BATU LOVE GARDEN Tiket dan wahana - WisataHits
wisatahits

BATU LOVE GARDEN Tiket dan wahana

BATU LOVE GARDEN Tiket dan wahana

Harga tiket masuk Batu Love Garden: antara Rp55.000 sampai Rp110.000. Jam buka: 08:30 – 16:30. Nomor Telepon: (0341) 532888. Alamat/Tempat: Jl. Raya Pandanrejo No.91, Pandanrejo, Bumiaji, Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65332.

Alam di Kota Batu memang cocok untuk berbagai jenis tumbuhan, hingga menjadi kenyataan Batu Taman Cinta. Seperti namanya, tempat ini merupakan sebuah taman yang dipenuhi tanaman berbunga. Selalu menyatu dengan pengelola taman Jawa Timur yang membuat tempat ini berjalan dengan sangat baik. Menjadikan tempat ini sebagai sarana wisata yang sempurna untuk keluarga.

Berbagai jenis bunga hadir di taman ini. Seperti misalnya taman khusus anggrek, yang akan membius para pecinta anggrek untuk menghabiskan banyak waktu. Ada juga museum bunga, dunia jamur, area bunga kering, area tanaman aquaponik dan hidroponik. Keindahan taman hiburan ini juga dilengkapi dengan fasilitas penunjang yang sangat bermanfaat bagi wisatawan.

Harga Tiket Masuk Batu Love Garden Jawa Timur

Tempat wisata ini menerapkan harga tiket yang berbeda pada hari libur dan hari biasa. Namun, tarifnya tetap sama, tidak ada perbedaan untuk anak-anak atau orang dewasa.

Harga Tiket Masuk Batu Love Garden
Jenis tiket hari dalam seminggu Akhir pekan
Tiket masuk reguler Rp55.000
Tiket masuk kanal Rp 75.000 Rp 110.000

Baca Juga: 30 Tempat Wisata Terbaik di Kota Batu

Untuk periode high season dari tanggal 26 Juni hingga 6 Juli 2023 berlaku harga tiket masuk weekend.

Jam buka Batu Love Garden, Jawa Timur

Obyek wisata ini terbuka untuk umum dari pagi hingga malam hari. Dengan waktu tempuh hanya 7 jam. Oleh karena itu, wisatawan harus datang ketika taman baru saja dibuka, sehingga mereka memiliki cukup waktu untuk menjelajah.

Jam operasional
Setiap hari 8:30 pagi – 4:30 sore

Jelajahi taman bunga modern yang indah

Taman Cinta Batu, Jawa TimurTaman Cinta Batu, Jawa Timur. Foto: Payung Gmap/Paten

Obyek wisata Batu Love Garden memang pantas mendapat julukan tersebut titik pemberhentian untuk rekreasi keluarga. Karena taman bunga ini merupakan tempat relaksasi, dengan spot foto yang cantik. Ditambah dengan adanya nilai edukasi untuk anak-anak dan orang dewasa. Selain itu tidak ketinggalan udara segar kawasan ini tentunya menambah ketenangan dan kenyamanan.

Batu Penjaga Cinta (Baloga), membawa wisatawan kembali ke alam. Berbagai kegiatan seperti menanam aneka buah, sayuran, dan bunga juga ada di sini. Tak hanya membawa kebaikan bagi wisatawan, tapi juga bagi para petani di sekitar Bumiaji. Dimana juga kawasan pasar wisata desa Bumiaji, untuk mendukung pertanian masyarakat.

Objek wisata ini berdiri di atas lahan seluas tujuh hektar dengan daya tampung hingga 1.500 orang. Setidaknya ada 600 jenis bunga, 30% di antaranya adalah spesies asing. Bunga-bunga ini ditempatkan di dalam ruangan dan di luar ruangan. Warnanya bervariasi, agar mata tidak bosan memandangnya.

