Tiket dan wahana BASEL TANI - WisataHits
wisatahits

Tiket dan wahana BASEL TANI

Tiket dan wahana BASEL TANI

Harga Tiket Masuk Bale Tani: Rp 10.000 Jam Buka: 08:00 – 16:00 WIB No Telpon: -Alamat: Jalan Dokter Soetomo, Serning, Banjaragung, Bareng, Jombang, Jawa Timur, Indonesia, 61474

Bale Tani Jombang, Wisata buatan di kota santri yang menghadirkan konsep wisata lain sekaligus pembelajaran tentang pertanian. Selain tempatnya yang asri, ada banyak area keren yang sangat cocok untuk dijadikan background foto. Hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung kalangan milenial.

Sebagai bagian dari wisata edukasi, pengunjung akan menikmati berbagai hasil pertanian dari berbagai teknik. Ada teknik hortikultura, pertanian di sawah, budidaya ikan air tawar dan peternakan. Konsep agrowisata yang unik ini menarik pengunjung dari berbagai kelompok umur.

Harga Tiket Masuk Bale Tani Jombang

Hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 pengunjung dapat memasuki Agrowisata Bale Tani Jombang. Harga tiketnya sangat murah.

Harga Tiket Masuk Bale Tani Jombang
Tiket masuk Rp 10.000

Baca: Tiket Masuk Bukit Pinus Wonosalam Jombang

Tiket masuk berlaku mulai 2 tahun.

Jam Buka dari Bale Tani Jombang

Buka setiap hari kecuali hari Jumat, bale tani memulai aktivitasnya dari pukul 08:00 hingga 16:00 WIB.

Jam buka
Setiap hari 08.00 – 16.00 WIB

Awalnya Pusat Pelatihan Pertanian

Sebelum menjadi agrowisata, bale tani merupakan pusat pelatihan pertanian. Padahal, tidak hanya pertanian, tapi juga kebun, peternakan dan penggilingan padi. Pusat pelatihan yang berbeda ini dimulai pada tahun 2006.

Melihat potensinya yang baik, pada tahun 2017 bale tani berubah menjadi agrowisata. Meski sudah menjadi agrowisata, pelatihan pertanian di bale petani tetap berjalan. Kelompok tani yang tergabung di sana menjadi pengelola agrowisata ini.

Baca: Tiket Masuk WBL Wisata Bahari Lamongan dan Top 4 Wahana

Kolam Renang Anak Bale Tani JombangSuasana kolam renang anak Bale Tani Jombang. Foto: Google Maps/rodhiatul-ardiani

Nama Unik Wahana Bale Tani Jombang

Seperti agrowisata pada umumnya, di sini banyak terdapat tumbuhan. Jenis tanamannya mulai dari pohon buah-buahan hingga tanaman hias. Di antara tanaman tersebut disediakan tempat untuk menikmati keindahan atau sekedar nongkrong.

Yang menarik dari bale tani adalah penamaan tempat-tempat yang terdapat di sana. Setiap tempat diberi nama bale, yang berarti ruang atau tempat pertemuan. Setiap bola memiliki keunikan tersendiri yang dapat dipilih pengunjung sesuai dengan kebutuhannya.

agen bola

Dari bale ageng yang artinya balai besar. Merupakan aula untuk acara outdoor yang berbentuk paviliun. Di bale ini, pertunjukan musik sering dimainkan pada akhir pekan.

Di sebelah bale ageng ada beberapa meja dan kursi, payung taman. Dari meja, pengunjung bisa menikmati taman sambil menyaksikan aksi di atas panggung. Bale ageng juga disewakan untuk umum, berkapasitas 100 orang.

Baca: Tiket Masuk KEDIRI AQUATIC PARK dan 10 Wahana Mendebarkan

bola kepal

Bale kempal artinya balai pertemuan atau tempat berkumpul. Berbeda dengan bale ageng, bale kempal ada di dalam. Bale Kempal sering digunakan untuk acara seminar atau workshop.

Sebagai ruang pertemuan dalam ruangan, kapasitas bale kempal hanya 30 orang. Tarif sewa Rp 600.000 untuk 3 jam pemakaian. Kegiatan pelatihan pertanian yang diselenggarakan oleh manajer umumnya termasuk dalam bola ini.

