wahana ini sendiri memang menjadi salah satu favorit anak-anak yaitu waterpark. Di sini, anak-anak dengan senang hati bisa bermain di kolam renang angka delapan ini. Kolam renangnya dangkal sehingga aman untuk bermain. Selain kolam renang, ada juga permainan air yang menambah keseruan kolam.

Ada seluncuran air yang melingkar, berkelok-kelok, dan ada juga yang turun lurus. Di bagian atas juga terdapat ember raksasa yang menumpahkan air setiap beberapa menit. Banyak anak-anak bermain di sini sambil mengenakan jaket pelampung. Tak hanya itu, ada juga kolam persegi tanpa permainan khusus bagi pengunjung yang ingin fokus berenang.

Selain anak-anak, orang dewasa juga tidak mau ketinggalan menikmati waterpark. Karena disini juga terdapat kolam arus yang bisa digunakan oleh anak-anak maupun orang dewasa. Mengapung dengan tenang menggunakan ban karet, sambil menikmati suasana. Dan atraksi yang tidak kalah seru adalah bubble pool yang diadakan pada waktu-waktu tertentu.

Baca: Catatan dan Pesona DANAU LINTING

Akuarium raksasa dengan penghuni liar

Akuarium raksasa juga merupakan arena yang harus dilihat. Di sini ada akuarium raksasa, seperti di dunia laut. Bukan hanya ikan hias yang ada di akuarium ini. Tapi juga ikan air laut liar yang menghuninya.

Sebut saja Black Fin Shark yang berenang bolak-balik dengan lincah. Ada juga ikan kerapu raksasa yang sudah mencapai usia lima tahun. Keberadaan ikan ini menjadikan Central Park Zoo satu-satunya kebun binatang di Sumatera yang memiliki koleksi ikan air asin.

Baca: Tiket dan Kegiatan LE JARDIN LE HU

Dari berkuda hingga bermain di game sentral

Untuk menikmati kebun binatang, wisatawan tidak bisa hanya berjalan kaki. Ada kuda yang siap mengantar wisatawan. Ada jenis kuda biasa untuk dewasa, ada juga jenis kuda poni. Karena ukurannya yang kecil, penumpang biasanya adalah anak-anak.

Selain itu, ada juga arena Central Game. Berbagai permainan tersedia di ruang Central Game ini. Ada Street Basketball, Monster Drop Extreme, Capitan Dolls, dan game arcade lainnya. Dimana wisatawan akan mendapatkan tiket setelah bermain, dan tiket tersebut dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah.

Baca: Tiket dan Pesona Air Terjun DUA WARNA

Menginap di resor mewah

Perumahan tipe beton yang terlihat seperti perumahan di AmerikaPerumahan tipe beton yang terlihat seperti perumahan di Amerika. Foto: Gmap/Ade Ardianta

Tidak puas jalan-jalan, wisatawan juga bisa menginap di hotel resor tepi laut. Disini adalah resor tepi laut dengan beberapa tipe bangunan ruangan yang unik.

Ada jenis kompleks kayu, yang memiliki bangunan kayu berbentuk rumah di Indonesia bagian timur. Ada lagi jenis Bamboo Resort, dengan bangunan bambu dan atap jerami. Mirip dengan rumah-rumah di desa Wae Rebo.

Ada juga tipe kompleks beton, dengan bangunan berwarna putih, mirip dengan rumah konsep American House. Yang lebih modern dan minimalis.

Lokasi Central Park Zoo & Resort

Tempat wisata ini terletak di Jalan Jamin Ginting No. Km, RW.4, Sugau, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button