Batam Rainbow Valley, destinasi wisata alam dengan berbagai wahana menarik - WisataHits
wisatahits

Batam Rainbow Valley, destinasi wisata alam dengan berbagai wahana menarik

Batam Rainbow Valley, destinasi wisata alam dengan berbagai wahana menarik

Lembah Pelangi Batam menawarkan berbagai pilihan aktivitas menyenangkan dengan biaya terjangkau. Keindahan alam dan wahananya sangat cocok untuk berlibur!

Harga tiket: Rp 10.000 Jam operasional: 08.00–18.00 WIB, Alamat: Jl. Ir. Sutami dekat akomodasi Acasia, Tj. Ujung, Kec. Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau; Kasus: Verifikasi lokasi

Wisata Lembah Pelangi Batam telah dikembangkan sejak tahun 2018. Pengelola wisata ini telah melakukan berbagai perubahan, seperti pembangunan kampung India. Tak heran jika semakin banyak wisatawan yang mengunjungi destinasi wisata ini.

Tak hanya viral saat dibuka untuk umum, destinasi wisata ini bertahan hingga kini. Keindahannya memikat mata di antara rimbunnya pepohonan. Selain itu, berbagai wahana gratis yang tersedia juga menarik semakin banyak pengunjung.

Waktu akan terasa cepat berlalu jika Anda mengunjungi objek wisata alam yang indah ini bersama keluarga, teman atau pasangan. Banyak kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan. Misalnya berenang di kolam yang dingin, mendayung perahu di sungai, mencari foto estetik atau kegiatan lainnya.

Daya tarik yang dimiliki Lembah Pelangi

Atraksi Lembah Pelangi BatamKredit Gambar: Google Maps Lembah Pelangi Batam

Setiap wisatawan yang berkunjung ke tempat ini pasti akan merasa terkesan, bahkan ingin berkunjung lagi. Untuk apa? Tak hanya pesona alamnya yang indah, Lembah Pelangi memiliki beragam atraksi menakjubkan lainnya.

1. Pemandangan indah dari ketinggian

Seperti namanya, Lembah Pelangi memiliki pesona perbukitan dan lembah yang unik. Di sini wisatawan dapat melihat keindahan alam yang menakjubkan dari atas.

Ada dua pilihan yang tersedia untuk melihat dan menikmati keindahan alam dari ketinggian di Lembah Pelangi. Pertama, cobalah menikmati keindahan alam destinasi wisata ini dengan paralayang.

Selain itu, wisatawan juga bisa menggunakan jalur kedua dengan berpegangan pada jalur tersebut rubah terbang. Kedua cara ini bisa dicoba oleh semua wisatawan karena biayanya sudah termasuk harga tiket masuk kawasan wisata.

Lembah Pelangi benar-benar sebuah totalitas untuk memanjakan para pengunjung, tak heran keberadaannya begitu populer. Destinasi wisata menarik ini juga sangat cocok untuk menikmati keindahan alam dari atas.

2. Dikelilingi oleh pepohonan yang rindang

Pepohonan tinggi menjulang di atas Lembang Pelangi, untuk meredam panasnya terik matahari di siang hari. Suasana ini membuat liburan menjadi nyaman dan menyenangkan.

Lokasinya cukup jauh dari pusat kota Batam. Hal ini menjadikan Lembah Pelangi sebagai destinasi dengan kesejukan alam yang menyejukkan. Ingin penyembuhan dari rutinitas harian yang padat yang melelahkan? Destinasi ini mungkin pilihan yang paling tepat untuk dikunjungi!

Hutan hijau di sekitar Lembah Pelangi Batam yang unik juga bisa dijadikan latar foto karena terlihat mencolok.

3. Menawarkan berbagai wahana

Daya tarik lain dari Lembah Pelangi adalah menawarkan berbagai jenis wahana seru untuk dimainkan bersama. Beberapa wahana tersedia, yaitu kolam renang, wahana hiburan, flying fox, paralayang, dll.

Beberapa wahana di Lembah Pelangi bisa dimainkan secara gratis tanpa biaya tambahan. Namun, ada juga wahana yang mengharuskan wisatawan di Lembah Pelangi membayar biaya tambahan.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Rainbow Valley BatamKredit Gambar: Buku Harian Google Maps Indrik

Lokasi Lembah Pelangi berada di Kawasan Bukit Dangas, Jalan Ir. Sutami, Kecamatan Sekupang, Batam, Kepulauan Riau. Lembah estetika ini terletak di dekat jalan menuju Kawasan Indah Puri Golf and Resort. Lokasinya tidak jauh dari Acasia Housing dan cukup mudah ditemukan.

Jam operasional Pelangi Valley Tour terbatas, 08:00 – 18:00 WIB. Jadi pastikan untuk memenuhi tenggat waktu ini.

