Bintan Blue Coral, Menikmati sejuknya suasana hutan pinus sambil kulineran - WisataHits
wisatahits

Bintan Blue Coral, Menikmati sejuknya suasana hutan pinus sambil kulineran

Bintan Blue Coral, Menikmati sejuknya suasana hutan pinus sambil kulineran
Harga tiket: Rp 10.000 Jam operasional: 24 jam, Alamat: Teluk Bakau, Kec. Gunung Kijang, Kab. Bintan, Kepulauan Riau; Kasus: Verifikasi lokasi

Bintan Blue Coral merupakan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Jika pada umumnya tawaran wisata alam hanya satu tempat, destinasi ini berbeda. Wisatawan bisa melihat sajian utama berupa rimbunnya pepohonan pinus yang menenangkan. Selain itu, menara rekreasi ini terletak tidak jauh dari pantai yang membuatnya semakin menarik.

Bagi anda yang berada di Kepulauan Riau wajib singgah di destinasi menarik ini. Ditambah lagi, keindahan alam yang disajikan begitu memanjakan mata. Deretan pohon pinus tumbuh secara mandiri. Oleh karena itu, sudah lama sekali pohon itu tidak sengaja ditanam.

Apalagi destinasi Bintan Blue Coral ini juga awalnya hanya tempat biasa. Bahkan, dia sering terlihat sangat lusuh. Namun setelah dikelola oleh pihak terkait, terjadi perubahan signifikan. Melihat peluang berupa wisata alam yang unik membuat tempat wisata ini begitu indah untuk disaksikan.

Daya tarik Bintan Blur Coral

Daya tarik Bintan Blur CoralKredit gambar: Google Maps Fadli Akbar Kallista

1. Keindahan pohon pinus

Daya tarik utama Bintan Blue Coral adalah keindahan pohon pinusnya. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, meski sebelumnya tempat ini tidak terawat, nyatanya kini telah berhasil ditangkis. Tidak diragukan lagi bahwa pengunjung terus berdatangan dari dalam negeri atau bahkan dari luar negeri.

Wisatawan bisa melihat pepohonan rindang yang terasa menyejukkan. Apalagi destinasi indah ini tidak jauh dari pantai yang menjadi nilai tambah tersendiri. Jadi bagi Anda yang datang sekaligus bisa memanfaatkan dua penawaran menarik di satu tempat. Momen liburan semakin tak terlupakan.

2. Cocok untuk dikunjungi bersama rekan atau keluarga

Jika Anda sedang mencari destinasi seru untuk dikunjungi ramai-ramai, Anda wajib mempertimbangkan wisata alam seru ini. Tawaran keindahan alam sekitar begitu mempesona membuat setiap orang yang datang ke sini betah. Jangan lupa mampir ke pantai untuk menikmati lebih banyak emosi saat mengunjungi destinasi.

Daya tarik lain dari Bintan Blue Coral juga fasilitas istirahat yang luar biasa. Karena ada puluhan kabin yang bisa dijadikan tempat istirahat yang nyaman. Dilengkapi dengan kasur yang empuk untuk membuat wisatawan lebih betah menempati fasilitas sambil mengagumi pemandangan yang indah.

3. Berhenti untuk berwisata kuliner

Keunggulan lain dari wisata alam adalah dilengkapi dengan wisata kuliner. Meski jauh dari kota, tidak membuat bingung saat ingin mengisi perut. Tak jauh dari destinasi terdapat pilihan warung makan dengan aneka hidangan.

Selain itu, ada juga kafetaria yang cocok untuk bersantai. Wisata kuliner di destinasi memesona ini dikenal membuat pengunjung betah. Karena tersedia berbagai jenis masakan, mulai dari masakan berat hingga menu ringan. Anda hanya perlu menyesuaikan dengan selera dan keinginan Anda.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Karang Biru BintanKredit Gambar: Saluran Google Maps CKL Lim

Bintan Blue Coral bisa menjadi rekomendasi tempat liburan terkuat Anda. Tawaran kecantikannya tidak perlu diragukan lagi. Apalagi untuk datang ke sini, pengunjung tidak perlu bingung. Destinasi tersebut berada di dekat kawasan pesisir desa Teluk Bakau yang merupakan bagian dari Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.

Karena alasan akses ke tempat tujuan juga mudah. Bahkan jika Anda berada di pedesaan, Anda dapat mengunjungi baik dengan transportasi atau dengan menggunakan kendaraan pribadi. Manfaatkan Google Maps untuk memudahkan perjalanan menuju destinasi wisata.

Rambu-rambu di sepanjang rute lain tersedia untuk membantu wisatawan bepergian. Jika Anda datang dari Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah, jaraknya kurang lebih 36 km. Waktu tempuh kurang lebih 48 menit. Meski terasa lama, pemandangan indah akan menemani Anda.

Harga tiket masuk objek wisata

Pertimbangan pertama sebelum mengunjungi suatu destinasi wisata tentu terkait dengan harga masuknya. Hal tersebut cukup lumrah sebagai langkah dalam mempersiapkan budget yang diperlukan selama melakukan perjalanan. Bintan Blue Coral sendiri mematok tarif yang cukup bersahabat. Anda hanya perlu merogoh kocek Rp 10.000.

Harga tiketnya relatif murah. Bahkan, Anda bisa mengakses dua tempat wisata sekaligus. Pinus cantik dengan pantai yang memanjakan mata. Jadi tidak perlu ragu untuk datang dan menikmati keseruan yang dihadirkan oleh rangkaian alam yang indah dan asri ini.

