Banana River, nikmati keindahan pemandangan pantai yang eksotis di Padang - WisataHits
wisatahits

Banana River, nikmati keindahan pemandangan pantai yang eksotis di Padang

Banana River, nikmati keindahan pemandangan pantai yang eksotis di Padang

Sungai Pisang adalah salah satu wisatanya menarik di Padang yang belum banyak diketahui wisatawan. Kunjungi sekarang dan kagumi pemandangan eksotis.

Harga tiket: Rp 15.000 Jam operasional: 24 jam, Alamat: Teluk Kabung Selatan, Kec. Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat; Kasus: Verifikasi lokasi

Sumatera Barat merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang selama ini sangat terkenal dengan budaya dan adat istiadatnya. Namun ternyata selain kaya akan budaya, provinsi ini juga memiliki keindahan alam yang tak kalah menarik. Salah satunya adalah sirkuit Sungai Pisang yang baru-baru ini dikenal wisatawan.

Jika ditanya tentang wisata Padang yang ikonik, sebagian besar wisatawan pasti menjawab menara jam. Nah kini ada Sungai Pisang Padang yang bisa menjadi rekomendasi baru dan wisata ikonik di Sumatera Barat. Disini wisatawan bisa menikmati pemandangan pantai yang sangat eksotis dan tentunya indah.

Yang unik dari jalan-jalan di Padang adalah meskipun namanya sungai, sebenarnya tempat ini adalah pantai. Dan nama sungai tersebut disesuaikan dengan nama desa dimana pantai ini berada. Jadi jangan sampai wisatawan memikirkan kembali wisata pantai yang indah ini.

Atraksi Sungai Pisang

Atraksi Sungai Pisang PadangFoto oleh Bonny Murizky di Google Maps

Tempat wisata yang tidak banyak diketahui wisatawan biasanya memiliki daya tarik tersendiri. Memang kawasan tersebut belum banyak dijamah wisatawan, sehingga suasana umumnya lebih tenang dan asri. Berikut adalah beberapa tempat wisata di pantai indah di Padang ini.

✦ Pemandangan Pesisir yang Eksotis

Daya tarik utama pantai di Padang ini adalah garis pantainya yang sangat eksotik. Untuk bisa menikmati pemandangan ini, wisatawan harus berjalan kaki menyusuri pantai. Selama menginap, wisatawan juga bisa menjelajahi keindahan Pulau Sikuai, Pulau Pasumpahan, Pulau Sirandah, dan Teluk Mandeh.

✦ Terumbu karang yang indah selalu terjaga dengan baik

Selain itu yang tidak kalah menarik dari wisata pantai ini adalah banyaknya terumbu karang yang indah yang masih terjaga keberadaannya. Untuk melihat terumbu karang ini, wisatawan bisa mencoba menyelam agak jauh di sekitar pantai. Tetapi pastikan Anda tidak menyentuh atau melakukan apa pun yang dapat merusaknya.

✦ Pemandangan laut dan perbukitan yang indah

Saat berada di pantai, pemandangan yang bisa Anda lihat hanyalah hamparan pasir dan jernihnya air laut. Namun di sini, wisatawan bisa melihat pasir yang bersih, air laut yang jernih, serta pemandangan perbukitan hijau yang menyejukkan mata. Ini akan membuat tubuh dan pikiran menjadi sangat segar, apalagi ditambah dengan nikmatnya semilir angin yang sepoi-sepoi.

✦ Area persawahan

Selama perjalanan menuju pantai, wisatawan akan melewati persawahan warga setempat yang terlihat sangat tertata rapi. Saat padi baru ditanam, hamparan sawah terlihat seperti hamparan hijau raksasa dan sangat indah. Ini akan membuat perjalanan ke pantai tidak melelahkan sama sekali.

✦ Kafe di area pantai

Dengan adanya kafe di pinggir pantai, wisatawan bisa menikmati pemandangan dengan lebih nyaman. Perlu diketahui bahwa di Sungai Pisang ini wisatawan bisa melihat sunset terbaik di Padang. Jadi, sambil menunggu waktu sunset, wisatawan bisa bersantai di kafe.