Rute menuju tempat wisata ini bisa ditempuh dari Bandara Internasional Hang Nadim. Dibutuhkan 35 menit melalui Jalan Hang Nadim ke Jalan Hang Tuah. Kemudian lanjutkan melalui Jalan Sudirman dan Jalan Gajah Mada menuju Jalan Ir Sutami.

Harga tiket masuk objek wisata

Jika ingin ke Lembah Pelangi, wisatawan hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang. Jika Anda membawa kendaraan pribadi ke tempat wisata Lembah Pelangi, ingat untuk membayar biaya parkir.

Meski biayanya sangat terjangkau, wisatawan tetap bisa bermain dan berlibur sepuasnya di Pelangi Valley. Namun, beberapa wahana mengenakan biaya tambahan. Tidak jarang wisatawan juga harus mengantre untuk mencoba wahana yang ditawarkan.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Rainbow Valley

Kegiatan Lembah Pelangi BatamKredit gambar: Google Maps Winda Wijayanti

Lembah Pelangi menawarkan berbagai aktivitas yang bisa membuat hati senang. Selain melihat pemandangan dari atas, berikut beberapa aktivitas seru lainnya yang bisa dilakukan di Lembah Pelangi, yaitu:

1. Berburu Foto

Traveling rasanya kurang lengkap jika tidak disertai oleh mengejar Foto. Selain itu, destinasi ini menawarkan pemandangan alam yang indah. Lebih dari sekedar alam yang menawan, sentuhan ikon baru yang ditambahkan oleh pengelola membuatnya semakin berkesan.

Sebuah rumah pohon untuk beristirahat menjadi latar belakang yang bagus untuk foto. Begitu pula dengan kincir angin warna-warni yang tersebar di sejumlah titik di destinasi ini. Kolam bahkan bisa menjadi ikon yang menarik jika Anda tahu cara menggunakannya sebagai objek foto.

Lembah Pelangi cocok untuk yang suka eksis di jejaring sosial karena melihatitu benar-benar mempesona.

2. Piknik

Apa yang bisa lebih baik daripada piknik ketika datang ke tujuan alam? Destinasi wisata lembah dan bukit memang cocok dijadikan sebagai tempat piknik bersama keluarga, teman atau pasangan.

Jangan lupa untuk menyiapkan bekal makanan dan minuman saat menuju destinasi wisata di lembah ini. Pastikan membawa tikar yang bisa digunakan untuk tempat duduk jika gubuk sudah penuh.

3. Bermain di kolam kiddie yang keren

Warna kolam yang biru langit rupanya mampu menarik minat anak-anak muda yang datang ke Lembah Pelangi di Batam. Buktinya, banyak anak-anak yang bersenang-senang di sini, baik berenang maupun berlari bersama teman-temannya.

Kondisi kolam juga dangkal, hanya setinggi pinggang untuk dada anak kecil. Airnya jernih, lingkungan sekitar bersih. Kawasan ini dirancang ramah dan kekeluargaansehingga para orang tua tidak perlu khawatir untuk membawa anaknya berlibur ke tempat wisata ini.

4. Arena dayung yang luas

Perairan yang luas dapat ditemukan di sepanjang kawasan tujuan wisata yang menarik ini. Aliran air ini mengalir di samping gubuk dan jalan setapak. Airnya terlihat kecokelatan, tapi dijamin memberikan sensasi hentakan saat dilalui sampan.

Mendayung sampan sambil menikmati udara segar bisa menjadi aktivitas menyenangkan yang patut dicoba saat Anda datang ke sini.

Diiringi suasana riuh sekitar, riak air nyaris tak terlihat, hingga bercengkrama dengan orang-orang tersayang. Semua kombinasi ini berhasil menciptakan suasana romantis yang melankolis.

Lembah Pelangi telah menjadi tempat rujukan penyembuhan yang paling mengesankan dalam beberapa tahun terakhir. Tertarik menikmati nuansa arena dayung? Jika tertarik mencoba bermain di kawasan dayung ini, wisatawan cukup membayar pajak sebesar Rp20.000 per orang.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Memasang Lembah Pelangi BatamKredit Gambar: Google Maps Lembah Pelangi Batam

Letaknya yang berada di tengah hutan tidak membuat Lembah Pelangi benar-benar terisolasi. Destinasi wisata di lembah ini juga memiliki berbagai fasilitas penyambutan wisata. Berikut beberapa fasilitas dasar yang dapat dimanfaatkan untuk kepentingan wisatawan selama liburan:

  • warung makan
  • Kamar mandi
  • saung
  • Area parkir kendaraan
  • Rumah pohon
  • tempat foto

Di sekitar tempat wisata Lembah Pelangi juga terdapat penginapan yang bisa disewa oleh wisatawan.

Lembah Pelangi Batam merupakan destinasi wisata lembah yang sangat menarik untuk dikunjungi saat berlibur di Batam. Pastikan ajak keluarga, teman, dan pasangan agar liburan Anda di Lembah Pelangi semakin menyenangkan.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button