Tiket Masuk TELAGA SARANGAN dan Berbagai Kegiatan - WisataHits
wisatahits

Tiket Masuk TELAGA SARANGAN dan Berbagai Kegiatan

Harga Tiket Masuk Telaga Sarangan: Rp 20.000 Jam Buka: 24 jam Telepon: -Alamat: Ngluweng, Sarangan, Plaosan, Magetan, Jawa Timur, Indonesia, 63361

Indonesia memiliki alam yang begitu indah. Salah satunya di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, yaitu. Telaga Sarangan. Keindahan danau yang membuat banyak wisatawan menjadikannya tujuan wisata.

Hingga beberapa waktu lalu, keindahan danau ini dibandingkan dengan Danau Jenewa di Swiss. Karena keindahan pemandangan, alam selalu indah dan udara dingin membuatnya terlihat seperti. Bedanya di Indonesia tidak ada salju sedangkan di Swiss ada salju.

Harga Tiket Masuk Telaga Sarangan

Untuk memasuki objek wisata ini, ada harga yang sama untuk anak-anak dan orang dewasa. Selain biaya parkir tambahan untuk setiap kendaraan.

Harga Tiket Masuk Telaga Sarangan
Tiket masuk Rp20.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Mojosemi Magetan Forest Park

Jam Buka Telaga Sarangan

Pengunjung bisa datang ke objek wisata ini setiap hari, di hari biasa dan di akhir pekan. Kawasan wisata Sarangan buka 24 jam sehari.

Jam operasional
Setiap hari 24 jam

Menikmati keindahan Telaga Sarangan

Danau dengan latar belakang pegunungan Sarangan Danau MagetanKeindahan danau di kawasan wisata ini sering disamakan dengan Danau Jenewa, Swiss. Foto: Gmap/Fendy Sapto

Telaga Sarangan merupakan telaga yang terbentuk secara alami dan berada pada ketinggian 1.200 mdpl, tepatnya berada di lereng Gunung Lawu, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Luas danau ini mencapai 30 hektar, dengan kedalaman danau 28 meter.

Danau ini terletak 16 kilometer sebelah barat kota Magetan. Dan karena berada di kaki gunung, suhu di sana mencapai 15-20 Celcius. Oleh karena itu, tidak jarang lingkungan sekitar menjadi berkabut, yang menambah kesan indah pemandangan.

Alamnya begitu indah dan asri, dimana danaunya sangat jernih dan bersih. Di sekitar danau terdapat pegunungan dan pepohonan yang hijau dan tinggi. Bahkan, terkadang gunung, pepohonan, dan langit terpantul indah di permukaan danau.

Mengelilingi danau dengan speedboat

Naik speedboat melintasi Telaga SaranganDi sekitar danau di Speedboat. Foto: Gmap/Titis Ultimate

Pengunjung bisa menikmati serunya berkeliling danau ini dengan speedboat. Untuk sekali naik, harganya Rp 60.000 per perahu. Sedangkan jika ingin merasakan tiga pertandingan langsung, Anda bisa membayar Rp 150.000.

Sebuah speedboat dapat menampung hingga 3-4 penumpang. Di speedboat, pengunjung akan mengelilingi danau dengan kecepatan tinggi yang memacu adrenalin. Kemudian, putar speedboat melewati air hingga penumpang oleng.

Dengan keseruan tersebut, tak jarang penumpang berteriak histeris. Tapi tenang saja, karena penumpang akan diberikan jaket pelampung untuk keselamatannya. Dan tentu saja, pengemudi sudah sangat ahli dalam hal itu.

Berperahu di sekitar danau

Jika ingin mengelilingi danau dengan santai dan tak tertandingi, pengunjung bisa mencoba perahu dayung. Selain itu, ada juga perahu kayuh berbentuk angsa. Pengunjung dapat berjalan-jalan santai di sekitar danau sambil menikmati pemandangan sekitar.

Tidak jarang melihat monyet melompati pohon dan saling berteriak. Kabut yang bertahan di antara pepohonan juga membawa kesegaran. Bahkan, tidak jarang pengunjung melihat ikan di danau muncul ke permukaan.

