DARI BASEL CINGKRONG Tiket masuk dan atraksi - WisataHits
wisatahits

DARI BASEL CINGKRONG Tiket masuk dan atraksi

DARI BASEL CINGKRONG Tiket masuk dan atraksi

Harga Tiket Masuk Bale Cingkrong: Rp 5.000 Jam Buka: 08:00-17:00 Telp.

Berkunjung ke Grobogan belum lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Grobogan Oleh Bale Cingrong. Salah satu tempat wisata milik Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) desa Cingkrong mengusung taman bertema hiburan dan pendidikan. De Bale Cingkrong yang terletak di atas lahan seluas 3.000 m2 ini menawarkan berbagai fasilitas edukasi dan wahana yang menyenangkan.

Selain itu, terdapat berbagai spot foto yang menarik. Pembangunan tempat wisata ini juga mengusung konsep pedesaan tradisional. Terbukti dengan banyaknya tempat bambu. Inilah yang menjadi daya tarik dari tempat wisata ini.

Harga Tiket Masuk Bale Cingrong

Masyarakat yang berkunjung bisa membeli tiket masuk dengan harga terjangkau. Namun, harga tiket ini belum termasuk tiket perjalanan. Terlepas dari segalanya, harga tetap cukup terjangkau tergantung pada jumlah perjalanan yang tersedia.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp 5.000/orang
Tiket per perjalanan
Pergi Bebek, Keluar, Flying Fox, Kolam Renang Rp 5.000

Baca: Wisata Kawah Lumpur Bledug Kuwu Unik

Jam Buka De Bale Cingrong

Taman bermain ini buka setiap hari dari pagi hingga sore hari. Dengan jam buka lebih awal pada hari Minggu. Wisata ini terbuka untuk masyarakat umum, baik dari daerah Grobogan maupun luar kota.

Jam operasional
Senin Sabtu 08.00-17.00
Minggu 07.00-17.00

Dari Objek Wisata Bale Cingrong

Taman rekreasi air ini memiliki pesona unik yang jarang ditemukan di tempat wisata lainnya. Terbukti dengan konsep yang diusung oleh tempat wisata ini. Selain itu, tempat ini juga menawarkan berbagai wahana seru yang merupakan sarana edukasi. Inilah salah satu alasan mengapa tempat ini sangat menarik bagi pengunjung.

Baca: Waduk Kedung Ombo: Tiket dan Atraksi Menarik

Ada pemandangan di tengah kolam

Adegan di tengah kolam De Bale CingrongPanggung merupakan tempat pertunjukan seni budaya dan sering menjadi spot foto. Foto: Google Maps/Yophi Bassloph

De Bale Cingkrong memiliki adegan di tengah kolam. Adegan ini di batu cor. Untuk lebih jelasnya, desain panggung sengaja dilakukan dengan cara ini untuk menonjolkan sisi tradisionalnya.

Dapat dikatakan bahwa panggung ini adalah pusat utama dari taman hiburan ini. Biasanya panggung ini merupakan tempat untuk acara-acara seperti pertunjukan seni dan budaya. Pertunjukan tersebut tentunya dapat mengedukasi para pengunjung yang datang. Terkadang pemandangan ini juga menjadi spot foto bagi pengunjung.

Baca: Mrapen Eternal Fire: Tiket dan Tour Obor Asian Games

Memiliki rute keluar dengan 9 rintangan

Flying Fox adalah salah satu game keluaran De Bale CingrongPengunjung bisa bermain Flying Fox yang tersedia di area taman. Foto: Google Maps/Ofi Thoriq

De Bale Cingkrong memiliki area Outbound dengan 9 rintangan. Outgoing games di lokasi ini antara lain Rope Bridges, SpiderWeb, Chain Walkways, Rope Nets, dan Flying Fox. Game ini bisa dimainkan oleh semua umur, dari anak-anak hingga dewasa

Selain sebagai hiburan, wahana ini juga menjadi daya tarik bagi masyarakat yang datang. Pasalnya, wahana ini bisa menjadi sarana pendidikan. Dengan wahana ini, pengunjung dapat melatih keberanian dan kelincahan batinnya.