Tarif tambahan selalu ada, apalagi jika pengunjung ingin bersantai di puluhan ondkk yang disajikan. Namun tenang saja mengingat harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Selain itu, cottage juga dapat menampung 6 hingga 8 orang sekaligus. Dilengkapi dengan matras yang empuk untuk membuat istirahat lebih nyaman.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan di Blue Coral

Aktivitas Seru Bintan Blue CoralKredit gambar: Google Maps Mamo Mo

1. Bersantai menikmati pemandangan alam

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan saat mengunjungi Bintan Blue Coral. Bersantai dan menikmati keindahan alam merupakan tawaran menarik yang bisa dipertimbangkan. Sejauh mata memandang, Anda bisa menikmati kesegaran pemandangan di bawah naungan pepohonan pinus.

Memilih tempat bersantai juga membuat lebih nyaman. Karena terdapat berbagai penginapan yang nyaman sebagai tempat istirahat. Gubuk itu dapat menampung enam hingga delapan orang sekaligus. Dengan demikian wisatawan bisa menyewa bersama rombongannya untuk menjadi tempat relaksasi yang nyaman.

2. Tempat foto yang bagus

Datang dan temukan wisata alam yang indah, paling lengkap untuk selfie. Selain itu, ada dua tawaran tempat menarik untuk dinikmati pengunjung. Pertama-tama, Anda bisa menggunakan pohon pinus sebagai latar belakang foto yang indah. Pohon-pohon yang berbeda ini telah tumbuh sejak lama dan menjadi daya tarik utama destinasi tersebut.

Pasokan keindahan kedua datang dari wisata pantai. Perlu diketahui bahwa Bintan Blue Coral memang berada di area yang dekat dengan pantai. Dengan demikian, pengunjung juga bisa berhenti di pantai terdekat. Meski tergolong pantai kecil, namun keindahan yang ditawarkannya sangat memukau.

3. Nikmati masakan lezat

Wisata kuliner di destinasi kepulauan Riau tidak perlu diragukan lagi. Sepanjang destinasi terdapat pilihan warung makan dan kafetaria yang menawarkan menu makanan lezat. Wisatawan bisa memilih pilihan menu super luas dengan leluasa.

Di antara sekian banyak menu, ada pilihan hidangan seafood yang dikenal nikmat di mulut. Berada di dekat pantai memang paling lengkap untuk mencicipi hidangan seafood, rasa penat akibat aktivitas akan hilang dengan mencicipi hidangan olahan yang memanjakan perut.

4. Mainkan air

Bermain air adalah tawaran selanjutnya yang dianggap menarik untuk dilakukan di Bintan Blue Coral. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, sirkuit alam ini terletak di kawasan tepi laut. Oleh karena itu pengunjung dapat berhenti untuk bersantai di pantai. Bermain air menjadi pilihan yang menyenangkan untuk dilakukan.

Meski pantainya relatif kecil, aliran air yang ditawarkan juga bagus. Jadi untuk aktivitas berenang atau bermain air, sangat aman untuk dilakukan. Di tengah pemandangan yang menakjubkan, Anda pasti akan merasa lebih betah.

5. Lihat matahari terbenam

Selain bermain air, Anda juga bisa melakukan olahraga lain di pantai. Misalnya, bermain sepak bola pantai dengan kelompok untuk bersenang-senang. Juga, ingatlah untuk menunggu sampai sore tiba. Tawaran sunset dari pantai memang selalu indah untuk disaksikan.

6. Game untuk anak-anak

Destinasi menarik ini juga dikenal ramah anak. Bahkan ada area bermain anak-anak. Misalnya, kendaraan berupa bak mandi busa. Permainan ini cukup menyenangkan untuk dilakukan oleh anak-anak. Jadi saat berkunjung, si kecil tidak akan mudah bosan. Kesegaran airnya semakin mengiringi kemeriahan liburan.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Instalasi Karang Biru BintanKredit gambar: Google Maps Romi Hermanwan

Dari segi perlengkapan, Bintan Blue Coral cukup memadai. Meski hanya tempat biasa, perubahan signifikan terus dilakukan. Perlu diketahui juga bahwa wisata alam ini baru dibuka pada Agustus 2020. Meski belum terlalu lama, nyatanya pihak pengelola sudah menyediakan fasilitas yang cukup memadai.

Fasilitas umum jelas tersedia. Misalnya, adanya tempat parkir yang luas sehingga memudahkan keluar masuknya pengunjung, terdapat toilet dan ruang ganti bagi pengunjung. Demi mengedepankan kenyamanan wisatawan, pihak pengelola bahkan membuat penginapan dengan fasilitas mewah agar betah.

Pilihan spot foto jelas bertebaran. Anda bisa menikmati pohon pinus sebagai latar belakang keindahannya dan juga terdapat pantai yang indah. Fasilitas lain yang tersedia di tempat tujuan termasuk tempat tidur gantung yang merupakan tempat lain untuk bersantai di antara pepohonan. Menikmati udara segar di sekitar pun lebih menyenangkan.

Jangan lupa mampir juga untuk berwisata kuliner. Terdapat warung makan dan kafetaria yang menjadi pilihan tepat untuk mengisi perut Anda. Hidangan penyajiannya sangat lengkap, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. Dijamin, Anda akan lebih nyaman mencium cita rasa yang memanjakan lidah.

Itulah berbagai informasi mengenai atraksi, fasilitas dan aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Bintan Blue Coral. Wisata alam ini bisa menjadi pilihan rekomendasi yang tepat untuk menghabiskan liburan Anda. Tak hanya indah dipandang, tawaran aktivitas seru juga menjadi penyemangat saat datang.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button