Tiket dan Atraksi PULAU KELOR - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Atraksi PULAU KELOR

Tiket dan Atraksi PULAU KELOR

Harga tiket masuk ke Pulau Kelor : Rp 5.000 – Rp 600.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Pasir Putih, Komodo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Indonesia, 86763.

Kelor Bajo Pulau Labuan dengan luas hanya 28 hektar merupakan lahan kecil yang terletak di dekat Labuan Bajo, NTT. Pemandangan alamnya sangat unik dan wisata bahari sangat menarik. Tempat ini memiliki spot snorkeling yang spektakuler dan menjadi favorit para wisatawan. Karena kaya akan biota laut dan jenis ikan yang hidup disana beragam.

Kawasan wisata pulau ini berada di bawah naungan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat. Selain pantai dan lautan yang indah, pulau ini juga memiliki bukit kecil. Keberadaan bukit tersebut sangat cocok untuk aktivitas lintas alam atau pendakian singkat. Kemudian dari atas bukit pengunjung akan melihat panorama yang luar biasa.

Harga tiket masuk ke Pulau Kelor

HTM di Pulau Kelor bisa dibilang tidak terlalu mahal, bahkan bisa dibilang murah. Namun harga tersebut sewaktu-waktu dapat berubah sesuai dengan ketentuan pengelola.

Jika tidak ingin ribet, pengunjung bisa mengikuti open travel package yang banyak tersedia. Biasanya paket wisata tersebut mencakup beberapa pulau di sekitar Labuan Bajo.

Harga
Tiket masuk Rp5.000
Paket Open Travel Labuan Bajo Dari Rp 600.000

Baca: LABUAN BAJO: 5 Kegiatan Wisata Terbaik

Jam buka

Pulau Kelor buka setiap hari dan sepanjang hari. Akses ke pulau terbuka setiap saat. Oleh karena itu, wisatawan dapat datang ke sini kapan saja. Untuk wisata dengan paket wisata terbuka, umumnya kapal akan berangkat setiap hari.

Jam buka
Setiap hari 24 jam

Objek Wisata Labuan Bajo Pulau Kelor

Dari namanya, Pulau Kelor di NTT mirip dengan Pulau Kelor di Kepulauan Seribu, Jakarta. Namun bedanya, Kepulauan Seribu dikenal memiliki wisata sejarah kolonial. Sedangkan Pulau NTT menawarkan pemandangan alam yang masih alami.

Suasana seperti pulau pribadi

Pesona Pulau KelorMenyuguhkan pemandangan samudra biru dengan latar belakang perbukitan hijau. Foto: google maps/Wiwin Lukman Febrianto

Pulau ini sangat cocok jika pengunjung menyukai tempat yang cukup sepi dan damai. Karena sedikit pengunjung yang mengetahui pulau kecil ini.

Mayoritas pengunjung mengetahui dan mengetahui lebih banyak tentang Pulau Komodo sebagai destinasi populer di Labuan Bajo. Meski begitu, keindahan Pulau Kelor juga patut diperhatikan.

Sesampainya di daratan pulau ini, wisatawan akan merasa seperti berlibur di pulau pribadi. Karena jarang dikunjungi orang, pulau ini selalu bersih, asri, dan lestari.

Baca: Tiket dan Atraksi TAMAN NASIONAL KOMODO

Keindahan pantai dan lautnya

Keindahan pantai dan laut pulau kelorKeindahan pantai dan laut di sekitar pulau. Foto: google maps/Canh Tran

Kawasan Labuan Bajo terkenal dengan pantainya yang luar biasa, termasuk Pantai Pulau Kelor. Pasir putihnya sangat berkilau dan bersih saat terkena sinar matahari.

Banyak kerang besar menghiasi pantai. Terkadang Anda juga bisa melihat potongan karang merah yang terbawa ombak ke pantai.