Baca: Catatan dan Pesona GOA LAWA Grobogan

Memiliki kolam renang anak-anak di antara banyak tempat tradisional

Kolam renang anak di De Bale CingrongAnak-anak bisa berenang di kolam renang. Foto: Google Maps/Muhamad Zuhri

Selain perjalanan keluar, De Bale Cingkrong juga menawarkan kolam renang. Daerah ini sedikit keluar dari konsep tradisional tempat wisata ini. Namun, kawasan ini mungkin masih menarik pengunjung, terutama anak-anak.

Kolam renang disini tidak sebesar kolam renang pada umumnya. Hanya ada satu kolam untuk anak kecil. Sedangkan kedalaman kolamnya cukup dangkal dengan desain pelek seperti batu karang. Jalan-jalan ini sangat cocok untuk keluarga yang membawa anak-anak mereka. Selain menyegarkan pikiran, tempat ini juga bisa menyenangkan hati buah hati.

Menikmati Keindahan De Bale Cingkrong dengan Bebek Air

Wahana bebek air di De Bale CingrongPengunjung bisa menaiki bebek air untuk menikmati keindahan kawasan sekitar taman. Foto: Instagram/@debalecingkrong

Tak hanya kolam, De Bale Cingkrong juga menawarkan wahana bebek air. Dengan wahana ini, pengunjung dapat menikmati keindahan di sekitar tempat wisata yang sangat indah. Pengunjung dapat melakukan perjalanan ini bersama keluarga, teman, atau pasangan.

Berbagai saung tradisional tersedia untuk istirahat

Sudut Pandang di De Bale CingrongPengunjung bisa beristirahat di gazebo sekitar taman. Foto: Instagram/@debalecingkrong

De Bale Cingrong mengusung konsep tradisional. Hal ini terlihat dari banyaknya bangunan bernuansa tradisional seperti tiga jenis tempat peristirahatan. Tempat-tempat tersebut antara lain Saung Jasmin, Saung dan Gazebo Bambu. Semua gubuk terbuat dari bambu dengan atap rotan.

Selain itu, ada juga beberapa gazebo yang beratap daunnya kering. Gazebonya mirip rumah Honai. Bedanya gazebo ini lebih terbuka dari rumah Honai. Saung dan Gazebo di tempat ini khusus untuk pengunjung. Dengan demikian, pengunjung yang datang tidak perlu khawatir harus beristirahat di mana ketika lelah berjalan-jalan di sekitar tempat wisata.

Berfoto di lokasi menarik dengan tema pedesaan

Pengunjung berdiri di depan panggung De Bale CingkrongArea di depan panggung merupakan lokasi foto ala piknik. Foto: Instagram/@debalecingkrong

Selain permainan dan gubuk, De Bale Cingkrong juga memiliki beberapa area yang menjadi spot foto. Tentunya hasil foto akan terlihat unik pedesaan. Spot foto-foto di tempat ini seperti di depan tulisan “De Bale Cingkrong”, pemandangan di tengah kolam hingga jembatan kayu.

Selain itu, tempat di depan panggung bisa menjadi spot foto. Karena tempatnya sangat mendukung dengan tersedianya tikar dan bantal untuk duduk. Ketika Anda duduk di sini Anda akan melihat piknik di taman. Tak hanya itu, semua area taman pun sangat indah sebagai spot foto yang menarik.

Meredakan

De Bale Cingkrong memiliki beberapa fasilitas pendukung seperti toilet, taman lalu lintas, mushola, tempat parkir, ruang membatik, restoran dengan makanan khas pedesaan.

Alamat De Bale Cingrong

Taman hiburan ini merupakan salah satu daya tarik desa wisata Grobogan. Lokasinya di Desa Cingkrong, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah 58114. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi Instagram @debalecingkrong di media sosial.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button