Lokasi bale kempal berada di sebelah pintu masuk pembayaran tiket. Yang istimewa, bale kempal ini dibangun dari hibah negara Jepang. Hibah tersebut merupakan bentuk apresiasi dari Jepang kepada pengelola.

Baca: Tiket Masuk dan Kegiatan BUKIT JADDIH Bangkalan

Bale Alit

Alit artinya kecil, jadi bale alit artinya ruangan kecil. Bale Alit berbentuk rumah pohon dan terletak di atas batang pohon buatan. Di bagian bawah batang pohon terdapat pintu buatan seukuran balita.

Bale alit bale tani Jombang.Bale alit bale tani Jombang. Foto: instagram/P4ssedulurtani

Seperti namanya, bale alit lebih merupakan taman bermain anak-anak. Adanya jembatan penghubung antara rumah dengan ayunan di bawahnya, semakin mempertegas fungsi ini. Meski begitu, orang dewasa tetap bisa berfoto dari depan bale alit.

beng bola

Bale Bengo’ yang artinya Bale Bengok, merupakan tempat karaoke yang bisa digunakan untuk bernyanyi sambil jongkok, sesuai dengan namanya yang berarti ruang teriak. Jadi, konsepnya adalah anak-anak bermain Bale Alit sementara orang tua mereka bisa karaoke di Bale Bengok sambil menonton di samping mereka.

Bengo’ berarti suara yang keras (berteriak), jadi bale bengo’ dimaksudkan sebagai tempat karaoke. Bale Bengo’ terletak tepat di sebelah Bale Alit. Sementara anak-anak bermain di bale alit, orang tua di bale bengo’ mengawasi.

Biaya penggunaan bola bento cukup terjangkau. Sebelum Anda berkeliaran sejauh yang Anda inginkan, pengunjung harus terlebih dahulu mencari staf.

bola pijat

Jika pengunjung ingin lebih rileks dan menghilangkan penat, singgahlah di bale pijat. Pengunjung akan dimanjakan dengan mesin pijat elektronik. Tarif sewa sama dengan tarif bale bengo’ di atas.

bola pijatPijat Bale di Bale Tani Jombang. Foto: instagram/P4ssedulurtani

Peluru pusing

Sekilas namanya mirip dengan bola yang digunakan untuk karaoke di atas. Namun, jelas memiliki arti yang berbeda. Bengong artinya melamun, jadi bale bengong cocok untuk melamun atau menyendiri.

Bentuk bola kosong berbentuk seperti kolam ikan. Di sekitar kolam ikan terdapat beberapa gazebo. Ada juga perahu kecil di samping kolam, tapi sayang perahu itu jarang digunakan.

Karena konsepnya adalah mimpi, bale bengong diletakkan jauh dari bale bengo’. Sedemikian rupa sehingga belvedere di sekitar bola putih memang dimaksudkan untuk melamun. Suasana tenang di tepi kolam, meski terkadang tertiup angin, akan memudahkan munculnya inspirasi.

Paket pelatihan umum

Ada kit pendidikan pertanian yang tersedia untuk umum. Beberapa materinya tentang mengenalkan bale tani, cara menanamnya, memberi makan ikan dan kelinci. Pengunjung akan dididik selama kurang lebih 2 jam.

Keluar

Perjalanan pulang-pergi adalah wajib di lokasi wisata terbuka seperti ini. Agar outbond berjalan dengan lancar, jumlah peserta minimal harus 30 orang.

Spot foto cantik

suka naik sepedaSaya suka naik sepeda Bale Tani. Foto: instagram/P4ssedulurtani

Ada banyak spot foto yang bisa dicoba pengunjung di sini. Dari dinding berhias gambar unik hingga hiasan bunga warna-warni. Ada juga menara yang tidak terlalu tinggi, dihiasi dengan cinta dan sepeda.

Fasilitas Bale Tani Jombang

Beberapa fasilitas penunjang wisata yang ada di bale tani. Dari tempat parkir mobil, tempat makan, toilet hingga mushola. Ada juga kolam renang yang tidak perlu lagi membayar tiket, karena sudah termasuk tiket masuk.

Alamat Bale Tani Jombang

Seperti yang sudah disebutkan, tempat wisata ini berada di Jombong. Daftar lengkapnya bisa dilihat di Jalan Dokter Soetomo, Serning, Banjaragung, Bareng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur 61474. Untuk informasi, pemesanan atau sejenisnya, silahkan hubungi nomor telepon 0321-496227.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button