Taman wisata kopeng, taman keren dan modern di Semarang - WisataHits
wisatahits

Taman wisata kopeng, taman keren dan modern di Semarang

Taman Wisata Kopeng merupakan salah satu destinasi menarik di kawasan wisata Kopeng. Jkeren aman dan Saat ini, Semarang memiliki berbagai taman bermain yang menarik untuk dicoba.

Harga tiket: Rp20.000, Jam operasional: 07.00-18.00 WIB, Alamat: Jl.Raya Salatiga-Magelang KM.15, Dukuh, Kopeng, Kec. Getasan, Kab. Semarang, Jawa Tengah; Kasus: Cek lokasi

Taman Wisata Kopeng terletak di daerah sekitar pegunungan. Tempat ini sangat cocok bagi siapa saja yang ingin merasa jauh dari hiruk pikuk dunia kerja. Kawasan ini berada pada ketinggian 1.450 meter di atas permukaan laut. Di sini Anda dapat menikmati pemandangan yang benar-benar indah dengan udara pegunungan yang segar.

Kawasan wisata ini terletak di Kabupaten Semarang, tetapi lebih dekat ke kota Salatiga daripada Semarang. Hal ini membuat sebagian orang beranggapan bahwa tempat wisata ini terletak di kota Salatiga. Secara spesifik, kawasan ini berada di kaki Gunung Merbabu. Objek wisata yang ada memiliki konsep Liburan Alam dan Warisan Satu Tempat Menginap.

Taman ini menawarkan berbagai atraksi yang terletak di kawasan hutan alam. Wahana di sini dinilai dapat dinikmati oleh pengunjung dari segala usia. Sehingga, tempat ini bisa menjadi pilihan destinasi wisata yang tepat untuk liburan bersama keluarga, pasangan ataupun teman.

Fasilitas yang tersedia di Taman Wisata Kopeng

Fasilitas Taman Wisata KopengKredit gambar: Google Maps Wachid Tsughi

Taman Wisata Kopeng menawarkan beragam wahana, mulai dari taman air, taman bermain dengan luas yang cukup, wahana berkemah, dan arena untuk dewasa dan anak-anak. Fasilitas menarik lainnya juga tersedia di sini seperti sepeda gunung, biliar dan dilengkapi dengan resor pantai, restoran dan karaoke keluarga.

1. Taman air

Di antara fasilitas yang populer di kalangan wisatawan adalah taman air. Di antara berbagai wahana wisata yang ada, beberapa diantaranya adalah taman bermain air. Oleh karena itu tidak heran jika baik anak-anak maupun orang dewasa merasa cocok untuk berlibur di taman ini.

Kolam ini sengaja didesain dengan kedalaman hanya sekitar 50 cm, agar anak-anak bisa bermain dengan aman. Taman air ini dilengkapi dengan air mancur, perosotan spiral, perosotan lurus bahkan bola air raksasa.

Air yang digunakan untuk mengisi waterpark bahkan menggunakan air dari sumber alami. Sehingga wisatawan yang berenang tidak akan sakit mata saat berlama-lama di dalam air.

Bagi wisatawan yang ingin berenang dengan tenang, bisa memilih kolam biasa. Taman air ini biasanya digunakan oleh pengunjung yang ingin bermain dengan cara yang menarik, seperti anak-anak. Uniknya, waterpark ini memiliki pagar pembatas berupa pepohonan hijau.

2. Bumi Perkemahan

Fasilitas lain yang juga disukai pengunjung adalah camping ground. Kendaraan ini biasanya dipilih oleh para pekerja kantoran dan mahasiswa. Fasilitas ini dapat digunakan untuk menikmati kehidupan malam di dataran tinggi.

Kegiatan ini juga dapat mempererat hubungan antara keluarga dan teman. Perasaan berkemah juga terasa di pegunungan, terutama di sebidang hutan besar.

Wisatawan yang ingin menikmati pengalaman liburan berkemah tidak perlu khawatir. Di tempat ini disediakan tempat persewaan untuk segala kebutuhan camping. Sehingga Anda, keluarga dan teman Anda dapat menikmati pemandangan tempat ini pada malam hari, pagi hari atau siang hari.