Mulai dari menjelajahi pulau-pulau sekitar, melihat laut dan perbukitan, hingga berwisata, semuanya bisa dilakukan di sini. Memang untuk mencapai pantai ini wisatawan membutuhkan waktu lebih lama. Tapi waktu itu akan terbayarkan melihat indahnya pemandangan pantai dan perbukitan disini.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Sungai Pisang PadangFoto oleh Neta Serian di Google Maps

Pantai indah ini terletak di kawasan Teluk Kabung, kecamatan Bungus, kota Padang, Sumatera Barat. Untuk menuju wisata pantai ini, wisatawan disarankan menggunakan kendaraan pribadi. Karena di kawasan ini akses angkutan umum untuk mencapai pantai masih relatif terbatas dan bisa dikatakan cukup sulit.

Untuk memudahkan perjalanan, wisatawan bisa berangkat dari Jalan Raya Pesisir Selatan Padang yang berjarak sekitar 11 kilometer. Kondisi jalan di kawasan ini cukup baik, namun kendaraan yang digunakan harus dalam kondisi baik. Karena jalan yang akan dilalui cukup berliku dengan tanjakan dan turunan yang cukup terjal.

Selain itu, saat menuju pantai, wisatawan juga harus melalui jalan yang ujungnya berupa tebing dan jurang. Dan di musim hujan, wisatawan perlu lebih berhati-hati karena harus berjalan mondar-mandir selama kurang lebih 30 menit.

Harga tiket masuk dan jam buka

Harga tiket masuk wisata Sungai Pisang bervariasi tergantung paket wisata yang dipilih wisatawan. Harga tiket berkisar antara Rp 15.000 hingga Rp 80.000, cukup murah bukan? Bagi wisatawan yang memilih tiket Rp 80.000 akan diajak berkeliling pulau-pulau di sekitar pantai cantik ini.

Kegiatan yang menarik untuk dilakukan

Aktivitas Sungai Pisang PadangFoto oleh Joni Hidayat di Google Maps

Saat berada di tempat wisata baru dan pengunjungnya belum banyak, tentu banyak hal menarik yang bisa dilakukan. Jadi jangan biarkan turis duduk santai menunggu pemandangan matahari terbenam. Berikut beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan di pantai cantik ini.

1. Bepergian mengelilingi pulau-pulau sekitarnya

Aktivitas pertama yang dilakukan selain menikmati pemandangan pantai adalah berkeliling pulau-pulau di sekitar Sungai Pisang. Karena sambil berjalan, wisatawan bisa melihat keindahan pantai dari berbagai sisi. Dan untuk pergi dari satu pulau ke pulau lainnya, Anda bisa menggunakan perahu nelayan yang disewakan.

2. Temukan spot foto menarik di Sungai Pisang

Lalu saat berkunjung ke tempat wisata tentunya masih kurang rasanya jika tidak mengambil foto yang menarik. Selain itu, Sungai Pisang merupakan pantai yang kawasan di sekitarnya masih sangat asri dan estetis. Dengan demikian, wisatawan bisa memilih spot foto yang paling menarik dan keren untuk diunggah di jejaring sosial.

3. Wisata kuliner

Terakhir yang tak kalah penting dan wajib dilakukan di pantai indah ini adalah berwisata kuliner. Di sini wisatawan bisa menemukan oleh-oleh khas Padang yang bisa dijadikan oleh-oleh untuk orang tersayang. Berbagai oleh-oleh khas Padang dijual oleh penduduk setempat yang tinggal di sekitar pantai.

Kini wisatawan tidak perlu lagi bingung mau melakukan apa di pantai cantik ini. Nikmati liburan Anda dengan menikmati pemandangan pantai, menjelajahi pulau-pulau sekitarnya, mencari spot foto yang menarik dan tidak lupa wisata kuliner. Dijamin liburan disini akan menyenangkan dan pastinya sangat berkesan

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Sungai Pisang PadangFoto oleh Rulli Vlog di Google Maps

Fasilitas yang tersedia di wisata pantai ini juga cukup lengkap, seperti tempat parkir, toilet, mushola, dan penginapan. Bahkan di dekat pantai juga terdapat kawasan wisata yang menawarkan kolam renang. Selain kolam renang, wisata ini juga menawarkan permainan air seperti kano, pisang, jet ski dan masih banyak lagi.

Sungai Pisang adalah pantai indah di Padang yang harus masuk dalam daftar kunjungan wajib setiap wisatawan. Karena wisata ini memiliki berbagai keindahan alam yang sangat memanjakan mata. Selain itu, dengan berkunjung ke sini wisatawan juga memperkuat pariwisata dan masyarakat setempat.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button