Tiket dan Wahana Aquatica Water Park - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Wahana Aquatica Water Park

Tiket dan Wahana Aquatica Water Park

Harga tiket masuk taman air Aquatica: Rp 30.000 – Rp 35.000. Jam buka: 09:00 – 17:00 WIB. Nomor telepon: 05115911148/08125133324. Alamat/Lokasi: Jl. Trikora, Guntungmanggis,, Anjungan Ulin, Banjar Baru, Kalimantan Selatan, Indonesia, 70731.

Warga Kalimantan Selatan tepatnya kota Banjarbaru kini punya destinasi wisata baru bernama Taman air dan taman bermain Aquatica. Taman air ini memiliki area yang cukup luas dan tata letak area yang cukup baik untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung.

Termasuk penataan tanaman dan pepohonan yang memberikan suasana segar. Yang pasti penting adalah atraksi dan wahananya. Ada sejumlah wahana yang bisa dinikmati oleh segala usia. Anak-anak bisa bermain terus taman bermain air sedangkan orang dewasa bisa memilih wahana yang lebih menantang seperti slide.

Harga tiket masuk taman air Aquatica

Pengunjung bisa bermain dan merasakan keseruan tanpa perlu khawatir menghabiskan banyak uang. Karena harga tiket masuk Aquatica Waterpark masih cukup terjangkau.

Harga tiket masuk waterpark Aquatica Banjarbaru
Tiket masuk dari Senin sampai Jumat Rp30.000
Tiket masuk Sabtu-Minggu dan hari libur nasional/high season Rp35.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana di Amanah Borneo Park

Informasi penting sebelum berkunjung:

  • Pengunjung 80cm dan lebih tinggi membayar harga tiket normal.

Jam Buka Taman Air Aquatica

Pengunjung bisa bermain di taman air ini sejak pagi. Taman air Aquatica buka mulai pukul 09:00 hingga sore hari.

Jam buka
hari dalam seminggu 09.00 – 17.00
Akhir pekan 09.00 – 17.30

Kolam renang balita dan wahana

kolam renang dan wahana permainan anak Aquatica WaterparkKolam dan wahana yang bisa dimainkan oleh balita dan anak-anak. foto: ivan shah/googlemap

Bagi pengunjung yang mengajak balita bisa memilih kolam khusus ini yang dalamnya hanya sekitar 30 cm saja. Kolam mendayung ini juga dilengkapi dengan arena bermain air berupa seluncuran lurus dan spiral.

Ada dua tempat bermain air yang berdekatan, satu dilengkapi dengan atraksi ember tumpah dan satu lagi dengan atraksi seperti diguyur hujan. Di tepi kolam juga terdapat patung-patung spongebob, SupermanDan Batman untuk membuat anak-anak kecil merasa lebih senang bermain.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas di KIRAM PARK Banjar

Kolam renang anak-anak

kolam bermain anakKolam renang anak cukup dangkal, dengan seluncuran. foto: Anie Ma/googlemap

Di area lain juga terdapat kolam renang yang cukup luas dengan kedalaman sekitar 60 cm. Kolam ini biasanya digunakan oleh anak-anak untuk berenang dan bermain. Wahana yang tersedia berupa dua seluncuran.

Satu seluncuran merupakan seluncuran air dengan jalur berkelok-kelok dan seluncuran lainnya berupa seluncuran lurus dengan luas permukaan sekitar 2 meter. Anak-anak juga akan lebih tertarik karena selain tidak terlalu ekstrim, ada juga miniatur perahu kecil yang menjadi tempat menara mulai melayang.

Peluncuran menara – Perosotan air

Kolam untuk arena seluncuran air juga tersedia dan relatif aman untuk anak-anak. Kedalaman kolam hanya sekitar 100cm dengan seluncuran setinggi 4-5 meter. Ada dua jenis seluncuran yaitu seluncuran balap dan seluncuran air lebar.

Perosotan Perlombaan terdiri dari dua perosotan lurus yang sejajar dengan jalur bergelombang. Kendaraan ini bisa digunakan sebagai kompetisi skating dengan dan tanpa ban. Sedangkan jalur perosotan lebar merupakan perosotan lurus dengan lebar sekitar 3 meter sehingga bisa dinikmati langsung oleh 2 orang.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Waterboom Banua Anyar

Kolam renang untuk dewasa

kolam renang dewasa dan perosotanSeluncuran yang cukup tinggi siap menghibur pengunjung yang bermain di sini. foto: ivan shah/googlemap

Pengunjung yang ingin berlatih berenang juga bisa datang ke taman air Aquatica karena tersedia kolam renang besar untuk dewasa. Kolam sedalam 1,6 meter ini terpisah dari kolam wahana, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan diganggu oleh kerumunan anak-anak.

Kegiatan keluar

Selain permainan air, ada juga wahana tambahan yang bisa menjadi pilihan yaitu one way. Wahana ini hanya berupa mini outbond yaitu berjalan di atas tali dan flying fox, namun cukup memberikan pengalaman yang berbeda.

Selain itu, pintu keluar langsung bersinggungan dengan area kolam sehingga lebih menyulitkan. Flying fox misalnya, pengunjung akan merasakan sensasi meluncur di udara di atas kolam.

Fasilitas taman air Aquatica

Sensasi berbeda yang dihadirkan di sana tentunya akan semakin lengkap dengan fasilitas yang memadai. Begitu juga dengan Aquatica Waterpark yang memiliki fasilitas cukup baik. Tempat parkirnya luas, ada toilet dan toilet bersih, serta gazebo yang tersebar di banyak tempat di sekitar kolam.

Belum lagi, untuk memenuhi kebutuhan energi juga ada kawasan food court yang menawarkan berbagai jenis makanan. Yang juga cukup menarik adalah hadirnya live music yang seakan melengkapi keceriaan.

Lokasi taman air Aquatica

Wahana Rekreasi Keluarga ini berlokasi di Griya Pesona Bhayangkara Resort, Anjungan Ulin, Kota Banjarbaru, sekitar 40 menit berkendara dari ibu kota provinsi, Kota Banjarmasin.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button