Di perkemahan taman wisata di Kopeng ini, pada malam hari akan terjadi penurunan suhu yang cukup ekstrim, bisa mencapai 10-13 derajat Celcius. Oleh karena itu penting bagi wisatawan yang akan beraktivitas dan bermalam di sini untuk mempersiapkan selimut dan pakaian yang tebal.

3.Bola cat

Selain itu, ada wahana bermain berupa paintball. Game ini memiliki konsep war dengan formasi 4 vs 4 atau minimal 2 tim. Dalam permainan ini, ketangkasan antar tim akan dilawan dalam melintasi gurun pasir. Kunci sukses dalam memenangkan permainan ini adalah menggunakan strategi yang tepat agar lawan mudah dikalahkan.

Namun, jika pengunjung ingin memilih satu permainan, itu juga bisa dilakukan. Setiap wisatawan yang berpartisipasi dalam permainan ini akan menerima 5 bola tinta. Peluru ini akan ditembakkan ke sasaran yang akan dibidik nantinya.

Bagi pemain yang bisa menembak langsung ke target yang sudah ditentukan, bisa mendapatkan hadiah spesial dari pengelola. Paint ball dalam permainan ini akan dikenakan biaya Rp 75.000 per orang. Selain itu, peserta akan menerima satu set seragam tempur.

4. Outbound dan Flying Fox

Jika pengunjung menginginkan wahana yang bisa memacu adrenalin, tempat ini menawarkan wahana exiting berbentuk flying fox yang tingginya mencapai 6 dan 12 meter. Apalagi ada juga wahana yang bernama spider jumper yang tingginya bisa mencapai 20 meter yang semakin menyulitkan sebagian orang yang sangat menyukainya. Jarak luncurnya bahkan mencapai 50 meter.

Di arena exit ini, pengunjung dapat menjelajahi keindahan alam Kopeng. Berbagai wahana yang tersedia dapat melepaskan stres dari aktivitas rutin yang bisa melelahkan. Di wisata hits ini kamu bisa berteriak sekencang-kencangnya, agar segala kepenatan bisa dilepaskan. Selain flying fox dan spider jump, ada juga wahana net walking, rope climbing, dan net trampolining.

Lalu ada juga fasilitas mobil ATV. Instalasi ini bahkan dapat dicoba di segala usia. Wahana mengambil jalan seperti yang nyata di alam. Oleh karena itu game ini juga cocok untuk wisatawan yang menyukai tantangan.

5. Restorasi

Selain taman bermain, di taman ini juga terdapat restoran yang menawarkan menu khas Indonesia yaitu pisang goreng, nasi goreng, mendoan, ayam goreng, wedang jahe, sop kimlo, dll. Harga makanan yang dipatok juga cukup terjangkau, yakni hanya berkisar Rp 5.000 hingga Rp 20.000 per porsi. Untuk minuman, mulai dari Rp 4.000-Rp. 20.000.

6. Pasar Buah

Bagi ibu-ibu yang berkunjung ke sini, pastikan untuk mampir ke pasar buah dan sayur segar. Ada berbagai macam buah dan sayuran yang ditawarkan di sini. Kesegarannya terjamin, karena dipetik langsung dari kebun warga setempat. Harganya sangat murah dibandingkan dengan yang ada di pasaran.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Kopeng

Harga Tiket Taman Wisata KopengKredit gambar: Google Maps Mey Lina Hermayanti

Untuk dapat menikmati waktu liburan di kawasan wisata Kopeng, setiap orang yang berkunjung harus membayar biaya sebesar Rp 15.000. Biaya tersebut cukup terjangkau, sehingga Anda tidak perlu khawatir menghabiskan banyak uang.

Namun, bagi wisatawan yang ingin memasuki wahana tertentu di sini akan dikenakan biaya tambahan. Bagi wisatawan yang ingin menginap di sini juga akan dikenakan tarif tersendiri. Biaya akomodasi tetap, yaitu berkisar antara Rp 200.000 hingga Rp 600.000 untuk satu malam.

Bagi Anda yang ingin mencoba semua wahana yang ada, ada penawaran khusus dari pihak pengelola yaitu perjalanan yang terorganisir dengan jumlah peserta minimal 50 orang. Harga dipatok dari Rp 150.000 hingga Rp 550.000.