Menunggang Kuda di Telaga Sarangan

kelilingi area sekitar danauWisatawan yang tidak ingin menggunakan perahu di kawasan ini dapat menyewa kuda untuk berkeliling. Foto: Google Maps/Dhedhe Dirgawijaya

Pengunjung tidak hanya bisa bergerak di air, tapi juga di darat. Bisa dengan berjalan kaki atau menunggang kuda. Di sini, persewaan kuda juga tersedia.

Tarif untuk menunggang kuda adalah Rp 50.000 untuk satu kali perjalanan. Pengunjung akan berjalan menyusuri tepian danau sambil menikmati pemandangan sekitar. Tidak hanya pemandangan alamnya saja, tetapi juga pemandangan para wisatawan lainnya juga menarik.

Setiap kuda memiliki pengumpul kotoran. Sehingga kotoran kuda tidak jatuh ke jalan atau kolam.

Duduk Bersantai di tepi danau

Bersantai di tepi danauSelain berbagai aktivitas yang ditawarkan, menikmati keindahan danau sambil bersantai juga tak kalah seru, aktivitas yang sering disebut “Seni tidak melakukan apa-apa“Cukup menikmati keindahan alam. Foto: Google Maps/Jony Surprised

Bagi pengunjung yang ingin duduk menikmati pemandangan, bisa melihat dari tepi danau. Untuk tempat bersantai, Anda bisa menyewa tikar yang tersedia di sekitar danau. Di atasnya juga dilengkapi dengan payung agar ternaungi.

Di area sekitar, pengunjung juga dapat menemukan pedagang kaki lima. Makanan yang tersedia selalu tradisional. Seperti jajanan pasar, kacang rebus, nasi pecel dan lain-lain.

Menangkap keindahan Telaga Sarangan

Keindahan danau tidak akan lengkap tanpa diabadikan. Siapkan kamera Anda dan berposelah di depan pemandangan yang menakjubkan ini. Dengan angle yang pas, pengunjung akan mendapatkan view yang bahkan terlihat seperti orang asing.

Hotel Telaga Sarangan

The Red Hotel Sarangan terletak tidak jauh dari danauRed Hotel Sarangan merupakan salah satu hotel yang terletak tidak jauh dari danau. Foto: Google Maps/koencong gemuruh

Bagi wisatawan yang ingin berlama-lama menikmati keindahan alam pegunungan di objek wisata ini bisa bermalam. Ada banyak pilihan hotel di sekitar Telaga Sarangan untuk bermalam dengan tipe yang berbeda-beda. Dari hotel, homestay, villa dan bed and breakfast.

Harganya juga cukup terjangkau. Mulai dari Rp 200.000-Rp 2.000.000 per malam. Fasilitas yang tersedia juga bervariasi sesuai dengan kelas masing-masing. Hanya ada kamar dasar untuk fasilitas kolam renang dan wifi gratis.

Jalan Telaga Sarangan

Untuk akses ke Telaga Sarangan lumayan bagus. Jalan beraspal yang mulus akan membuat berkendara di sini nyaman. Rute jika Kota Magetan cukup dekat. Jaraknya hanya 16 kilometer dan dapat ditempuh dalam waktu 30 menit dengan mobil.

Jadi bagaimana jika oleh Madiun berjarak 44 kilometer dengan waktu tempuh 1,5 jam. Jika wisatawan Solo/Surakarta bisa menggunakan kendaraan pribadi atau bus wisata. Bagi yang memilih bus, tersedia Bus ke Solo-Magetan. Dari solo, jarak tempuh ke Magetan sekitar 2 jam dengan jarak tempuh 60 kilometer.

Meredakan

Peralatan yang tersedia cukup lengkap. Terdapat fasilitas umum seperti mushola, tempat parkir, toilet dan warung makan. Di sekitar kawasan juga terdapat persewaan akomodasi.

Lokasi Telaga Sarangan

Kawasan wisata alam ini terletak di lereng Gunung Lawu, tepatnya di Jalan Raya Telaga Sarangan, Sarangan, Plaosan, Telaga Pasir, Sarangan, Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur 63361.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button