Baca: Tiket Masuk BNS STONE NIGHT SPEKTAKULER dan 10 Wahana Keren

Bunga-bunga indah dalam gaun hitam

Kecantikan di area hitamKecantikan di zona hitam. Foto: Gmap/Novi Kiol

Ada area yang menarik di sini, yaitu Kecantikan dalam Baloga Hitam. Area ini memamerkan sisi sebaliknya dari keindahan warna hitam dengan paduan motif bunga. Sangat kontras dengan bunga warna-warni ceria yang menyatu dengan warna hitam. Di sini, wisatawan bisa melihat berbagai jenis rangkaian bunga dengan konsep abstrak yang bernilai seni.

Rangkaian bunga dipadukan dengan berbagai ornamen berwarna hitam. Ornamen ini berbentuk pot atau tiang penyangga berwarna hitam. Setiap seri memiliki filosofinya masing-masing, salah satunya adalah karya berjudul ‘Daydreaming’. Ada pula karya lain berupa manusia berlari yang terbuat dari potongan bambu.

Bahan dasar perwujudan karya di sini menggunakan bahan daur ulang. Seperti dahan pohon, limbah rumah tangga, bambu dan bahan daur ulang lainnya. Karya seni di sini juga merupakan karya penata bunga berpengalaman. Sehingga keindahan karya yang dipamerkan disini tidak bisa diragukan lagi.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Dino Park Jatim Park 3

Buket bunga kering yang indah di atas bunga kering di lokasi

Area bunga keringArea bunga kering. Foto: Gmap/Zulfano fatur rozaq saroni

Bunga kering tidak selalu tidak berguna. Di tangan seniman, bunga kering ini bisa menjadi karya seni dengan nilai tersendiri. Seperti yang ada di area bunga kering di Batu Love Garden. Bunga-bunga kering itu sebenarnya tersusun dalam susunan yang indah.

Warna bunga kering ini tidak pudar atau mengering. Namun tetap dengan warna aslinya, seperti ungu, kuning, pink dan lain-lain. Meski sudah tidak segar lagi, bunga ini tetap memancarkan pesona keindahan tersendiri.

Pelajari berbagai jamur di area dunia jamur

Salah satu spot Baloga adalah Mushroom World. Di sini wisatawan bisa melihat berbagai jenis jamur. Jamur biasa di pasaran dan dibuat menjadi makanan jamur beracun.

Wisatawan bisa melihat langsung berbagai jenis jamur ini. Tentu akan sangat menarik, karena tidak hanya jamur saja yang biasa kita jumpai. Namun jamur unik dengan warna yang beragam, yang ternyata merupakan jamur beracun.

Kafe yang indah di Orchid Cafe

Kafe anggrek yang indahKafe anggrek yang indah. Foto: Gmap/Muhammad Chandra

Bagi pecinta kopi dan anggrek, pastikan mengunjungi Dendrobium Orchid. Di sini, wisatawan bisa menikmati sajian kopi sambil bercengkrama dengan bunga anggrek yang cantik. Kafe yang sering dikenal dengan nama Orchid Cafe ini Kafe Anggrek.

Aneka tanaman anggrek mulai dari yang biasa hingga langka ada di sini. Berbagai jenis anggrek didatangkan langsung dari seluruh Indonesia. Wisatawan bisa menikmati keindahan anggrek ini sambil berfoto. Ada juga photo booth khusus, kursi taman dan sangkar yang semakin menarik untuk difoto.

Bunga anggrek ini tidak hanya bisa dinikmati di kafe, tapi juga bisa dibeli. Harganya pun bervariasi, mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah.

Baca: JATIM PARK 3 Harga Tiket Masuk dan 10 Wahana

Parade Baloga Unik

Di sini juga ada pertunjukan berupa parade kostum. Dalam kegiatan ini masyarakat akan berhias dengan kostum-kostum unik, menaiki mobil-mobil hias yang tak kalah unik. Ada karakter kartun, dan tentunya bunga-bunga yang menghiasi mobil. Tidak hanya untuk Baloga, setiap mobil mewakili theme park milik grup Jatim Park. Selama pandemi ini, pawai hanya dilakukan setiap akhir pekan.

Lokasi Batu Taman Cinta

Taman bunga ini terletak di Jalan Raya Pandanrejo No. 91, Pandanrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Berjarak sekitar 18 kilometer dari kota Malang, dapat ditempuh dalam waktu 40 menit berkendara.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button