Taman wisata ini juga menerima sebagai tempat untuk mengadakan acara seperti pernikahan dan pertemuan. Untuk sewa 1 hari 1 malam dikenakan biaya Rp 2.000.000. Kemudian jika ingin menggunakannya mulai pukul 08.00 hingga 14.00 atau pukul 18.00 hingga 24.00 cukup membayar Rp 1.000.000. Untuk pesta atau pernikahan, harga dipatok Rp 4.000.000.

Untuk biaya sewa ATV besar dikenakan biaya sebesar Rp 20.000 untuk 2 lap atau Rp 100.000 setiap 30 menit. Sedangkan untuk sepeda gunung kecil, biaya sewanya Rp 15.000 untuk 2 lap atau Rp 75.000 setiap 30 menit.

Pemasangan outbound dapat digunakan dengan membayar Rp 35.000 per orang untuk 9 game teratas dan Rp 150.000 per orang untuk 9 game teratas. suatu hari pergi. Sedangkan untuk operasi mental, 9 pertandingan terbaik dan 6 pertandingan terakhir dikenakan biaya Rp 550.000 per orang.

Kendaraan bola cat dipatok Rp 75.000 per Wargame, dengan biaya Rp 20.000 per 5 Hydra. Jika pemain bisa mengenai ketiga target yang sudah ditentukan, maka pemain bisa mendapatkan kaos gratis.

Fasilitas keluarga seperti Family Karaoke memiliki tarif Rp 75.000 per jam. Sedangkan untuk kesenangan biliar, harganya Rp 25.000. Apalagi saat ingin memasuki area water park, pengunjung harus membayar pajak lagi sebesar 20.000 rupee.

Alamat dan Rute Menuju Taman Wisata Kopeng

Alamat Taman Wisata KopengKredit gambar: Google Maps Herupit

Jika wisatawan datang ke tempat ini dari Kota Semarang di Jawa Tengah, mereka dapat melewati Jalan Lingkar Selatan Salatiga atau Jalan Muncul Raya. Jika Anda melewati Jalan Lingkar Selatan Salatiga, Anda dapat terus lurus ke selatan menuju Jalan Kyai Mbilung. Dari sana, Anda dapat melanjutkan perjalanan melalui Jalan Wonosari Pakis menuju Pasar Getasan.

Kemudian lanjutkan ke selatan sampai Anda melewati Pasar Kopeng. Tidak jauh dari sini Anda akan melihat papan reklame besar dan Anda akan sampai di Taman Wisata Kopeng. Sedangkan untuk wisatawan yang datang dari arah Yogyakarta bisa melalui Muntilan lalu Sawangan.

Jarak dari Yogyakarta ke tempat wisata ini adalah 88 kilometer dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 2,5 jam. Namun perjalanan ini akan lebih hemat jika menggunakan kendaraan pribadi, karena angkutan umum menuju tempat wisata ini masih terbatas.

Wisatawan dapat mengunjungi taman wisata ini setiap hari. Kawasan ini buka mulai pukul 08:30 pagi dan tutup pukul 16:30 sore. Jadi Anda bisa berkunjung pada waktu-waktu tersebut.

Nikmati pemandangan alam taman wisata

Pemandangan alam taman wisata Kppeng.Kredit Gambar: Google Maps Tiga Ndra

Setelah wisatawan menghabiskan banyak waktu melakukan banyak aktivitas di sini, mereka dapat terus bersantai sambil mengabadikan foto-foto indah. Di tempat ini, Anda bisa mencoba duduk santai bersama keluarga, teman atau pasangan sambil menikmati keindahan hamparan pegunungan Merbabu.

Anda bisa melihat deretan pegunungan ini dari sudut pandang Kopeng. Juga, jika Anda tetap berjalan dengan tenang, tidak jauh dari tempat ini Anda akan menemukan Bukit Harapan Cuntel. Di tempat ini, wisatawan dapat menikmati suasana alam yang sangat ikonik dengan latar belakang hamparan pegunungan yang indah.

Di Bukit Harapan Cuntel terdapat pos pengamatan dengan pemandangan keindahan pegunungan dan panorama Kabupaten Semarang. Di tempat ini, wisatawan dapat melihat pemandangan indah dari berbagai pegunungan, seperti Sindoro, Sumbing, Telomoyo, dan Andong.

Tempat ini disebut wisata alam yang cocok untuk traveler. Taman Wisata Kopeng menawarkan berbagai aktivitas menarik yang dilengkapi dengan fasilitas pendukung. Selain berwisata, pengunjung juga bisa memilih oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button