Lautnya indah dengan air biru. Pengunjung bisa berenang di pantai sambil merasakan sejuknya sentuhan air laut, berenang bersama keluarga, teman atau pasangan akan menjadi kegiatan yang mengasyikkan.

Baca: LOVE HILL Pemandangan Labuan Bajo yang Menakjubkan

Snorkeling dan menyelam gratis

Keindahan wisata bahari di sekitar pulau akan memukau wisatawan. Karena kawasan tersebut memiliki terumbu karang yang indah dan kehidupan bawah laut yang menarik. Wisatawan dapat mengatur kegiatan snorkeling atau menyelam bebas di perairan pulau.

Untuk perlengkapan snorkeling, pengunjung bisa membawa sendiri. Jika tidak ingin diganggu, pengunjung sebaiknya melakukan open trip yang dilengkapi fasilitas snorkeling. Karena di Pulau Kelor tidak ada penduduk yang menyewakan peralatan snorkeling.

Baca: KELABBA MAJA NTT Eksotisme Bukit Pelangi

lintas alam di puncak bukit pulau kelor

Tracking Menuju Puncak Bukit Pulau KelorTrekking ke puncak bukit. Foto: google maps/Egi Saputra

Salah satu objek menarik di Pulau Kelor adalah sebuah bukit kecil yang masih terpelihara. Pengunjung sering melakukannya untuk lokasi lintas alam serta pendakian singkat.

Untuk mencapai puncak, cukup lintas alam sekitar 10 menit. Namun jalurnya cukup terjal dan licin, sehingga pengunjung harus berhati-hati.

Jalur pendakian ini tidak memiliki tangga atau pegangan tangan di sisi kanan atau kirinya. Jika ingin mendaki bukit, Anda harus memakai sepatu yang nyaman.

Panorama di sekitar pulau akan begitu memesona dari atas bukit ini. Namun perlu diingat bahwa pengunjung juga harus berhati-hati saat turun.

Baca: 9 Aktivitas Wisata Terbaik di Pulau Komodo

Spot Foto Instagrammable

Spot foto Instagrammable di Pulau KelorSpot foto Instagrammable di Pulau Kelor. Foto: google maps/Vivi Lestari (vivi)

Setiap sudut Pulau Kelor terlihat begitu Instagrammable. Sayang sekali jika pengunjung tidak mengabadikannya lewat jepretan.

Area yang paling keren untuk berfoto ada di area dermaga. Pengunjung bisa berfoto di dermaga dengan latar bukit hijau berbentuk piramid.

Selain itu, masih banyak spot foto menarik lainnya di pulau ini. Misalnya di atas bukit, karena Anda akan melihat pemandangan laut biru dan perahu-perahu yang melintas. Anda juga bisa berfoto sambil menikmati pemandangan di tepi pantai.

Kios dan penjual suvenir

Ada sejumlah orang yang tinggal di pulau ini. Penduduk pulau biasanya berjualan di pantai dekat dermaga. Banyak warung yang menjual minuman dingin, seperti kopi, kelapa muda, dll. Ada juga pedagang yang menjual suvenir seperti mutiara dan miniatur naga.

Harga minuman dipatok sedikit lebih tinggi dari harga di Pulau Jawa. Hal ini wajar mengingat akses menuju pulau ini tidaklah mudah. Namun jika ingin berhemat, wisatawan bisa membawa perbekalan sendiri.

Kemudahan

Di pulau ini terdapat fasilitas sandar yang baik untuk kapal wisata. Ada juga warung yang menawarkan minuman kepada pengunjung. Plus, ada penjual souvenir untuk kenang-kenangan atau kenang-kenangan.

Lokasi Pulau Kelor

Pulau Kelor terletak di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Hanya 1 jam dari Labuan Bajo dengan perahu. Pulau ini berperan sebagai pembuka sebelum pengunjung menjelajahi lebih banyak destinasi menarik lainnya.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button